×
×

Search in Mata Mata Musik

Vigilantrust Rayakan Natal Dengan “Percaya”, Album Pop Rohani Perdananya

Posted on: 12/31/20 at 12:00 pm

Vigilantrust Rayakan Natal Dengan "Percaya", Album Pop Rohani Perdananya
Vigilantrust. (Foto: dok. Vigilantrust).

Konsisten merilis single rohani setiap hari Natal, Vigilantrust akhirnya menelurkan album perdana di tahun 2020 yang penuh dinamika ini.

Baca juga: Single Vigilantrust, ‘Pusaka Kita’ Serukan Pelestarian Warisan Budaya Nusantara

Vigilantrust, unit pop rohani asal Malang ini resmi melepas album penuhnya yang berjudul Percaya. Dirilis dalam format digital, album perdana mereka ini sudah bisa dinikmati di berbagai gerai digital sejak tanggal 25 Desember 2020, tepat di hari Natal.

Percaya berisi 7 lagu. Tiga lagu di antaranya, yakni ‘Selamat Hari Natal’, ‘Penuh Semangat’ (2018) dan ‘Jadikanlah Hatiku Seperti HatiMu’ (2019) sebelumnya telah dilepas sebagai single. Empat lainnya diisi dua lagu baru berjudul ‘Percaya’ dan ‘Satu’, serta dua lagu aransemen hasil aransemen ulang berjudul ‘Dari Pulau & Benua’ dan ‘Hai Siarkan Di Gunung’.

Dua lagu terakhir di atas adalah lagu rohani yang biasa dibawakan saat kebaktian umat Kristiani. Di sini Vigil Kristologus, mastermind dari proyek ini mengaransir keduanya dengan nuansa keroncong yang kental. Nggak mengejutkan, karena Vigil sendiri adalah song writer dan percussionist  grup keroncong progresif asal Malang, Kos Atos.

Dua lagu tersebut juga akan dilepas Vigilantrust dalam format Music Video (MV) yang bisa disaksikan di YouTube mereka.

Artwork sampul album Percaya oleh Vigilantrust.
Artwork sampul album Percaya oleh Vigilantrust.

Proses produksi album ini dilakukan di Creatorikos Studio yang bermarkas di Antz Music Studio, Malang. Eka Catra masih dipercaya sebagai kapten dalam urusan audio. Diakui Eka, proses pengerjaan ini lumayan dikebut alias serba cepat. “Butuh konsentrasi ekstra & butuh mood bagus biar gak asal jadi,” tuturnya. Dalam proses mixing mastering, Eka dibantu oleh rekannya, Rio Armand Ayubi.

Jejak Vigilantrust dimulai dari tahun 2018 dengan dirilisnya double single ‘Selamat Hari Natal’ dan ‘Penuh Semangat’di kala mereka masih menggunakan nama “Vigilante”. Setahun kemudian, mereka berkolaborasi dengan singer-songwriter Malang, Christabel Annora dalam lagu berjudul ‘Jadikanlah Hatiku Seperti HatiMu’.

Meski mendapuk diri sebagai band rohani Kristen, tetapi lagu-lagu Vigilantrust berisi pesan yang universal. Cita-cita ini memang menjadi visi dari Vigil saat pertama kali memulai Vigilantrust di tahun 2018. “Bahkan di album ini, kami berkolaborasi dengan banyak teman-teman dari lintas agama,” tuturnya.

“Karena aku percaya kasih dan kebaikan itu dirasakan oleh semua manusia, tanpa memandang label yang dibawanya,” tutup pemuda kelahiran Kalimantan ini.

Baca juga: Singel Siraman Rohani Vigilantrust dan Christabel Annora

Ok, mari kita dengarkan album rohani dari Vigilantrust di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Vigilantrust

    Single Vigilantrust, 'Pusaka Kita' Serukan Pelestarian Warisan Budaya ...

    Di momen HUT kemerdekaan Indonesia ke-75, Vigilantrust merilis sebuah single bertajuk 'Pusaka Kita'. Dirilis dalam format MV (Music Video), karya terbaru s

    on Aug 19, 2020
    Vigilantrust

    Singel Siraman Rohani Vigilantrust dan Christabel Annora

    Vigilantrust merilis sebuah single berjudul 'Jadikanlah Hatiku Seperti HatiMu'. Tidak  sendiri, unit pop rohani tersebut  juga mengajak penyanyi dan penu

    on Jan 4, 2020