×
×

Search in Mata Mata Musik

Usung Reggae Hip Hop, SMVLL Kembali Dengan ‘Let’s Go’ Fitur Saint Yowzha

Posted on: 07/7/20 at 9:00 am

Usung Reggae Hip Hop, SMVLL Kembali Dengan 'Let's Go' Fitur Saint Yowzha
SMVLL a.k.a Deka Algazmi.

Nama SMVLL sudah dikenal sebagai YouTuber unik asal Lampung, dengan konten video-videonya yang sangat menghibur untuk ditonton. SMVLL dikenal para milenial hingga memiliki angka subscriber YouTube yang fantastis. Memiliki kemampuan bernyanyi dalam berbagai genre musik Reggae, Rap & Hip-Hop, SMVLL banyak meng-cover lagu musisi dalam negeri seperti Sheila On7, Fourtwenty, Efek Rumah Kaca, sampai Banda Neira.

SMVLL sendiri memiliki nama asli Deka Algazmi. Deka memilih nama SMVLL sebagai nama panggungnya, yang dia ambil dari kata ‘Small’ yang artinya kecil, yang merujuk pada perawakannya yang berbadan kecil. Meski begitu, SMVLL hadir dengan image anak muda yang penuh rasa percaya diri. Penampilannya pun cukup nyentrik dengan gaya retro dan baju oversized ala tahun 1990-an.

Tetap berada di bawah naungan label musik Indosemar Records, SMVLL kembali aktif mengeluarkan karya setelah menutup akun YouTube dan media sosialnya pada tahun 2019 lalu. Single terbarunya kali ini berjudul ‘Let’s Go’ dan berkolaborasi dengan seorang rapper asal Bali yang bernama Saint Yowzha. Lagu yang diciptakannya sendiri ini menceritakan tentang perasaan dirinya yang ingin keluar dari kejenuhan.

“Lagu ini dari cerita gue sendiri sih. Biasa lah namanya anak muda, suka ada perasaan bosan sama apa yang dia jalani hari-hari. Enggak tau mau bikin apa, pengen melakukan sesuatu yang bikin hepi. Mungkin gue harus piknik atau refreshing apa aja buat hilangin jenuh,” ungkap Deka tentang lagu ‘Let’s Go’.

SMVLL 'Let's Go'.
SMVLL ‘Let’s Go’.

Mengeluarkan karya di tengah masalah pandemi ini menjadi tantangan tersendiri bagi SMVLL. Pengerjaan lagu ini pun banyak dilakukan via online karena domisili Yowzha di Bali. “Gue bikin lagu ini setelah sekian lama gue berhenti nge-YouTube. Gue putusin balik lagi dan bikin karya lagi melalui label Indosemar. Sebenarnya lagu ini udah gue buat dari sebelum pandemi, mungkin sekitar 3-4 bulan lalu. Dan gue butuh rapper untuk isi beberapa part di lagu ini. Akhirnya dikenalin lah gue sama Yowzha, kita kolaborasi via online. Lirik lagu yang bagian rap juga Yowzha yang buat,” ucap Deka.

Hadir dengan genre musik reggae hip-hop, Deka cukup jenius dengan mengaransemen musik di lagu ini dan memasukan sedikit sentuhan musik tradisional. Membuat lagu ini terdengar sedikit berbeda dari lagu-lagu SMVLL sebelumnya. “Gue memang suka musik reggae dan gue pengen menaikkan kembali musik reggae di mata penikmat musik Indonesia. Bahwa musik Reggae juga seru di-mix dengan genre musik lainnya seperti hip-hop, EDM atau bahkan musik tradisional,” ujar Deka.

Bagi SMVLL, musik adalah tempat terbaik baginya untuk menceritakan isi hatinya. Karena itu, SMVLL selalu membuat karya berdasarkan pengalaman pribadi atau berdasarkan isi hati, dirasa lebih bisa mengena ke hati para pendengarnya. Begitu juga pada video klip lagu ini, yang digarapnya sendiri. “Karena lagu ini kan dilatar belakangi dari cerita atau perasaan yang gue alami, biar pas aja dengan khayalan gue. Gue maunya feel-nya retro biar sesuai dengan cerita dan mood lagunya. Kelebihannya kali kita men-direct video klip sendiri itu, hasilnya sesuai ekspektasi,” pungkas Deka.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Alex Porat

    Alex Porat Rilis Single & MV 'dimension' Sebagai Simbol Surga-Neraka

    Penyanyi asal Kanada, Alex Porat, pada hari Rabu, 5 Mei merilis single terbarunya, 'dimension' bersamaan dengan video musik yang disutradarai oleh kolabo

    on May 6, 2021
    Juliette

    Juliette Comeback Dengan Album "Istimewa" Fitur 3 Penyanyi Top Muda

    Juliette. (Foto: GMI Records). Setelah sekian tahun mengalami resesi tuna karya, band pop Juliette kembali membuktikan taji mereka di kancah musik nasional.

    on Apr 25, 2021
    Maltha

    Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, 'But Why'

    Perkenalkan penyanyi pendatang baru dari kota Jember, Jawa Timur. Nama Maltha Hilda atau cukup dipanggil Maltha saja. Belum lama ini, doi merilis single te

    on Apr 9, 2021
    Sindy Amani

    Sindy Amani Rilis EP "Never Good Enough" Setelah Sukses Di Spotify

    Setelah single 'Is It Wrong to Loving You' yang baru-baru ini meraih 1 juta streams di Spotify, Sindy Amani akhirnya melepas mini album alias EP perdananya

    on Apr 3, 2021