×
×

Search in Mata Mata Musik

Warner Music Gandeng Layanan Streaming Musik, Audiomack!

Posted on: 08/29/19 at 10:00 am

Kerjasama ini memiliki tujuan untuk mendorong pertumbuhan musisi pendatang baru yang berada di bawah Warner Music Group lewat sekitar delapan juta pengguna Audiomack.

Warner Music Group secara resmi mengumumkan kemitraannya dengan layanan music streaming and discovery, Audiomack. Kontrak kerjasama tersebut menandai kesepakatan lisensi pertama Audiomack dengan label besar sekelas Warner Music.

Keduanya akan menyatukan kekuatan untuk selalu mengeksplorasi ide untuk mengangkat musisi pendatang baru, serta menghubungkan penggemar musik dan tastemakers untuk pengembangan diri musisi pendatang baru tersebut sebelum akhirnya terjun ke industri mainstream.

“Sangat penting bahwa kami mengambil pendekatan yang berprinsip tetapi penuh petualangan untuk mengembangkan kerjasama ini,” kata Allan Coye, Wakil Presiden Strategi Digital & Pengembangan Bisnis Warner Music Group.

Warner Music Group gandeng Audiomack untuk mengangkat pamor pendatang baru musisinya.

“Kami senang telah menemukan cara inovatif untuk menyusun kemitraan komersial dengan platform penemuan seperti Audiomack. Layanan ini merupakan tambahan yang luar biasa bagi ekosistem kita, membuka jalan yang menarik bagi artis kita yang baru muncul untuk secara langsung melibatkan audiens aktif yang haus akan musik baru. Kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengan David, Dave, dan seluruh tim Audiomack,” tambahnya.

Audiomack diluncurkan pada 2012 oleh Dave Macli dan David Ponte. Awalnya berfokus pada komunitas mixtape. Platform pertama yang menampilkan musik dari beberapa artis hip-hop, termasuk A Boogie dengan Hoodie, Migos, Fetty Wap, Kevin Gates, dan Chance The Rapper.

Untuk pertama kalinya Audiomack mengadakan kerjasama dengan label sebesar Warner Music Group.

Layanan Audiomack tersebut berkembang dan mencakup rilisan di berbagai genre, termasuk Latin, elektronik, Afrobeats, dancehall dan banyak lagi. Sampai sekarang, Audiomack merupakan platform gratis untuk musisi independen dan memungkinkan musisi tersebut untuk mengunggah jumlah musik yang tidak terbatas.

Keterangan Foto Utama: Warner Music Group gandeng Audiomack. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Daftar Nominasi JIMA 2021

    Inilah Daftar Nominasi & Cara Voting JOOX Indonesia Music Awards 2021!

    Sebuah penghargaan musik pertama yang diselenggarakan JOOX Indonesia untuk mengapresiasi musisi Indonesia dan dukungan penggemar terhadap perkembangan musi

    on Jun 7, 2021
    JIMA 2021

    JOOX Ajak Fans Dukung Idolanya Di JOOX Indonesia Music Awards 2021

    JOOX Indonesia sebagai Tuan Rumah Musik di Indonesia terus berupaya untuk mendukung musisi dan perkembangan industri musik di Indonesia. Perusahaan platfor

    on Jun 7, 2021
    Metallica

    Metallica Raih Lebih Dari 1 Miliar Stream 99 Juta Jam Spotify Selama T...

    Metallica. (Foto: via Revolver). Saat Metallica memasuki tahun ke-40 eksistensi mereka di blantika musik, raksasa heavy metal ini tetap menjadi pembangkit t

    on Jan 5, 2021
    Year On TikTok

    “Year On TikTok” Merayakan Video Favorit Di Indonesia & Melihat Tr...

    Christian Bong, Nadya Ardianti, Angga Anugrah Purtra - Year on TikTok 2020. TikTok, aplikasi video singkat dengan misi untuk membawa kebahagiaan, hari ini m

    on Dec 15, 2020