×
×

Search in Mata Mata Musik

Vokal Chester Bennington Akan Hiasi Album Baru Grey Daze

Posted on: 12/13/19 at 12:46 pm

Sebelum mencetak kesuksesan besar dengan Linkin Park, Chester Bennington memulai karier sebagai penyanyi rock muda di band post-grunge asal Arizona, Grey Daze. Sekarang, menurut laporan istri Chester, Talinda, Grey Daze akan mengeluarkan album baru yang menampilkan vokal mendiang suaminya. 

Talinda menyebutkan, Chester telah merencanakan perekaman ulang lagu-lagu lama dengan Grey Daze sesaat sebelum kematiannya pada Juli 2017. Niatnya pada saat itu adalah meluncurkan album dan menggelar konser anniversary 20 tahun pada musim gugur tahun itu.

Meskipun proyek itu sempat tertunda karena kematian Chester, rekan-rekan sebandnya di Grey Daze akhirnya menyelesaikan perekaman ulang musiknya, dan akan merilis album menggunakan vokal Chester.

Dalam postingan di Instagram, Talinda menjelaskan:

“Salah satu bakat terbesar Chester adalah musik. Satu-satunya hal yang lebih ia banggakan adalah menjadi ayah bagi anak-anaknya. Mengingat besarnya kepeduliannya, dia ingin fans mendengar semua yang dia lakukan, dan perjalanan musiknya dimulai dengan Grey Daze.

Pada Februari 2017, Chester dan teman-teman bandnya mulai merekam ulang musik mereka untuk perilisan ulang materi awal band yang sudah direncanakan, dan pada bulan Juni, dia mengumumkan Grey Daze reuni dan akan mengadakan konser anniversary 20 tahun pada musim gugur tahun itu. Dia sangat antusias melakukan ini, dia sangat ingin memainkan musik rock dan ada banyak pesan di lagu-lagu itu yang dia tahu akan sangat bermakna bagi para fans.

Bekerja sama dengan teman-temannya di Grey Daze juga sangat berarti baginya: Sean Dowdell (yang memiliki persahabatan yang sangat spesial dengannya, dan partner bisnis di  Club Tattoo) bersama dengan Mace Beyers, dan Cristin Davis. Dia kenal mereka lebih dari separuh hidupnya.

Waktu Chester meninggal, reuni Grey Daze tampak seperti opsi kedua bagi semua orang yang terlibat, mereka menderita, saya menderita dan ada terlalu banyak emosi yang harus diatasi sebelum kami bahkan bisa memikirkan apa yang akan terjadi pada proyek itu.

Setelah semuanya sedikit mereda, setelah kami bisa fokus pada apa yang Chester ingin kami lakukan, kami mencari cara untuk melanjutkan apa yang dikerjakan Chester, hal-hal yang dia banggakan dan ingin bagikan dengan fans-nya. Proyek Grey Daze ini adalah salah satu cara kita bisa terus menceritakan kisah Chester dan terhubung dengan penggemarnya.

Melalui yayasan kami, 320, saya setiap hari berusaha memastikan peninggalan Chester mendorong perubahan positif. Bagi kami, merilis album baru Grey Daze akan menerangkan awal mula karier suami saya dan mudah-mudahan membuat fans lebih mudah memahami seninya dan gambaran yang lebih lengkap dari perjalanannya melalui musik yang luar biasa ini.”

Februari lalu, beredar kabar bahwa anak Chester, Jaime, ikut serta dalam sesi rekaman bersama Grey Daze. Band ini juga menyatakan, Jamie “terdengar sangat mirip dengan ayahnya.” Kontributor lain yang diumumkan saat itu termasuk gitaris Korn, Brian ‘Head’ Welch dan James ‘Munky’ Shaffer, serta Chris Traynor dari Bush dan Marcos Curiel dari P.O.D.

Grey Daze
Grey Daze bersama Jaime Bennington (Foto: Facebook Grey Daze)

Di 2017, kurang lebih sebulan setelah kematian tragis Chester, Jaime mengeluarkan EP yang berisi komposisi berbasis piano. Talinda menyebutnya “sama berbakatnya seperti ayahnya.” Jaime adalah anak hasil hubungan Chester dengan seorang wanita bernama Elka Brand.

Chester keluar dari Grey Daze di 1998 dan bergabung dengan Linkin Park (yang waktu itu dikenal dengan nama Xero) di 1999. Sampai sekarang, belum ada detail lebih lanjut tentang album Grey Daze tersebut.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Chester-Talinda Bennington

Mantan Istri Chester Bennington Menikah Lagi Setelah Dua Tahun Menjand...

Chester Bennington dan Talinda Ann Bentley menghadiri Ruang Pers Billboard Music Awards 2012, Las Vegas, NV pada 20 Mei 2012 (Foto: Broadimage / Shutterstock)

on Jan 6, 2020
Stryper

Stryper: Pengibar Metal Religius Paling Sukses

Stryper 2019 (Foto: Frontiers Music) Stryper seperti tidak pernah kropos termakan usia walau para punggawanya sudah jalan ke kepala enam. Dan tidak pernah l

on Jan 1, 2020
AC/DC

'Back in Black' AC/DC Bersertifikat 25 kali Platinum

AC/DC tanpa Malcolm Young (Foto: Wegow) Legenda hard rock kelahiran Australia, AC/DC telah muncul dalam banyak pemberitaan akhir-akhir ini, karena semua rum

on Dec 30, 2019
Sepultura

Sepultura Tampil Brutal di Single Baru ‘Last Time’

Hampir 35 tahun setelah merilis album pertama mereka, evolusi band thrash metal fenomenal asal Brasil, Sepultura, terus berjalan sebagaimana dibuktikan dalam s

on Dec 23, 2019