×
×

Search in Mata Mata Musik

Vokalis Maroon 5 Adam Levine Beri Tribut Untuk Kobe Bryant Di Konser Super Bowl

Posted on: 02/5/20 at 9:49 am

ADAM LEVINE (MAROON 5) AT BUD LIGHT SUPER BOWL MUSIC FEST 2020
Adam Levine dengan Maroon 5 tampil di atas panggung selama Bud Light Super Bowl Music Fest pada 01 Februari 2020 di Miami, Florida. (Foto: Kevin Winter/GettyImages untuk Bud Light Super Bowl Music Fest)

Maroon 5 dan duo artis country Dan + Shay tampil di American Airlines Arena Miami di Super Bowl 2020 pada Minggu (2 Februari) sore lalu, tetapi, sementara pertandingan bergengsi itu ada di pikiran para penonton, begitu juga dengan kematian tragis sang legenda olahraga bola basket, almarhum Kobe Bryant, belum lama ini.

Baca juga: Gitaris Maroon 5: “Memories” tentang Sesuatu yang Lebih Besar

Duo musisi country Dan + Shay membuka acara pada malam itu, yang disebut sebagai Bud Light Super Bowl Music Fest 2020, dengan bermain di atas panggung untuk pertama kalinya sejak memenangkan dua penghargaan Grammy, dengan deretan lagu-lagu hit yang termasuk lagu favorit penonton ’10,000 Hours’, ‘Tequila’ dan ‘Speechless’. Sang popstar Demi Lovato bergabung dalam lagu ‘Speechless’ dan membuat penampilan pertamanya di atas panggung sejak penampilan emosionalnya di Grammy Awards 2020 pada 26 Januari lalu, dan penampilan yang terakhirnya sebelum ‘menggetarkan’ lapangan Super Bowl 2020 di Stadion Hard Rock di mana Demi Lovato akan menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat (AS) ‘Star-Spangled Banner’ untuk membuka pertandingan besar tersebut.

Sang vokalis ikonik Maroon 5, Adam Levine, memulai konsernya dengan mengenakan t-shirt Guns N’ Roses. Bermain untuk kurang lebih 17.000 penggemar, Maroon 5 memulai konser mereka dengan lagu ‘What Lovers Do’, lalu membawakan lagu-lagu hit lain mereka seperti ‘Payphone’, ‘This Love’, ‘Moves Like Jagger’, ‘Animal’ dan banyak lagi.

Baca juga: Maroon 5 Konfirmasi Album Baru Jelang Tampil di Hard Rock Live

Sang vokalis Maroon 5 tersebut juga menggunakan panggung itu untuk menceritakan penampilan terpentingnya di tahun 2019.

“Satu tahun yang lalu saya sedang bersiap-siap untuk tampil. Dan saya merasa stres,” kata Adam Levine, yang berada dalam sorotan utama pada konser halftime bergengsi tahun lalu selama Super Bowl 2019, di mana Maroon 5 tampil sebagai headliner utama yang diiringi oleh rapper Travis Scott dan Big Boi.

Beberapa lagu setelah dimulainya set Maroon 5, Adam Levine memegang jersey tim Los Angeles Lakers No. 24 yang bertulis “Bryant” dan melambaikannya di kerumunan penggemar yang sedang berteriak, sementara panggung Maroon 5 berubah menjadi ungu untuk penampilan lagu ‘Memories’.

“Saya tidak tahu apakah saya akan berhasil melewati ini dengan emosi saya secara utuh,” kata vokalis Maroon 5 tersebut, yang mengundang para penggemar untuk bernyanyi bersamanya. Para penonton dalam Arena mulai bersorak dan menggema kata-kata “Kobe!”.

“Tidak perlu dikatakan lagi, saya pikir kita tahu kepada siapa lagu ini didedikasikan,” tambah sang pentolan Maroon 5 itu sebelum memulai lagu dan mengeluarkan air matanya, sambil membenamkan wajahnya ke lengannya.

Baca juga: Maroon 5 Persembahkan Video “Memories” Untuk Mendiang Manajernya

Dari segala pertunjukan hingga konferensi pers hingga berbagai pesta perayaan selama Super Bowl 2020, cinta untuk keluarga Kobe Bryant dapat dirasakan di seluruh kota Miami dan orang-orang terus berduka atas kecelakaan helikopter fatal yang merenggut nyawa legenda NBA itu bersama dengan putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna.

Saksikan tribut menyentuh Maroon 5 untuk Kobe Bryant dengan membawakan lagu ‘Memories’ di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Maroon 5

Maroon 5 Serukan Dekriminalisasi Ganja Dalam MV ‘Nobody’s Love’,...

Adam Levine dalam MV 'Nobody's Love'-nya Maroon 5. Band pop-rock pencipta puluhan lagu hit, Maroon 5 telah merilis single baru berjudul ‘Nobody’s Love

on Jul 25, 2020
Mickey Madden

Bassis Maroon 5 Mickey Madden Cabut Dari Band Setelah Kasus KDRT

Mickey Madden saat tampil dengan Maroon 5 di BottleRock Napa Valley Music Festival di Napa Valley Expo, Napa, California 2017. (Foto: Invision/AP/Shutterstock)

on Jul 16, 2020
Mickey Madden

Bassis Maroon 5 Mickey Madden Dipenjara Akibat Kasus Kekerasan Rumah T...

Mickey Madden (Maroon 5). (Foto: via Vegetarian Times/Davis Factor). Bassis band pop-rock Maroon 5, Mickey Madden telah ditangkap oleh kepolisian setempat d

on Jul 2, 2020
Slipknot

Keren! "Mash-Up" Lagu Slipknot Dengan Eminem dan Maroon 5

Foto: Kolase. Beberapa tahun yang lalu, pernah tersiar kabar bahwa vokalis Slipknot, Corey Taylor mengungkapkan keinginannya pada suatu hari bisa berkolabor

on May 27, 2020