×
×

Search in Mata Mata Musik

V (BTS) Puncaki Peringkat Chart iTunes di 89 Negara Lewat Lagu ‘Sweet Night’

Posted on: 06/24/20 at 7:00 am

V (BTS).
V (BTS). (Foto: Big Hit Entertainment).

Sejak V dari boyband K-pop BTS merilis lagu ‘Sweet Night’, karya solonya itu telah sangat sukses bagi sang vokalis muda. Baru-baru ini, penggemar merayakan 100 hari perilisan lagu solo V dan setelah itu, lagu tersebut kembali naik ke posisi teratas chart alias tangga lagu iTunes.

Baca juga: V, RM, dan J-Hope Bahas Konsep Awal Untuk Album Terbaru BTS

Lagu ‘Sweet Night’ sebelumnya menempati peringkat No. 1 pada chart iTunes di 88 negara termasuk Perancis, Filipina, Argentina, Botswana, Siprus, Mesir, dan Belanda.

Prestasi fenomenal itu menciptakan sejarah setelah mengalahkan rekor PSY sebagai pemegang posisi No 1 di 86 negara selama 8 tahun dengan lagu hit anehnya, ‘Gangnam Style’.

Pada 21 Juni, lagu V yang merupakan bagian dari OST (original soundtrack) drakor alias drama Korea Itaewon Class itu menduduki puncak chart iTunes Top Songs di Namibia yang menjadikan V sebagai artis solo termuda dan satu-satunya artis solo K-pop yang mencapai prestasi ini. Selain itu, lagu ‘Sweet Night’ juga dijadikan sebagai salah satu dari 3 lagu paling top BTS dengan pencapaian No.1 paling banyak di iTunes setelah ‘Black Swan’, di 97 negara dan ‘ON’, di 91 negara.

Lagu ‘Sweet Night’ pertama kali mendapatkan popularitasnya sesaat setelah dirilis dan menjadikan V sebagai satu-satunya anggota BTS yang meraih rekor berturut-turut dengan lagu yang berada di peringkat No. 1 pada chart iTunes Top Song di Inggris dan Amerika Serikat pada saat yang bersamaan.

Selain itu, V ditempatkan di posisi No. 9 di daftar Billboard Emerging Artists setelah lagu ‘Sweet Night’ jadi No. 1 pada chart World iTunes Top Song, No. 1 pada chart iTunes Top Song di Eropa.

Dan juga, lagu ini berada di peringkat No. 2 di daftar Billboard USA Digital Song Sales, No. 10 di chart UK Digital Song Sales, No. 7 di chart Euro Digital Song Weekly Sales.

Lagu ini juga ditempatkan di No. 9 pada chart Digital Song Sales Perancis, No. 18 di chart Digital Song Sales Kanada, No. 1 di chart Singles di Hungaria, No. 5 pada chart Oricon Daily Digital Singles di Jepang dan menduduki No. 10 pada chart Single Sales 100 di Inggris.

Baca juga: V BTS Rilis Lagu Ballad Bertajuk “Scenery”

Lagu ‘Sweet Night’ telah memikat perhatian penggemar karena konten liriknya yang dinyanyikan oleh gaya vokal V yang dalam. Liriknya yang penuh kehangatan dan puitis membuat lagu ini terasa menenangkan dan sekaligus membangkitkan semangat.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Charlie Puth

Muak Dinyinyir Numpang Tenar, Charlie Puth Kritik Kelakuan "Toxic" BTS...

Charlie Puth dan BTS. (Foto: via Koreaboo). Charlie Puth telah mengkritik para penggemar boyband K-pop BTS alias BTS ARMY yang mengklaim bahwa popstar itu t

on Jul 9, 2020
Kang Daniel

Kang Daniel Rilis Poster Jadwal Comeback Untuk Mini-Album ‘MAGENTA...

Kang Daniel. (Foto: Konnect Entertainment). Danity (fanbase Kang Daniel), apakah kalian siap mewarnai dunia kalian dengan musik baru yang hebat dari Kang Da

on Jul 9, 2020
MONSTA X

MONSTA X Pancarkan Aura Yang Menyegarkan Dalam Teaser Photobook Baru

MONSTA X. (Foto: Starship Entertainment). Boyband K-pop MONSTA X telah merilis preview yang menyegarkan dari photobook alias buku foto mereka yang akan data

on Jul 9, 2020
Chung Ha

Chung Ha Metaforkan Sosok Matador Dalam MV ‘Play', Single Barunya

Chung Ha dalam video musik 'Play'. (Foto: YouTube). Pada hari Senin (6 Juli) lalu, penyanyi/rapper asal Korea Selatan Chung Ha meluncurkan video musik untuk

on Jul 8, 2020