×
×

Search in Mata Mata Musik

V, RM, dan J-Hope Bahas Konsep Awal Untuk Album Terbaru BTS

Posted on: 05/11/20 at 7:00 am

V, RM, dan J-Hope.
V, RM, dan J-Hope. (Foto: Soompi).

Pada 7 Mei, para anggota boyband K-pop fenomenal BTS: V, RM, dan J-Hope mengadakan livestream di YouTube sebagai bagian dari inisiatif #StayConnected mereka dan sebagai bagian dari pembaruan berkelanjutan mereka untuk album baru BTS mendatang yang akan diproduksi oleh anggotanya sendiri.

Baca juga: 30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Paling Populer Bulan Mei 2020

Minggu lalu, Jimin mengungkapkan bahwa dia telah mengambil peran sebagai manajer proyek musik untuk album terbaru BTS. Dalam livestream baru tersebut, V menjelaskan bahwa dia berperan sebagai manajer proyek visual dalam album.

V berkata bahwa, “Dalam rangka mendandani para ARMY dengan citra yang keren, aku akan bertanggung jawab atas desain jaket, konsep, dan styling dalam album. Aku sudah meminta RM dan J-Hope, yang suka pakaian dan suka memakai gaya yang beragam, untuk membantuku dengan styling-nya”.

V, RM, dan J-Hope kemudian menghabiskan 40 menit berikutnya untuk mendiskusikan ide-ide untuk konsep jaket album. J-Hope berkata, “Sampai sekarang, kami telah mencoba berbagai gaya untuk foto-foto jaket album kami. Aku pikir kita semua akan merasa terhubung dengan ini, tetapi aku ingin mencoba sesuatu yang nyaman kali ini”.

V berkata, “Karena semua anggota terlibat dalam proses produksinya, aku pikir akan ada banyak ide tentang konsepnya. Kami banyak bertukar ide ketika bertemu dengan pengarah visual kami. Para anggota selalu menyarankan ide, seperti ketika kami melakukan pemotretan jaket kami untuk ‘IDOL’. Aku pikir karena para anggota terlibat langsung kali ini, itu akan memiliki nuansa yang lebih alami dan ARMY akan menyukainya”.

V kemudian menambahkan, “Ketika kami pergi berlibur, kami mengambil kamera dan hanya memotret sesuatu secara alami. Aku sangat menyukai gambar itu. Daripada terlalu fokus kepada produksi atau pengaturannya, aku ingin kami mengambil foto dengan perasaan bahwa kami sedang berlibur bersama”.

RM lalu berkata, “Di seluruh dunia, ruang yang kita sebut ‘rumah kami’ dan ‘kamar kami’ telah menjadi sesuatu yang sangat penting. Aku pikir akan lebih baik jika setiap anggota mendekorasi kamar mereka dengan aksesoris mereka sendiri dan memilih pakaian mereka sendiri. Setiap anggota akan datang dengan tema mereka sendiri”.

J-Hope berkata, “Kami selalu berbicara di antara kami sendiri tentang seberapa banyak kami ingin tampil di atas panggung. Dalam masa-masa sulit ini, mungkin akan menyenangkan untuk mengadakan pesta rumah di mana kami mengenakan pakaian santai di ruang tamu dan melompat-lompat dan bermain dengan mikrofon karaoke”.

Baca juga: Single Kolab IU dan Suga (BTS), ‘Eight’ Telah Dirilis Bareng Videonya!

Para anggota BTS kemudian melanjutkan pembahasan tema ini selama beberapa waktu, menyarankan ide-ide seperti lima atau enam kamar kecil yang didekorasi dengan gaya yang berbeda, memotret pada hari yang berbeda untuk mendapatkan suasana yang berbeda, mengambil konsep seolah-olah mereka hanyalah warga biasa, alih-alih membuat pengaturan yang kompleks seperti di ‘IDOL’ dan Map of the Soul: 7, mau itu konsepnya secara outdoor atau indoor, dan banyak lagi.

Para ARMY mau lihat konsep apa nih dalam album terbaru BTS? Silakan komentar di bawah ya!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Anggota Girlband

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 18, 2021
    30 Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Juli 2021

    30 Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

    on Jul 17, 2021
    Girlband

    30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    30 urutan peringkat girlgroup K-pop terpopuler edisi bulan Juli 2021. Girlband K-pop! Yup. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan pering

    on Jul 13, 2021
    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Juli 2021

    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand boygroup K-pop bulan Juli 2021. Boyband K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat rep

    on Jul 10, 2021