×
×

Search in Mata Mata Musik

Vokalis Cewek Ini Ubah Refrain Lagu Madonna Jadi Death Metal di Acara TV Turki

Posted on: 06/19/20 at 10:00 am

Anahid M.O.P.
Anahid M.O.P. (Foto: YouTube).

Ada seorang vokalis cewek yang sangat unik di Turki yang berani melakukan teknik vokal growling di TV nasional, menambahkan gaya vokal death metal ke versi lagu cover ‘Frozen’ milik Madonna, yang sangat keren dan bikin kaget para juri.

Baca juga: Bintang YouTube Korea Edward Avila Cover Lagu Girlband K-Pop Eropa Pertama KAACHI

Kalian mungkin akan akrab dengan nama Anahid M.O.P., vokalis asal Iran yang dikenal suka mengamen musik death metal di depan umum. Dia muncul di acara kompetisi bernyanyi Benimle söyle, versi Turki dari program asal Inggris, All Together Now.

Benimle söyle sama seperti acara kompetesi tipe ‘Idol’ lainnya, tetapi ketimbang hanya 3 atau 4 juri, ada total 100 juri yang terdiri dari pakar musik dan musisi yang memegang kendali. Tujuannya adalah untuk menjaga semua 100 juri dari memukul tombol “berhenti bernyanyi sekarang aku muak dengan kamu”, dengan kontestan mengumpulkan poin berdasarkan berapa banyak juri yang terkesan oleh bakat mereka.

Anahid M.O.P. terlihat sangat lihai dalam melakukan transisi secara cepat antara vokal yang clean dan growling saat bagian refrain lagu ‘Frozen’ dan hebatnya, transisi cepat dari parau yang menggetarkan pita suaranya berubah drastis ke merdu sama sekali tidak merusak kualitas vokal merdunya.

Pada akhirnya dia mendapatkan persetujuan dari 68 juri dari total 100. Anahid membungkuk hormat setelah menerima skornya, tampaknya senang dengan hasil lagu cover-nya yang tidak konvensional namun inovatif. Anahid membuktikan bahwa dia menguasai dua teknik bernyanyi yang berbeda, yaitu konvensional dan extreme yang seharusnya bagi pakar musik khususnya vokal paham mengenai teknik yang luar biasa ini, bukannya menganggapnya “hancur” karena tidak mainstream.

Tonton aksi keren Anahid M.O.P. saat membawakan versi metalik dari lagu ‘Frozen’ milik Madonna pada video di bawah ini.

Ternyata Anahid M.O.P. telah cukup banyak membuat video lagu cover minus one vokal dari band-band extreme metal yang mayoritas bergenre death metal seperti Arch Enemy, Amon Amarth, Behemoth, Cannibal Corpse, Vader, Sepultura, Slipknot, Soulfly, Six Feet Under yang dipublikasikan via kanal YouTube-nya. Anahid memiliki basic menyanyi betulan yang bagus dan memiliki kelebihan bakat menyanyi dengan teknik growling dan screaming.

Baca juga: Seorang YouTuber Bikin Lagu Metallica “Baru” Yang Ditulis Oleh Robot

OMG, Anahid mengcover lagunya Lana Del Rey juga… lagu favorit kami… ‘Young and Beautiful’…

https://www.youtube.com/watch?v=nCtaJtSrMCo

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Jeff Becerra (Possessed)

    Jeff Becerra (Possessed) Bisa Kembali Berjalan Setelah 30 Tahun Lumpuh

    Jeff Becerra duduk di kursi roda (Foto: Miikka Skaffari/Getty Images). Jeff Becerra, sang frontman Possessed, yang dianggap sebagai band death metal pertama

    on Sep 20, 2021
    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021
    Deeds Of Flesh

    Deeds Of Flesh Rombak Formasi & Akan Tampil Di Hellfest 2022

    Formasi terkini Deeds Of Flesh. Salah satu laskar death metal angkatan lawas, Deeds Of Flesh mengumumkan dramer awal mereka, Mike Hamilton, akan kembali ber

    on Sep 15, 2021
    Suffocation

    Suffocation Rayakan Perpisahan Dengan Frank Mullen Via Album Konser

    Suffocation circa 2017 (Foto: Nylo de Meijer). Suffocation telah sukses menciptakan template untuk genre brutal death metal di awal 1990-an. Album-album sem

    on Sep 13, 2021