×
×

Search in Mata Mata Musik

Untuk Kampanye Presiden AS-nya, Kanye West Ingin Rekrut Jay-Z Sebagai Wakilnya

Posted on: 07/22/20 at 7:00 am

Untuk Kampanye Presiden AS-nya, Kanye West Ingin Rekrut Jay-Z Sebagai Wakilnya
Kanye West dan Jay-Z. (Foto: via Roc Nation).

Kanye West sepertinya ingin membuat kampanye kepresidenannya semakin viral nih. Menyusul acara kampanye yang emosional di South Carolina, Amerika Serikat (AS) pada hari Minggu lalu, rapper/desainer kontroversial ini ingin mengganti pilihan awalnya untuk wakil presiden demi bisa bersanding dengan mantan kolaborator serta mentor lamanya, sang rapper legendaris yang juga seorang triliuner, Jay-Z.

Dalam sebuah wawancara baru dengan seorang blogger bernama Kris Kaylin (via TMZ), Kanye West menjelaskan bahwa dia mengambil inisial “S.C.” dari negara bagian South Carolina sebagai tanda bahwa dia harus merekrut Sean Carter, yang merupakan nama asli Jay-Z, untuk menjadi rekan kampanye kepresidenannya. “Aku melihat kode-kodenya, aku melihat tanda-tandanya,” ujar Kanye West menjelaskan.

Baca juga: Kanye West Menangis Kejer Selama Pidato Kampanye Presiden AS Pertamanya

Kanye West telah mempresentasikan gagasan itu pada pilihan awalnya untuk wakil presiden, seorang pengkhotbah asal Wyoming, AS bernama Michelle Tidball, dan dia mengatakan bahwa dia “akan terbuka untuk mengambil posisi lain” jika suami dari Beyoncé itu bersedia untuk ikut tampil dengannya.

Tentu saja, itu sangat tidak mungkin ya. Kanye West mengakui bahwa dia sudah bertahun-tahun belum berbicara dengan Jay-Z, menyusul perselisihan publik antara kedua pencipta album kolaborasi Watch the Throne itu. Pada satu titik, Kanye West bertindak jauh untuk menuduh bahwa Jay-Z telah mempekerjakan seorang pembunuh bayaran dalam upaya untuk “membungkamnya”. Meskipun hubungan mereka sedang tegang, Kanye West memberi tahu Kris Kaylin bahwa dia dan Jay-Z tetap “bersaudara”.

Di bagian lain sesi wawancaranya, Kanye West menjelaskan beberapa posisi kebijakannya dan berulang kali menyebut dirinya sebagai “jenius”.

“Izinkan aku untuk mengajukan pertanyaan kepada kamu: betapa menyedihkannya itu saat kalian memiliki salah satu dari pengusaha kulit hitam favorit kalian yang paling jenius dan sukses, mencalonkan diri untuk menjadi presiden, dan orang-orang membiarkan kultur demokratis Instagram untuk menyerang aku?” ujar Kanye West. “Kenapa kamu mau memilih Joe Biden dibanding Kanye West? Aku bahkan tidak bisa mengajukan pertanyaan semacam itu, pertanyaan itu bahkan tidak masuk akal”.

Baca juga: Kanye West Resmi Umumkan Dirinya Sebagai Kandidat Presiden AS di 2020

Sementara Kanye bergerak maju dengan kampanyenya, teman-teman dan anggota keluarga yang dekat dengan rapper triliuner itu menjadi semakin khawatir tentang kesehatan mentalnya. TMZ melaporkan bahwa acara kampanyenya kemarin “mengejutkan banyak teman-temannya dan keluarga Kardashian,” yang percaya bahwa Kanye West “sangat membutuhkan bantuan profesional dan sedang mengalami kekambuhan yang serius dari penyakit bipolar-nya”. Namun, Kanye West sejauh ini menolak ajakan mereka untuk mencari perawatan untuk kesehatan mentalnya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Mental Trip

Mental Trip Fitur Insane & Dionaldy Rilis 'Lompat Jurang' Tentang Kehi...

Setelah merilis mini album alias EP pada 26 Juni 2020 lalu, Mental Trip kali ini merilis sebuah single baru yang berjudul 'Lompat Jurang'. Dalam lagu ini M

on Oct 19, 2020
Alex Skolnick

WTF! Alex Skolnick (Testament) Ternyata Bisa Nge-Rap Dan Sudah Merilis...

Alex Skolnick (Testament). (Foto: Kid Logic Media). Gitaris virtuoso Testament, Alex Skolnick sejak lama dianggap sebagai salah satu gitaris thrash metal te

on Oct 14, 2020
Saykoji

Lewat 'SideHustle', Saykoji Gaet Iwa K & Ras Muhamad Sebarkan Spirit O...

Persatuan hip-hop dan reggae (ki-ka): Iwan K, Saykoji, Ras Muhamad. Pandemi mengubah jalan pikiran semua orang, mau nggak mau survival adalah hal utama yang

on Oct 11, 2020
Kanye West

Berseteru Dengan Universal Music dan Sony/ATV, Kanye West Kencingi Pia...

Kanye West (Foto: Brad Barket/Getty Images for Fast Company) / Piala Grammy dikencingi. (Foto: Twitter Ye). Dengan terhitung hanya 47 hari dari hari pelaksa

on Sep 17, 2020