×
×

Search in Mata Mata Musik

Volbeat Umumkan Perilisan Album Ke-8, “Servant Of The Mind”

Posted on: 09/24/21 at 1:00 pm

Volbeat
Volbeat formasi terkini (Foto: Ross Halfin).

Volbeat mencoba mengulangi euforia kesuksesan album Rewind, Replay, Rebound yang dirilis tahun 2019 dengan merilis album baru pada 3 Desember mendatang. Band heavy metal ini mengumumkan lewat situs resminya perilisan album barunya yang akan diberi judul Servant Of The Mind. Album ini akan dirilis di bawah naungan Universal Music GmbH.

Baca juga: The Metallica Blacklist: Peringkat 53 Lagu Cover Dari Terburuk Ke Terbaik

Album baru ini sekaligus menandakan album studio ke-8 bagi Volbeat. Bisa dibilang pergerakan mereka cukup cepat mengingat band asal Denmark ini dibentuk sejak tahun 2001.

Michael Puolsen, vokalis Volbeat mengungkapkan, “Saya menulis seluruh lagu dalam album ini dalam waktu tiga bulan. Saya berada di tempat dan suasana hati yang baik saat mengerjakan album ini. Jika kamu bandingkan dari rekaman album pertama sampai sekarang, kamu akan mendengarkan bagaimana band ini mencoba bereksplorasi terus namun tetap mempertahankan ciri khasnya”.

Lirik Lagu Volbeat Tentang Peristiwa Dunia Lain

Band ini juga sudah merilis 3 lagu lewat layanan musik digital streaming dengan menjadikan ‘Shotgun Blues’ sebagai lagu andalan. Sebuah lagu di mana Poulsen bercerita tentang peristiwa yang menghantui di saat pindah ke rumah hunian yang baru. “Setiap kali kamu pindah ke hunian baru, hal-hal aneh dengan unsur dunia lain akan terjadi di dalamnya,” ujar Puolsen mengenai lagu barunya tersebut.

Hingga kini Volbeat masih digawangi oleh dramer Jon Larsen, gitaris Rob Caggiano, dan bassis Kaspar Boye Larsen. Band ini menyatakan bahwa album baru mereka menampilkan “ciri khas heavy metal, psychobilly, dan punk ‘n’ roll milik Volbeat dengan nada tinggi sambil menunjukkan kemampuan tajam Poulsen dalam menulis lagu dan bercerita”.

Baca juga: Vended, Band Anaknya Corey Taylor & Clown (Slipknot) Debutkan Single

Sembari menantikan secara resmi perilisan album terbaru mereka, kita simak lebih dahulu lagu terbaru dari Volbeat bertajuk ‘Shotgun Blues’.

Sampul album terbaru Volbeat Servant Of The Mind.

Servant Of The Mind Tracklist :

  1. Temple of Ekur                 
  2. Wait a Minute my Girl   
  3. The Sacred Stones                          
  4. Shotgun Blues
  5. The Devil Rages On                         
  6. Say No More                     
  7. Heaven’s Descent                           
  8. Dagen Før           
  9. The Passenger                 
  10. Step Into Light                  
  11. Becoming                           
  12. Mindlock                            
  13. Lasse’s Birgitta

Penulis, Penerjemah & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    LOVEBITES Heavy Reaction

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Rahmania Astrini

    Rahmania Astrini Curcol Kisah Cintanya Di Single 'When You, Were Mine'

    Foto: dok. WMI. Rahmania Astrini yang akrab disapa Astri adalah penyanyi R&B dan penulis muda berbakat. Gadis kelahiran 4 Juli 2001ini tercatat sudah me

    on Oct 11, 2021
    Alcatrazz

    Alcatrazz Comeback Via Album Epik "V" Bersama Vokalis Doogie White

    Foto: Alex Solca. Alcatrazz baru saja meluncurkan MV (Music Video) single baru 'Grace Of God' yang bisa lo dengar di akhir artikel ini. Lagu itu diambil dar

    on Oct 10, 2021