×
×

Search in Mata Mata Musik

V (BTS) Jadi Satu-Satunya Artis di Dunia Yang Puncaki Chart iTunes di 112 Negara

Posted on: 07/28/20 at 6:00 am

V (BTS) Jadi Satu-Satunya Artis di Dunia Yang Puncaki Chart iTunes di 112 Negara
V (BTS) alias Kim Tae-hyung.

Kemenangan beruntun V dari boyband K-pop BTS di chart (tangga musik) iTunes berlanjut dengan lagu solo ‘Sweet Night’ yang dia produksi dan komposisikan sendiri.

Baca juga: Jelang Mixtape Solonya, V (BTS) Goda BTS ARMY Dengan Snippet Lagu Baru

Pada tanggal 25 Juli lalu, OST (original soundtrack) dari seri drama Korea Itaewon Class yang sangat sukses itu mencapai peringkat No. 1 di iTunes dengan menduduki puncak tangga musik tersebut di wilayah Kepulauan Virgin, Inggris.

Beberapa jam kemudian, kesuksesan V di iTunes berlanjut ketika negara Mikronesia ikut terdaftar dalam dominasi tangga musik dari lagu ‘Sweet Night’. Pencapaian ini menetapkan rekor baru untuk idol K-pop itu, sebagai artis pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang menduduki puncak tangga musik iTunes di 112 negara.

Selain dari kesuksesannya di tangga musik iTunes, V yang bernama asli Kim Tae-hyung ini juga telah menerima sebuah gelar yang terkenal atas namanya karena dia juga telah memperpanjang rekornya sebanyak 7 kali dan menjadi solois laki-laki Asia pertama, solois Korea pertama, solois pertama di dunia, dan artis termuda di dunia yang telah meraih pencapaian luar biasa ini. ‘Sweet Night’ juga menjadi lagu tercepat dalam sejarah untuk menjadi No. 1 di 112 negara, hanya 135 hari setelah lagu itu dirilis.

Bagi seorang artis solo untuk sepenuhnya menaklukkan tangga musik iTunes Worldwide, lagu itu harusnya mampu menduduki posisi No. 1 di 119 negara yang berbeda. Karena itu, V dari BTS hanya perlu jadi No. 1 di 7 negara lagi untuk melengkapi daftar rekornya.

Baca juga: V (BTS) Puncaki Peringkat Chart iTunes di 89 Negara Lewat Lagu ‘Sweet Night’

Lagu ‘Sweet Night’ menerima banyak pengakuan dan pujian atas susunan melodinya yang indah, lirik yang maknanya mendalam dan vokal menenangkan V serta gaya bernyanyinya yang merdu. Dengan banyaknya pujian bersama dengan kecerdikan musikal cowok imut berusia 24 tahun ini, penggemar sudah tidak sabar untuk mendengarkan mixtape mendatang anggota Bangtan Boys itu yang akan dirilis akhir tahun ini. We can’t hardly wait!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    BTS & UNICEF Kampanye LOVE MYSELF, Sebar Cinta & Stop Kekerasan

    BTS dalam video kampanye 'LOVE MYSELF'. (Foto: via YouTube). Lagi-lagi BTS. Tetapi kami enggak bosan-bosannya memberitakan sepak terjang fenomena global ini

    on Mar 5, 2021
    BTS

    BTS Jadi Artis Asia Pertama Peraih Global Recording Artist Of The Year

    BTS. (Foto: Big Hit). BTS tidak henti-hentinya membuktikan diri mereka sebagai fenomena global dengan invasi K-pop-nya. Kali ini mereka telah menerima IFPI

    on Mar 5, 2021
    TXT Foto Utama

    TXT: Interpretasi Nama Grup, Karakter Member Dan Pertumbuhan Karier

    TXT. (Foto: Vogue Korea). Wajah rupawan dan penampilan menawan para member TXT menghiasi edisi terbaru majalah Vogue Korea. Selain melakukan sesi pemotretan

    on Mar 4, 2021
    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021