×
×

Search in Mata Mata Musik

Vicky Cornell Vs Soundgarden Episode Selanjutnya Telah Dimulai

Posted on: 03/25/21 at 12:30 pm

Vicky Cornell Vs Soundgarden Episode Selanjutnya Telah Dimulai
Soundgarden (Foto: WENN/FayesVision / Chris & Vicky Cornell (Foto: Nicky Nelson/WENN).

Perang hukum antara janda Chris Cornell, Vicky Cornell Vs Soundgarden masih berlanjut. Seorang hakim federal di negara bagian Washington merekomendasikan pengadilan untuk membatalkan dua dari enam klaim Vicky Cornell. Klaim yand doi ajukan terhadap pihak band grunge mendiang suaminya tersebut.

Baca juga: Soundgarden Vs Janda Alm. Chris Cornell Masalah Royalti Album Baru Makin Panas

Hakim Distrik Amerika Serikat (AS), Michelle Peterson mengatakan dalam laporan yang diajukan pada hari Jum’at bahwa enggak ditemukan bukti-bukti. Bukti bahwa band tersebut secara semena-mena menahan “ratusan ribu dolar” royalti Chris Cornell darinya. Atau manajer band ini melanggar kewajibannya untuk menjaga kepentingan terbaiknya. Laporan Peterson sekarang akan dikirim ke hakim ketua kasus, Robert S. Lasnik, yang akan membuat keputusan akhir.

Chris Cornell meninggal secara mendadak pada 18 Mei 2017 saat Soundgarden singgah di Detroit di tengah tur. Di usia 52 tahun. Sejak itu Vicky Cornell mulai terlibat dalam sengketa hukum yang sedang berlangsung dengan anggota Soundgarden yang tersisa. Chris meninggalkan semua propertinya. Termasuk hak kekayaan intelektual dan pribadinya – kepada Vicky untuk kepentingan kedua anak mereka yang masih di bawah umur.

Vicky Cornell VS Soundgarden Episode Pertama

Pada 9 Desember 2019, dua setengah tahun setelah kematian Chris Cornell. Vicky mengajukan gugatan terhadap anggota band yang tersisa. Gitaris Kim Thayil, dramer Matt Cameron, dan bassis Ben Shepherd, plus manajer bisnis mereka, Rit Venerus. Vicky meminta hakim untuk menyatakan bahwa doi adalah pemilik sah dari semua properti suaminya. Dari rekaman suara suaminya yang belum pernah dirilis hingga nama serta rupa suaminya. Doi juga menuntut pengadilan memerintahkan pihak band untuk membuka keuangannya. Dan memberinya inventaris semua properti pribadi Chris Cornell yang disimpan di gudang milik Pearl Jam. Selain itu, doi mengklaim pihak band telah menahan ribuan dolar royalti Chris Cornell darinya. Dan menuduh manajer band melanggar kewajiban fidusia kepadanya.

Namun, menurut Michelle Peterson, hakim memutuskan bahwa Venerus hanyalah perantara antara Vicky Cornell dan band, bukan penasihatnya. Selain itu, Peterson mengatakan tidak ada bukti bahwa band dengan sengaja menahan distribusi dana dari Vicky Cornell atau dana tersebut disalahgunakan untuk membayar biaya hukum band dalam kasus ini, seperti yang diklaim Vicky Cornell dalam gugatannya. Soundgarden berpendapat bahwa dana yang disengketakan adalah milik kemitraan band, dan bahwa berdasarkan hukum Washington, kemitraan tersebut terus memiliki dana secara hukum sampai ada pendistribusian melalui pemungutan suara mitranya.

Peterson enggak mengeluarkan temuan tentang “argumen alternatif” Soundgarden bahwa Chris Cornell dipisahkan dari kemitraan ketika doi meninggal. Mereka berpendapat bahwa karena band ini enggak pernah memiliki perjanjian band secara tertulis. Hukum kemitraan umum Washington mengatur perselisihan mereka. Berdasarkan undang-undang tersebut, mereka hanya diwajibkan untuk memberikan tawaran pembelian ke tanah miliknya setelah menerima permintaan pembelian tertulis resmi.

Vicky Cornell Tetap Kekeuh

Pengacara Vicky Cornell, Marty Singer, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis sebagai tanggapan atas rekomendasi hakim bahwa kliennya berencana untuk “menolak dengan keras”.

