×
×

Search in Mata Mata Musik

V (BTS) Jadi Satu-Satunya Artis di Dunia Yang Puncaki Chart iTunes di 112 Negara

Posted on: 07/28/20 at 6:00 am

V (BTS) Jadi Satu-Satunya Artis di Dunia Yang Puncaki Chart iTunes di 112 Negara
V (BTS) alias Kim Tae-hyung.

Kemenangan beruntun V dari boyband K-pop BTS di chart (tangga musik) iTunes berlanjut dengan lagu solo ‘Sweet Night’ yang dia produksi dan komposisikan sendiri.

Baca juga: Jelang Mixtape Solonya, V (BTS) Goda BTS ARMY Dengan Snippet Lagu Baru

Pada tanggal 25 Juli lalu, OST (original soundtrack) dari seri drama Korea Itaewon Class yang sangat sukses itu mencapai peringkat No. 1 di iTunes dengan menduduki puncak tangga musik tersebut di wilayah Kepulauan Virgin, Inggris.

Beberapa jam kemudian, kesuksesan V di iTunes berlanjut ketika negara Mikronesia ikut terdaftar dalam dominasi tangga musik dari lagu ‘Sweet Night’. Pencapaian ini menetapkan rekor baru untuk idol K-pop itu, sebagai artis pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang menduduki puncak tangga musik iTunes di 112 negara.

Selain dari kesuksesannya di tangga musik iTunes, V yang bernama asli Kim Tae-hyung ini juga telah menerima sebuah gelar yang terkenal atas namanya karena dia juga telah memperpanjang rekornya sebanyak 7 kali dan menjadi solois laki-laki Asia pertama, solois Korea pertama, solois pertama di dunia, dan artis termuda di dunia yang telah meraih pencapaian luar biasa ini. ‘Sweet Night’ juga menjadi lagu tercepat dalam sejarah untuk menjadi No. 1 di 112 negara, hanya 135 hari setelah lagu itu dirilis.

Bagi seorang artis solo untuk sepenuhnya menaklukkan tangga musik iTunes Worldwide, lagu itu harusnya mampu menduduki posisi No. 1 di 119 negara yang berbeda. Karena itu, V dari BTS hanya perlu jadi No. 1 di 7 negara lagi untuk melengkapi daftar rekornya.

Baca juga: V (BTS) Puncaki Peringkat Chart iTunes di 89 Negara Lewat Lagu ‘Sweet Night’

Lagu ‘Sweet Night’ menerima banyak pengakuan dan pujian atas susunan melodinya yang indah, lirik yang maknanya mendalam dan vokal menenangkan V serta gaya bernyanyinya yang merdu. Dengan banyaknya pujian bersama dengan kecerdikan musikal cowok imut berusia 24 tahun ini, penggemar sudah tidak sabar untuk mendengarkan mixtape mendatang anggota Bangtan Boys itu yang akan dirilis akhir tahun ini. We can’t hardly wait!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Boyband K-Pop Terpopuler

30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Oktober 2020

30 urutan peringkat boyband K-pop terpopuler edisi bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

on Oct 20, 2020
12 Lagu K-Pop Advokasi Isu Kesehatan Mental

12 Lagu K-Pop Yang Berfungsi Sebagai Advokasi Isu Kesehatan Mental

Artis K-pop merasakan banyak tekanan saat mereka membangun karier mereka dan terhubung dengan publik. Hingga beberapa tahun yang lalu, membahas isu kesehat

on Oct 19, 2020
15 Idol K-Pop Paling Banyak Didengar Di Spotify Oktober

15 Artis K-Pop Dengan Pendengar Terbanyak di Spotify Bulan Oktober 202...

Yuk cek beberapa artis K-pop dengan pendengar terbanyak bulan Oktober ini. Dari boyband hingga girlband serta solois, berikut adalah 15 artis K-pop terpopu

on Oct 18, 2020
Suga BTS & Alllex Black

Rapper Ukraina Yang Dituduh Plagiat Lagu ‘Daechwita’ Unggah Video ...

Rapper asal Ukraina bernama Alllex Black sebelumnya dituduh menjiplak lagu alter egonya Suga BTS, Agust D, ‘Daechwita’. Lagu yang dirilis rapper dari b

on Oct 17, 2020