×
×

Search in Mata Mata Musik

Virgin Fest Umumkan Lizzo & A$AP Rocky sebagai Headliner di Festival Pertama

Posted on: 02/20/20 at 12:04 pm

Virgin Fest, acara perayaan kehidupan manusia dan planet selama dua hari yang digelar oleh produser festival veteran Jason Felts dan Sir Richard Branson dari Virgin Group, telah mengumumkan line-up mereka hari ini. Festival multi-panggung akan diselenggarakan pada 6-7 Juni 2020 di Banc of California Stadium dan di Exposition Park di Los Angeles.

Baca juga: A$AP Rocky Sebut Pertikaian dengan Travis Scott ‘Sangat Basi’

Artis multi-talenta yang kariernya sedang meningkat cepat, Lizzo, akan menjadi headliner di acara tahun pertama ini. Penyanyi yang memborong tiga penghargaan Grammy ini menjadikan Virgin Fest sebagai penampilan utamanya di musim panas. Bergabung dengannya dalam deretan performers itu adalah superstar hip-hop asal New York, A$AP Rocky, serta artis hip-hop/jazz Anderson.Paak & Free Nationals dan trio musik dance electronika Jamaika-Amerika, Major Lazer.

Jason Felts menjelaskan bahwa line-up tahun ini 60 persen berisi artis perempuan. Menurutnya festival perdananya dirancang untuk memiliki line-up yang tanpa batas dan internasional.

“Tujuan saya untuk Virgin Fest itu sangat sederhana, semua kami sambut di sini. Festival biasanya selalu menjadi tempat di mana Anda bisa menjadi diri Anda sendiri, tetapi kami membawanya ke tingkat berikutnya secara keseluruhan,” ujarnya.

Enam puluh persen artis perempuannya termasuk Ellie Goulding, superstar asal Kolombia Kali Uchis, penyanyi dan penulis lagu R&B asal Inggris Jorja Smith, penyanyi pop alternatif Banks, sensasi Youtube dan penyanyi lagu ‘Pretty Girl’ Clairo, nominator Grammy, Tank And The Bangas, dan artis indie Korea-Amerika Jepang, Breakfast.

Tiket untuk Virgin Fest kini telah dijual dengan harga mulai dari US$229 untuk tiket penggemar. Jason Felts ingin mentiadakan istilah tiket GA (general admission).

“Karena di Virgin Fest, tidak ada yang general,” jelasnya.

Festival ini juga menampilkan pusat inovasi BEYOND dan teater rahasia bernama DTOUR, serta akses WiFi yang gratis, sejumlah lounge dalam ruangan dan kamar mandi yang dikendalikan sesuai suhu ruangan.

Dengan tema ramah lingkungan sebagai pilar inti festival ini, Virgin Fest berlangsung di Stadion Banc California yang bersertifikat LEED dan didedikasikan untuk misi ramah lingkungan dengan larangan semua penggunaan plastik sekali pakai dalam lokasi itu selama dua hari. Sebagai tambahan didukung program solar dan energi renewable yang kuat. Untuk semakin menanggulangi sampah dan memberi donasi kepada masyarakat, semua kelebihan makanan akan disumbangkan ke tempat penampungan tunawisma di LA. Penyelenggara festival juga bermitra dengan LA Metro untuk menawarkan dua perjalanan pulang-pergi gratis ke acara tersebut.

“Dengan menggabungkan keramahan khas Virgin dan kecerdikan dengan nalar tujuan yang kuat, tim kami membangun festival ala masa depan, hari ini,” jelas Branson dalam sebuah pernyataan kepada Billboard.

Baca juga: A$AP Rocky Dinyatakan Bersalah Atas Penyerangan di Stockholm

“Kami bangga membawa Virgin Fest ke LA dan berada di jalur untuk menjadi salah satu festival ‘terhijau’ (ramah lingkungan) di Amerika Serikat,” ujarnya.

Baca info selengkapnya lebih lanjut di virginfest.com.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

A$AP Rocky

A$AP Rocky Dinyatakan Bersalah Atas Penyerangan di Stockholm

Walaupun A$AP Rocky dibebaskan dari hukuman penjara, keputusan pengadilan Stockholm tersebut menuai banyak kecaman keras. Baca Juga: Tuntutan Dijatuhkan, A$A

on Aug 15, 2019
A$AP Rocky

Tuntutan Dijatuhkan, A$AP Rocky Kemungkinan Dipenjara Selama 2 Tahun

Meski persidangan masih belum dilangsungkan, Rocky dituntut dengan penyerangan yang menyebabkan luka tubuh, dengan kemungkinan hukuman penjara 2 tahun penuh.

on Jul 29, 2019
Kanye West k Bebaskan A$AP Rocky

Kanye West Libatkan Donald Trump untuk Bebaskan A$AP Rocky

“Saya akan menelepon Perdana Menteri Swedia yang sangat berbakat untuk mengetahui apa yang bisa kami lakukan untuk membantu A$AP Rocky. Begitu banyak orang i

on Jul 22, 2019
Swedish House Mafia Isyaratkan Kolaborasi dengan A$AP Rocky-1

Swedish House Mafia Isyaratkan Kolaborasi dengan A$AP Rocky

Selain menampilkan judul kolaborasi mereka, “Frankenstein,” trio ini juga menyerukan #JUSTICEFORROCKY di Instagram. Sekarang semua orang pasti sudah men

on Jul 16, 2019