×
×

Search in Mata Mata Musik

V (BTS) Puncaki Peringkat Chart iTunes di 89 Negara Lewat Lagu ‘Sweet Night’

Posted on: 06/24/20 at 7:00 am

V (BTS).
V (BTS). (Foto: Big Hit Entertainment).

Sejak V dari boyband K-pop BTS merilis lagu ‘Sweet Night’, karya solonya itu telah sangat sukses bagi sang vokalis muda. Baru-baru ini, penggemar merayakan 100 hari perilisan lagu solo V dan setelah itu, lagu tersebut kembali naik ke posisi teratas chart alias tangga lagu iTunes.

Baca juga: V, RM, dan J-Hope Bahas Konsep Awal Untuk Album Terbaru BTS

Lagu ‘Sweet Night’ sebelumnya menempati peringkat No. 1 pada chart iTunes di 88 negara termasuk Perancis, Filipina, Argentina, Botswana, Siprus, Mesir, dan Belanda.

Prestasi fenomenal itu menciptakan sejarah setelah mengalahkan rekor PSY sebagai pemegang posisi No 1 di 86 negara selama 8 tahun dengan lagu hit anehnya, ‘Gangnam Style’.

Pada 21 Juni, lagu V yang merupakan bagian dari OST (original soundtrack) drakor alias drama Korea Itaewon Class itu menduduki puncak chart iTunes Top Songs di Namibia yang menjadikan V sebagai artis solo termuda dan satu-satunya artis solo K-pop yang mencapai prestasi ini. Selain itu, lagu ‘Sweet Night’ juga dijadikan sebagai salah satu dari 3 lagu paling top BTS dengan pencapaian No.1 paling banyak di iTunes setelah ‘Black Swan’, di 97 negara dan ‘ON’, di 91 negara.

Lagu ‘Sweet Night’ pertama kali mendapatkan popularitasnya sesaat setelah dirilis dan menjadikan V sebagai satu-satunya anggota BTS yang meraih rekor berturut-turut dengan lagu yang berada di peringkat No. 1 pada chart iTunes Top Song di Inggris dan Amerika Serikat pada saat yang bersamaan.

Selain itu, V ditempatkan di posisi No. 9 di daftar Billboard Emerging Artists setelah lagu ‘Sweet Night’ jadi No. 1 pada chart World iTunes Top Song, No. 1 pada chart iTunes Top Song di Eropa.

Dan juga, lagu ini berada di peringkat No. 2 di daftar Billboard USA Digital Song Sales, No. 10 di chart UK Digital Song Sales, No. 7 di chart Euro Digital Song Weekly Sales.

Lagu ini juga ditempatkan di No. 9 pada chart Digital Song Sales Perancis, No. 18 di chart Digital Song Sales Kanada, No. 1 di chart Singles di Hungaria, No. 5 pada chart Oricon Daily Digital Singles di Jepang dan menduduki No. 10 pada chart Single Sales 100 di Inggris.

Baca juga: V BTS Rilis Lagu Ballad Bertajuk “Scenery”

Lagu ‘Sweet Night’ telah memikat perhatian penggemar karena konten liriknya yang dinyanyikan oleh gaya vokal V yang dalam. Liriknya yang penuh kehangatan dan puitis membuat lagu ini terasa menenangkan dan sekaligus membangkitkan semangat.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    TXT Foto Utama

    TXT: Interpretasi Nama Grup, Karakter Member Dan Pertumbuhan Karier

    TXT. (Foto: Vogue Korea). Wajah rupawan dan penampilan menawan para member TXT menghiasi edisi terbaru majalah Vogue Korea. Selain melakukan sesi pemotretan

    on Mar 4, 2021
    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021
    Grup K-pop Terpopuler

    30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Februar...

    30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

    on Feb 25, 2021
    Anggota Girlband K-pop Terpopuler

    Inilah Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Februa...

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi br

    on Feb 24, 2021