×
×

Search in Mata Mata Musik

Vinyl Album Legend dari Bob Marley Dirilis Ulang!

Posted on: 04/26/19 at 10:03 am

Pertama kali dirilis pada 8 Mei 1984, ini adalah album reggae terlaris sepanjang masa, dengan jumlah penjualan yang mengejutkan di seluruh dunia sebanyak 28 juta.

Peringatan 35 tahun album Bob Marley & The Wailers, Legend, akan dirayakan oleh Marley Family dan Island Records dengan perilisan ulang vinyl double LP, seberat 180 gram pada 14 Juni 2019.

Pertama kali dirilis pada 8 Mei 1984, ini adalah album reggae terlaris sepanjang masa, dan salah satu kompilasi paling sukses dalam genre apa pun, dengan jumlah penjualan yang mengejutkan di seluruh dunia sebanyak 28 juta, yang mana 15 jutanya berasal dari AS saja.

Baca Juga: Jason Mraz Berkolaborasi Dengan Reneé Dominique!

Perilisan ulang khusus dalam format vinyl ini terdiri dari versi “BMW1” asli dari Legend, dengan tambahan dua lagu bonus yang awalnya dirilis dalam format kaset, “Easy Skanking” dan “Punky Reggae Party.”

16 lagu yang mengisi kompilasi ini adalah karya penting yang melesatkan genre ini, dalam sebuah koleksi yang dipenuhi lagu-lagu legendaris yang mudah dikenali seperti “Get Up Stand Up,” “One Love/People Get Ready,” “I Shot The Sheriff,” “Three Little Birds,” “Jammin’” dan “Exodus.”

Lagu wajib lainnya dari album ini, termasuk “No Woman No Cry” dan “Is This Love,” menampilkan vokal pendukung dari I Threes, trio wanita yang terdiri dari istri Marley Rita, Judy Mowatt dan Marcia Griffiths. Koleksi karier Rita Marley, Lioness of Reggae, dirilis di seluruh dunia dalam bentuk vinyl edisi terbatas oleh Tuff Gong pada 3 Mei.

Melengkapi perilisan ulang vinyl Legend, visual baru untuk lagu “Satisfy My Soul” telah dibuat, disutradarai oleh Brian Kazez, direkam oleh Pantera dan diproduksi oleh Propaganda Films.

Videonya adalah gambaran visual tentang apa artinya “merasa baik-baik saja” di Jamaika. Ini adalah tim yang sama yang membuat klip baru untuk lagu “Easy Skanking,” yang difilmkan di Kingston, dan banyak diakui perilisannya awal tahun ini karena ilustrasi yang autentik dari keseharian kehidupan di Jamaika.

Vinyl Legend akan dirilis ulang pada 14 Juni. Lihat daftar lagunya di bawah, dan pre-order albumnya di ume.

Side A
1. Is This Love
2. No Woman No Cry
3. Could You Be Loved

Side B
1. Three Little Birds
2. Buffalo Soldier
3. Get Up Stand Up
4. Stir It Up
5. Easy Skanking

Side C
1. One Love / People Get Ready
2. I Shot The Sheriff
3. Waiting In Vain
4. Redemption Song

Side D
1. Satisfy My Soul
2. Exodus
3. Jammin’
4. Punky Reggae Party

Keterangan Foto Utama: Vinyl double LP album Bob Marley, Legend, yang akan dirilis ulang pada 14 Juni mendatang.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Ryuichi Sakamoto

Ryuichi Sakamoto Rilis Ulang Debut Albumnya Untuk Pasar Internasional

Thousand Knives Of Ryuichi Sakamoto akan hadir dalam format vinyl untuk pertama kalinya untuk pasar di luar Jepang pada 8 November 2019. Ryuichi Sakamoto a

on Sep 20, 2019
Interpol Umumkan Reissue Vinyl Album Keduanya, Antics

Interpol Umumkan Reissue Vinyl Album Keduanya, Antics

Album kedua klasik Interpol, Antics, merayakan ulang tahunnya yang ke-15 bulan depan. Band asal New York ini akan menandai peristiwa penting itu dengan perilis

on Aug 25, 2019
Massive Attack

Massive Attack Rilis Vinyl Mezzanine Versi Dub September 2019!

Versi digital yang di-remaster dari album Mezzanine juga tersedia Jumat depan, 23 Agustus 2019 dalam format 2CD dan digital. Baca Juga: Four Tet dan ‘3D’

on Aug 20, 2019
record store

7 Records Store Wajib Dikunjungi Di Singapura!

Jangan cuma datang ke Singapura untuk menikmati konsernya. Mengunjungi record store di Singapura bisa jadi kegiatan menyenangkan untuk dilakukan. Baca Juga:

on Aug 14, 2019