×
×

Search in Mata Mata Musik

Usher Luncurkan Las Vegas Residency

Posted on: 07/17/21 at 4:15 am

Selama pembukaan Las Vegas Residency pertamanya pada Jumat malam (16 Juli), sulit untuk mengatakan siapa yang paling bersenang-senang: Usher atau penonton. Tetapi tidak dapat disangkal bahwa penyanyi-penulis lagu itu sekarang telah meninggalkan capnya yang tak terhapuskan di The Colosseum di Caesars Palace, rumah bagi residensi sebelumnya oleh Celine Dion, Cher, Elton John, Mariah Carey, dan Rod Stewart.

Usher

“Ini terasa sangat menyenangkan sehingga saya tidak ingin menutup tirai,” kata Usher berseri-seri dikelilingi oleh pemain dan kru di akhir set 90 menitnya yang terjual habis.

Baca juga: Johnny Rotten Digugat 2 Eks-Sex Pistols Karena Blokir Lisensi Musiknya

Antara saat itu dan saat tirai beludru merah dibuka sekitar pukul 21:30, penyanyi itu membuat penonton berteriak sepanjang waktu – dimulai dengan pintu masuknya yang menggetarkan di tengah-tengah penonton. Mengenakan pakaian biru gemerlap dan menyatakan, “Kamu di Vegas,” Usher meluncurkan potongan “My Way” saat dia berjalan di sisi kanan tempat ke panggung.

Dari sana, Usher meluncurkan hit demi hit serta favorit penggemar lainnya yang dikuratori dari karir pemenang Grammy Award yang dimulai pada tahun 1994. Perjalanan energik menyusuri jalan kenangan dimulai dengan “Caught Up,” diikuti oleh “Love in This Club” dan “Party” (lagu Chris Brown yang menampilkan Usher dan Gucci Mane). Penonton tanpa henti bernyanyi bersama saat Usher dan kru penarinya memicu banyak momen oh-wow di sana, termasuk “Lovers and Friends” dan “There Goes My Baby.”

Selama segmen yang dikhususkan untuk akarnya di Atlanta, Usher mengenakan sepatu roda bersama para penarinya dan mengubah panggung Colosseum yang besar menjadi arena roller raksasa saat ia menampilkan “Don’t Waste My Time” (menampilkan Ella Mai). Kemudian dalam anggukan ke Magic City, klub strip terkenal Atlanta, penari tiang memamerkan fleksibilitas mereka di tengah hujan dolar Ush untuk lagu-lagu seperti “I Don’t Mind,” “Bad Girl,” “Good Kisser” dan “Back to Sleep ” (Chris Brown menampilkan Usher dan Zayn).

Baca juga: Camila Cabello Bagikan Teaser ‘Don’t Go Yet”

Usher mencatat pada satu titik, “Anda semua tahu saya dibesarkan di ‘A’ … itu ATL di Vegas.”

Bekerja melalui daftar putar yang juga termasuk “DJ Got Us Fallin’ in Love,” “OMG” dan, tentu saja, “Yeah.” Pada satu titik Usher melompat dari panggung untuk berinteraksi sekali lagi dengan penonton di “My Boo” dan “U Remind Me.” Kembali ke atas panggung, Usher terus menunjukkan ciri khasnya sendiri dan keterampilan menari yang memukau, terutama pada “You Make Me Wanna…,” tampil bersama empat penari pria lainnya yang bergerak halus.

Momen menyenangkan lainnya terjadi ketika Usher memasuki suasana mellow Summer Walker di mana dia menampilkan, “Come Thru,” dilengkapi dengan interaksi sensual antara dia dan seorang penari wanita tunggal. Membulatkan ketegangan seksual di segmen itu di mana Usher membuat wanita berteriak berkat gerakan sugestifnya sendiri: “Bad Habits,” “Nice & Slow” and “Climax.” Klimaks utama malam itu sendiri tiba dengan balada “Burn” and “Confessions Part II.”

Di luar kedalaman katalognya, utas yang berjalan sepanjang malam adalah kecakapan memainkan pertunjukan dan hasrat Usher untuk seninya. Kecuali untuk beberapa perubahan kostum cepat, ia menghabiskan sebagian besar pertunjukan di atas panggung. Wajahnya dari dekat muncul di dua layar video raksasa yang membingkai kedua sisi panggung (di bawahnya masing-masing adalah platform yang menampung para musisi) mengatakan semuanya: Usher menyeringai dari telinga ke telinga melalui keringat yang menetes.

Sebelum ditutup dengan penampilan sepenuh hati dari “Without You”, lagu David Guetta 2011 yang menjadi bintang tamunya, Usher mengatakan kepada penonton, “Saya ingin meluangkan waktu dua detik untuk menghargai momen ini.” Lagu tersebut merupakan cara yang tepat untuk mengakhiri pertunjukan saat penyanyi itu berkata setelahnya, “Terima kasih banyak telah berada di sini. Aku tidak bisa melakukan ini tanpamu.” Menutup malam: hujan $20 mini dolar Ush menghujani penonton yang puas.

Usher – The Las Vegas Residency berlanjut Sabtu (17 Juli) hingga 14 Agustus.

Penerjemah & Editor: Rinaldi Syahran

Editor SEO: Rinaldi Syahran

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter