×
×

Search in Mata Mata Musik

Versi Alternatif Lagu ‘Sex In Cars’ Inara George Fitur Dave Grohl

Posted on: 08/10/20 at 6:30 am

Versi Alternatif Lagu ‘Sex In Cars’ Inara George Fitur Dave Grohl
Dave Grohl (Foto: David Brendan Hall) dan Inara George.

Belum lama ini, band alternative rock Foo Fighters mengumumkan pembatalan “Van Tour” dalam rangka peringatan 25 tahun mereka karena pandemi virus Corona. Tapi kali ini ada berita baik bagi para penggemar The Foos, yaitu sang vokalis Dave Grohl telah berkolaborasi dengan anggota grup The Bird and the Bee, Inara George untuk sebuah lagu remake yang menawan.

Baca Juga: Blink-182 Sindir Penyangkal Pandemi Virus Corona di ‘Quarantine’, Lagu Barunya

Kolaborasi pasangan musisi ini adalah versi alternatif dari lagu ‘Sex in Cars’ yang pertama kali muncul di proyek solo Irana George, The Youth of Angst, yang dirilis bulan Juni lalu. Meskipun lagu aslinya dibuat hanya dengan unsur estetika akustik, versi baru ini jauh lebih padat, berkat vokal Dave Grohl dan beberapa perkusi tambahan.

Duet baru ‘Sex in Cars’ ini dirilis sebagai bagian dari “Road Angel Project” milik Irana George yang sedang berlangsung, sebuah proyek yang mengumpulkan uang untuk dana bantuan organisasi COVID-19 Sweet Relief yang akan menguntungkan musisi dan pekerja industri musik yang secara finansial sedang kesulitan. Ini juga merupakan contoh terbaru di mana mantan dramer Nirvana itu dan Irana George berada di orbit satu sama lain.

Sebelumnya, anggota The Bird and the Bee lainnya, Greg Kurstin memproduseri album Concrete and Gold milik Foo Fighters dari tahun 2017. Dave Grohl dkk akhirnya membalas budi dengan tampil bersama The Bird and the Bee di acara TV James Corden pada 2019.

Saat berbicara tentang lagu ‘Sex in Cars’ mereka, Dave Grohl mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Karena sudah menjadi penggemar berat Inara (George) selama bertahun-tahun, itu selalu merupakan kehormatan yang luar biasa untuk bisa bekerja dengannya, baik di musik Foo Fighters atau untuk The Bird and the Bee”. Rockstar humble itu kemudian menambahkan, “Suaranya (Irana George) itu abadi, sangat murni dan nyata. Jadi gue memanfaatkan kesempatan untuk berduet dengannya di lagu ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan! Dan untuk tujuan yang mulia: Musisi berkumpul untuk saling mendukung di masa sulit, bekerja untuk menjaga musik tetap hidup”.

Irana George kemudian menimpali: “Gue selalu tahu kalau gue ingin versi ‘Sex In Cars’ bersama Dave Grohl ini untuk bermanfaat bagi organisasi nirlaba yang luar biasa. Saat pandemi melanda dan menjadi sangat jelas bahwa musik live nggak akan dilanjutkan selama berbulan-bulan, gue langsung memikirkan Sweet Relief, bukan hanya karena mereka membantu begitu banyak musisi, tetapi juga karena mereka membantu semua orang di industri musik”.

Lagu untuk “Road Angel Project” berikutnya akan diluncurkan pada bulan September. Ok selamat mendengarkan versi baru lagu ‘Sex in Cars’.

Sedangkan Foo Fighters, sementara ini belum ada kabar baru tentang tur mereka. Yang jelas, para veteran alternative rock itu telah mengerjakan album baru, yang mana pernah mereka deskripsikan sebagai versi Let’s Dance-nya David Bowie. Kita tunggu dengan sabar lah yaw!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BUZZ

Amarah Trio Grunge BUZZ Meledak Melalui 'Awas!!!', Lagu Tentang Kemerd...

BUZZ. Setelah beberapa waktu lalu single kedua BUZZ 'Tanah Semburat' mengudara, kali ini trio alternative rock kelahiran kota Malang ini kembali melancarkan

on Sep 17, 2020
Nothing band

Shoegaze Rocker NOTHING Rilis Single Ajib Dari 'The Great Dismal', Alb...

Nothing. (Foto: Krista Schlueter/Stereogum). Shoegaze rocker kelahiran Philadelphia, Amerika Serikat (AS), Nothing baru saja mengumumkan album keempat merek

on Sep 13, 2020
Remissa

Jelang Tur Bersama Trio Lesehan, Kuartet Alt-Rock Remissa Rilis MV Ter...

Sebagai pemanasan menyambut turnya bersama Trio Lesehan (Iksan Skuter, Jason Ranti, Bagus Dwi Danto), kuartet alternative rock asal kota Malang, Remissa, l

on Sep 11, 2020
Kim Thayil

Kim Thayil: Banyak Hal "Omong Kosong" Dari Konser Tribute Untuk Chris ...

Kim Thayil dan alm Chris Cornell. (Foto: Jim Dyson/Getty Images). Pada Januari 2019, konser tribute untuk Chris Cornell bertajuk "I Am the Highway", yang di

on Sep 9, 2020