×
×

Search in Mata Mata Musik

Vokalis Cannibal Corpse ‘Ditaklukkan’ Oleh Cher, Bintang Pop Lawas

Posted on: 03/25/21 at 11:00 am

Vokalis Cannibal Corpse 'Ditaklukkan' Oleh Cher, Bintang Pop Lawas
George Corpsegrinder (via Metal Blade) / Cher (via Warner Bros.).

Mana pernah terbayangkan sebelumnya jika sekarang kita menulis artikel yang melibatkan dua sosok artis yang sepenuhnya berbeda. Enggak hanya beda genre, tetapi beda zaman. Cannibal Corpse dan Cher. Cannibal Corpse? Cher? Hehe.

Baca juga: Cannibal Corpse Ungkap Alasan Merekrut Erik Rutan Sebagai Gitaris Baru

Adalah sang vokalis band death metal “pemakan mayat manusia” tersebut, George “Corpsegrinder” Fisher. Yang katanya pernah menghabiskan waktu di rumah ikon pop legendaris itu, dan bahkan dijamu oleh sang bintang pop lawas itu sendiri.

Dalam wawancara baru dengan Metal Hammer, Corpsegrinder mengungkapkan bahwa doi dan bandnya pernah diundang untuk tampil di pesta ulang tahun untuk putra Cher, Elijah Blue Allman, yang juga seorang metalhead dan vokalis dari band industrial metal Deadsy.

Seperti yang dikatakan Corpsegrinder, “Anaknya Cher, Elijah, yang main di band Deadsy, adalah penggemar berat Cannibal Corpse dan mungkin 15 atau 20 tahun yang lalu dia ingin kami pergi ke L.A. (Los Angeles) dan manggung di pesta ulang tahunnya di Viper Room. Ulang tahunnya dua hari setelah ulang tahun gue, jadi gue dan istri gue pergi beberapa hari lebih awal: ‘Ayo terbang ke sana, nongkrong beberapa hari, lalu kita akan memainkan pertunjukannya’.

Vokalis berleher beton itu lanjut menambahkan, “Sehari sebelum pertunjukan, Elijah mengundang kami ke rumah Cher. Ketika kami sampai di sana, Cher enggak ada di sana – dia sedang berbelanja. Gue yang seperti, ‘Ya, tentu saja Cher sedang berbelanja’. Tetapi gue enggak tahu bahwa dia kembali. Gue sedang berbicara dengan Elijah, dan istri gue tiba-tiba memukul lengan gue. Gue bilang, ‘Apaan sih?’ Terus dia berbisik ke gue: ‘Cher!’ Gue yang seperti, ‘Oke, itu keren, tetapi enggak yang seperti bertemu dengan King Diamond atau Chuck Billy’, you know, karena gue mengagumi orang-orang itu”.

Vokalis Cannibal Corpse ‘Ditaklukkan’

Pada saat itulah Corpsegrinder memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan Cher, dan segera mengetahui bahwa dia ternyata jauh lebih metal daripada yang dia kira. Citra Cher yang paling kita kenal adalah keberaniannya tampil seronok di depan publik, bahkan di acara yang formil. Sangat cuek penuh percaya diri. Dengan kata lain cukup edan alias “metal” secara konotatif.

“Dia sangat baik,” lanjut Corpsegrinder. “Kami ada di sana dan Cher sedang membuatkan makanan untuk kami, dan lain-lain. Dia juga datang ke pertunjukan itu. Gue meminta maaf kepadanya karena harus mendengarkan Cannibal Corpse, tetapi dia, seperti, ‘Enggak, aku suka kok’. Gue yang seperti, ‘Ayo lah Cher, tunjukkan jari salam metal’. Dan dia bilang, ‘Sayang, aku sudah metal sebelum kamu lahir”. Dalam hati, gue yang seperti, ‘Anjrit…sial gue baru saja ditaklukkan oleh Cher!'”.

Cher memang enggak asing dengan kancah hard rock dan heavy metal. Si Tante sexy ini pernah pacaran dengan bassis KISS Gene Simmons dari 1979 hingga 1980. Sebelum itu, doi pernah menikah dengan Gregg Allman dari Allman Brothers Band, yang dikaruniai seorang anak laki-laki, Elijah Blue yang lahir pada tahun 1976.

Baca juga: Gene Simmons (KISS) Anggap “Rock Sudah Mati” dan Puji Billie Eilish & Lady Gaga

Ngomong-ngomong, Cannibal Corpse belum lama ini merilis lagu ‘Murderous Rampage’. Single kedua dari album mendatangnya, Violence Unimagined, yang dirilis pada 16 April 2021 via Metal Blade Records. Silakan headbanging sampai leher lo kaku, hehe.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Dino Cazares

    Dino Cazares Membela Kourtney Kardashian Pakai Kaus Cannibal Corpse

    Dino Cazares dan Kourtney Kardashian. Dino Cazares, gitaris Fear Factory, baru-baru ini merespons masalah kaus Cannibal Corpse yang masih menjadi topik pana

    on Sep 7, 2021
    Cannibal Corpse

    Chris Barnes Menghujat Kourtney Kardashian Berkaus Cannibal Corpse

    Cannibal Corpse memang band death metal paling populer di dunia. Meskipun basis fansnya lebih banyak di ranah underground, band ini kerap muncul ke permuka

    on Sep 6, 2021
    Band yang Diboikot Disney

    15 Band Cadas Yang Diboikot Oleh Walt Disney Karena Alasan Yang Ironis

    Bagaikan molekul kimiawi yang berbeda, raksasa korporat Disney dan musik cadas bisa dibilang nggak diciptakan untuk saling bertemu dan bersatu, karena selama i

    on Mar 13, 2021
    Cannibal Corpse

    Cannibal Corpse Ungkap Alasan Merekrut Erik Rutan Sebagai Gitaris Baru

    Cannibal Corpse. (Foto: Alex Morgan). Sehari setelah mengumumkan album baru mereka, Violence Unimagined, jawara veteran death metal Cannibal Corpse secara r

    on Feb 3, 2021