×
×

Search in Mata Mata Musik

Walikota Manchester dan Liverpool Akan Adu Skill Nge-DJ Untuk Kegiatan Amal

Posted on: 06/9/20 at 9:00 am

Steve Rotheram dan Andy Burnham (Foto: Getty Images).

Dua walikota paling terkemuka di Inggris akan berhadapan satu lawan satu dalam sebuah acara amal yang menampilkan adu keahlian “nge-DJ” untuk menentukan kota mana yang telah menghasilkan karya musik terbaik.

Baca juga: 10 DJ & Produser Yang Karier dan Musiknya Dipengaruhi Oleh Warisan Asianya

Walikota Manchester, Andy Burnham akan melakukan pertarungan DJ melawan walikota Liverpool Metro, Steve Rotheram pada tanggal 13 Juni mendatang. Upaya unik mereka demi kegiatan amal ini akan disiarkan di situs United We Stream. Ternyata bukan klub bolanya doang nih yang punya rivalitas ya, hehehe.

Semua hasil keuntungan dari acara tersebut akan digunakan untuk mendanai berbagai kelompok komunitas dan organisasi lain yang telah dipengaruhi oleh krisis lockdown virus Corona.

Kedua walikota sebelumnya telah menikmati sesi adu “bacot” yang lumayan berjalan ramah, dengan Steve Rotheram yang memuji status global Liverpool sebagai rumah dari legenda musik abadi The Beatles.

Dia mengatakan bahwa set DJ-nya akan memperkuat posisi Liverpool sebagai “pusat dari alam semesta musik yang dikenal dunia”.

Tetapi Andy Burnham membalas balik “bacotan” si walikota Liverpool dengan mengatakan: “Mari kita hadapi faktanya, jika kita telah mengecualikan musik dari tahun 1960-an maka tidak akan ada kontes”.

Setiap walikota akan memainkan set DJ selama satu jam, dengan memutar berbagai lagu klasik dari era musik Merseybeat dan Madchester serta sejumlah pilihan lagu hits baru-baru ini.

Baca juga: 10 DJ yang Merangkap Sebagai Perancang Busana

Steve Burnham juga telah memilih untuk memainkan lagu Richard Ashcroft yang berjudul ‘America’, sebagai bentuk dukungan untuk gerakan Black Lives Matter.

Situs web United We Stream telah mengumpulkan dana amal sebesar £ 400.000 atau sekitar Rp 7 miliar untuk berbagai organisasi di wilayah Greater Manchester, Inggris sejak masa lockdown virus Corona dimulai pada bulan Maret lalu.

Situs web tersebut sebelumnya menjadi tuan rumah dari kebangkitan kembalinya klub malam legendaris bernama Haçienda dalam bentuk sebuah pesta rumah virtual.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Richart Volx

Richart Volx Remake Lagu Media Distorsi 'Confession Part 2' Fitur Lyta...

Richart Volx. Selepas dirilis ulang secara digital album Media Distorsi, The Beginning Chapter 01, Juni lalu, nggak sedikit yang mengamini pentingnya band y

on Oct 28, 2020
Major Lazer 2020

Album Major Lazer "Music Is The Weapon" Bak Parade Kolab Artis Top Dun...

Major Lazer. Album keempat Major Lazer yang telah lama ditunggu-tunggu, Music Is The Weapon, telah dirilis sejak 23 Oktober 2020. Menampilkan kolaborasi den

on Oct 26, 2020
DJ Yasmin

DJ Yasmin NNTYSX & Zhela Kembali Getarkan Lantai Dansa Via 'Love Like ...

Zhela, NNTYSX, DJ Yasmin. Salah satu DJ beken Indonesia, Fahria Yasmin atau lebih dikenal sebagai DJ Yasmin adalah DJ berprestasi yang terkenal dengan pena

on Oct 3, 2020
AKHDA

DJ AKHDA Dedikasikan 'Senoparty' Untuk Seluruh DJ Indonesia Terdampak ...

AKHDA. Salah satu DJ meranglap Produser andal Indonesia, AKHDA baru saja merilis single terbarunya berjudul 'SENOPARTY' yang didedikasikan untuk kondisi pan

on Sep 27, 2020