“Rekomendasi hakim hanya didasarkan pada pendapat subyektif dan tidak diadopsi bahwa fakta tambahan harus ditambahkan ke keluhan klien kami, dan kami bermaksud untuk mengubah keluhan klien kami untuk memasukkan fakta-fakta tersebut,” kata Singer. “Yang terpenting, rekomendasi hakim tidak berdampak pada klaim signifikan terhadap Soundgarden dan anggota bandnya, yang berusaha untuk menginjak-injak hak Chris Cornell dengan secara tidak sah menyatakan kepemilikan atas rekaman vokalnya dan dengan merampas istri dan anak-anaknya jutaan dolar yang anggota band ingin menyimpannya untuk diri mereka sendiri”.

Vicky Cornell Vs Soundgarden Episode Lalu

Ini bukan satu-satunya sengketa hukum Vicky Cornell yang sedang berlangsung dengan band. Pada bulan Februari, doi mengajukan gugatan terpisah terhadap anggota Soundgarden yang masih hidup, meminta hakim federal untuk turun tangan dan memutuskan nilai saham mendiang suaminya pada band. Dalam kasus itu, Vicky menuduh Thayil, Cameron dan Shepherd telah sangat meremehkan sahamnya. Mereka menawarkan “angka yang sangat rendah kurang dari US$ 300.000” ketika Vicky meminta mereka membeli saham Chris Cornell di Soundgarden, menurut daftar keluhan 11 halamannya yang diajukan di Pengadilan Distrik AS Distrik Barat Washington di Seattle. Vicky mengklaim bahwa tawaran itu muncul setelah band tersebut menerima tawaran US$ 16 juta dari pihak lain untuk rekaman masternya.

Janda Cornell mengatakan bahwa doi menawarkan kepada anggota band US$ 12 juta untuk kepentingan kolektif mereka, setara dengan US$ 4 juta per anggota band yang masih hidup, yang akhirnya mereka tolak pada bulan Desember. Vicky mengatakan bahwa doi kemudian menawari mereka US$ 21 juta untuk kepentingan band – US$ 7 juta per anggota – dan tawaran itu juga ditolak. Soundgarden yang beranggotakan empat orang itu enggak pernah memiliki perjanjian kemitraan secara tertulis, menurut dokumen pengadilan.

Isi Surat Pengadilan Vicky Cornell

Surat pengadilan Vicky Cornell menyatakan pengajuannya “diperlukan karena tindakan mementingkan diri sendiri dan tidak berperasaan dari anggota band Soundgarden yang tersisa, yang berusaha merampok dari mantan rekan band mereka, Chris Cornell (” Chris “), istrinya (” Vicky ”), dan anak-anak kecil mereka, warisan dan nilai hidup Chris, yang telah menghasilkan jutaan dolar bagi mereka”. Selanjutnya tertulis: “anggota band dengan sengaja menawarkan hanya sebagian kecil dari nilai sebenarnya dari saham Chris di Soundgarden dan entitas terkait tertentu dengan membuat penawaran yang sangat rendah. Dan, mereka tahu itu”.

Baca juga: Sempat Tuduh Vicky Cornell Korup Uang Konser Amal, Soundgarden Batalkan Gugatan

Soundgarden menolak berkomentar. Nantikan episode Vicky Cornell Vs Soundgarden selanjutnya. Tetap di MMM dan HEAVY. Duh, ribut-ribut terus, kita nikmati lagu terbaik Soundgarden di sini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Soundgarden Vs Vicky Cornell

    Soundgarden Tuduh Vicky Cornell Mengunci Semua Akun Medsos Band

    Soundgarden (Foto: Kevin Winter) / Vicky Cornell (Foto: Frederick M. Brown). Drama hukum antara Soundgarden dan Vicky Cornell semakin ricuh. Para legenda gr

    on Apr 3, 2021
    Soundgarden / Vicky Cornell

    Soundgarden Vs Janda Alm. Chris Cornell Masalah Royalti Album Baru Mak...

    Soundgarden (Foto: Kevin Winter) / Vicky Cornell (Foto: Frederick M. Brown, Getty Images). Minggu lalu, Vicky Cornell, janda mendiang vokalis Soundgarden Ch

    on Feb 23, 2021
    Vicky Cornell

    Janda Alm. Chris Cornell Menegaskan Album Final Soundgarden Akan Diril...

    Soundgarden. (Foto: Michael Lavine). Jandanya Chris Cornell, Vicky Cornell telah menyatakan bahwa semua musik almarhum suami dan vokalis Soundgarden itu yan

    on Dec 16, 2020
    Kim Thayil

    Kim Thayil: Banyak Hal "Omong Kosong" Dari Konser Tribute Untuk Chris ...

    Kim Thayil dan alm Chris Cornell. (Foto: Jim Dyson/Getty Images). Pada Januari 2019, konser tribute untuk Chris Cornell bertajuk "I Am the Highway", yang di

    on Sep 9, 2020