×
×

Search in Mata Mata Musik

Video Klip Terbaru BTS, 'ON' Pecahkan Rekor Premier YouTube

Posted on: 02/28/20 at 2:08 pm

BTS.
BTS (Foto: https://pbs.twimg.com/).

BTS baru saja merilis video klip untuk ‘ON’, dan memecahkan Rekor Premier YouTube. Hanya selang beberapa menit dari ‘ON’ dirilis, lagu tersebut memecahkan premier YouTube terbesar sepanjang masa. Dilansir dari Variety, video music ‘ON’ telah meraih 1,54 juta penonton.

Berdasarkan pernyataan mereka, video music ‘ON’ secara simbolis menggambarkan sumpah BTS untuk menerima jalan takdir dan untuk terus menjalani hidup apapun hambatannya.

Baca juga: Album Baru BTS Jadi Yang Paling Laku Ke-2 Dalam Sejarah Korea Selatan

Kharisma khas dari boyband serta koreografi yang disinkronkan sempurna selama breakdance, diatur untuk menarik perhatian jutaan pemirsa di seluruh dunia. Ketika para superstar global terus mencapai ketinggian baru, single utama ‘ON’ melihat BTS meraih puncak baru sebagai artis musik multi talenta pada tahun ketujuh karir mereka.

Map of the Soul: 7 menggambarkan para anggota BTS yang mengungkapkan kisah-kisah pribadi mereka tetapi dengan rasa kesadaran diri yang tinggi.

Mulai RM, J-Hope dan Suga, mereka menyingkirkan kemarahan mereka dari para haters mereka melalui single ‘UGH!’. Sementara Jimin dan V menyatakan diri mereka adalah “belahan jiwa” meskipun terdapat perbedaan dalam diri mereka, lewat single ‘Friend’.

Terdapat juga surat tulus Jin kepada para penggemar di lagu ‘Moon’, dan anggota termuda Jungkook merefleksikan tumbuh di BTS pada euforia pada single ‘My Time’. Trek ini sebelumnya merupakan sisi yang tidak terlihat dari anggota.

Sementara mereka terus memimpikan kesuksesan, melalui wawancara BTS memberi tahu Variety bahwa mereka tidak pernah berharap untuk mencapai karier mereka saat ini dan itu menjadi pertanyaan mereka. Tetapi dibanding memikirkan bantuan dari pihak lain, BTS percaya melanjutkan mimpi yang telah mereka lalui adalah cara yang tepat untuk berkarier. Map of the Soul: 7 tidak hanya memberikan lagu paling pribadi, tetapi juga melihat referensi masa lalu mereka dengan me-reboot dan mengerjakan ulang tema dan ide dari lagu-lagu BTS awal untuk mencerminkan pertumbuhan mereka hari ini.

Single baru ‘ON’ adalah pengerjaan ulang dari single awal BTS yakni ‘NO’, sementara ‘We Are Bulletproof: the Eternal’ merupakan lanjutan dari single 2013 mereka ‘We Are Bulletproof Pt. 2’. Sementara sample penutup album Outro : Ego merupakan bagian dari intro debut album BTS yaitu 2 COOL 4 SKOOL.

Salah satu anggota BTS, Suga menjelaskan konsep di balik judul album kepada Variety minggu lalu. “Kami bekerja bersama selama tujuh tahun, dan kami betujuh dari kami. Jauh lebih dari sekedar inspirasi, album ini berisi kisah kami,” kata mereka.

Baca juga: Dampak Virus Corona, BTS Minta Fans Tidak Datang di Acara

 “Saya pikir apa yang berbeda, dan apa yang benar-benar menyenangkan, adalah lebih banyak anggota yang berpartisipasi dalam album ini. Beberapa orang yang tidak benar-benar berpartisipasi lebih banyak melakukan lebih banyak dan saya pikir itu sangat penting,” tambahnya.

Simak yuk video klip ‘ON’ di sini!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021