×
×

Search in Mata Mata Musik

Warren Hue X Microsoft Rilis Single ‘Too Many Tears’ Berteknologi AI

Posted on: 05/20/21 at 3:00 pm

Warren Hue X Microsoft Rilis Single 'Too Many Tears' Berteknologi AI

Warren Hue, merilis lagu barunya, ‘Too Many Tears’ melalui 88rising dan 12Tone Music pada 20 Mei 2021. Nama boleh bule, tetapi rapper, penyanyi dan produser berusia 18 tahun ini orang Indonesia loh. Lagu sarat refleksi diri dan ambisi itu dijadikan 88rising sebagai single utama untuk album kolaborasi Head in the Clouds 3 yang sangat ditunggu-tunggu.

Baca juga: Kolektif Artis 88rising Kembali Rilis ‘Midsummer Madness 20’ Gandeng Danny Ocean

Diproduseri oleh Jacob Ray, lagu ‘Too Many Tears’ hadir dengan video musik yang disutradarai oleh James Defina (Post Malone, Joji, Future, Rich Brian).

“’Too Many Tears’ adalah lagu emosional yang mencerminkan mimpi yang saya miliki. Ini mencakup realitas mengejar mimpi dan bagaimana orang dapat memperlakukan kamu di sepanjang jalan. Produksi unik dan struktur ketukan musik dari Jacob Ray menambahkan nuansa eksperimental pada lagu tersebut. Yang menginspirasi saya dalam proses kreatif,” jelas Warren dalam siaran persnya.

Head In The Clouds

Head In The Clouds 3 adalah rilisan berikutnya dari serial album ikonik yang menampilkan artis 88rising dan tamu spesial dari benua Timur hingga Barat. Setelah jeda singkat pada tahun 2020, Head In The Clouds 3 yang telah lama ditunggu melanjutkan kesuksesan besar dari dua seri pertama serial Head In The Clouds yang membangun dunia 88rising. Sejauh ini Head In The Clouds telah mengumpulkan lebih dari 1,9 miliar streaming di berbagai gerai musik digital.

Serial Head In The Clouds termasuk menampilkan single yang bersertifikat Gold dari RIAA, sebuah lagu bertema musim panas yang abadi, ‘Midsummer Madness’. Dan lagu hit radio Top 40 Amerika Serikat (AS) ‘Walking’, serta lagu sensasional yang viral di TikTok, ‘Indigo’. Edisi sebelumnya menampilkan Rich Brian, Joji, Jackson Wang, NIKI, Higher Brothers, Stephanie Poetri, dan AUGUST 08 dari 88rising. Bersama kolaborasi global yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan Swae Lee (dari Rae Sremmurd), Major Lazer, GoldLink, Playboi Carti, CHUNG HA, Phum Viphurit, dan masih banyak lagi.

Warren Hue - too many tears

Warren Hue ‘Too Many Tears’ AI

Rilisan single ‘Too Many Tears’ ini disertai dengan peluncuran TOOMANYTEARS.AI. Dengan itu, 88rising dan Microsoft bermitra untuk mengembangkan pengalaman audio-visual menggunakan AI (Artificial Inteligence) untuk menganalisis video cakrawala San Gabriel Valley dan remix yang berasal dari lagu tersebut. Pengalaman terobosan ini merupakan iterasi ketiga Microsoft ke dalam proyek musik yang diberdayakan AI. Mengikuti instalasi Sister City sebelumnya yang menampilkan artis Björk dan Julianna Barwick.

TOOMANYTEARS.AI merayakan San Gabriel Valley yang dinamis, salah satu kawasan paling beragam secara etnis di AS dan rumah bagi populasi dan budaya Asia-Amerika yang sedang berkembang. Teknologi Microsoft AI berfokus pada waktu dalam sehari. Memungkinkan pemutaran musik yang lebih lama dan lebih kontemplatif yang sesuai dengan lanskap yang lebih pastoral yang menjadi fokus kamera untuk remix berkelanjutan ini. Lingkungan mendengarkan sekarang menjadi perangkat penontonnya sendiri. Bekerja dengan musik elektronik, 88rising menjelajahi bagaimana AI dapat memengaruhi lagu dengan cara yang mungkin dilakukan oleh produser sesi tradisional.

Bekerja Sama Dengan Ponsel Samsung

Sebelumnya, Warren Hue merilis lagu infus hip-hop/elektronik berenergi tinggi, ‘Charged!’ dengan kemitraannya dengan Samsung. Sebagai bagian dari kampanye promosi global besar-besaran untuk ponsel Galaxy A baru, Hue disertakan secara menyolok di seluruh pesan sosial di akun Instagram dan TikTok Samsung. Samsung juga memberi penggemar pandangan pertama pada rekaman BTS eksklusif di balik pembuatan lagu tersebut. Menggunakan kekuatan yang digerakkan komunitas dari Tik Tok, Samsung dan 88rising menggunakan lagu ‘Charged!’ untuk menumbuhkan kreativitas tanpa batas yang dapat diakses oleh semua orang.

Baca juga: Stephanie Poetri Akhirnya Rilis Mini Album “AM:PM” Bareng MV ‘Paranoia’

Awal tahun ini Hue muncul dengan single debutnya dengan kolektif musik perintis Asia 88rising, ‘omomo punk’. Setelah dirilis, lagu tersebut masuk daftar putar alias playlist “New Music Friday” Spotify di 13 negara termasuk AS dan Indonesia. Daftar putar tambahan termasuk Apple Music New Music Daily di 11 pasar, Fresh Waves, dan New This Week. Hingga saat ini, lagu dan video musiknya telah di-streaming dan ditonton hampir 2 juta kali di seluruh dunia. Yuk kita langsung simak MV (Music Video) ‘Too Many Tears’ berikut ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    88rising

    88rising Produseri OST "Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings"

    Marvel Music/Hollywood Records dan Interscope Records telah merilis soundtrack film resmi untuk film Marvel Studios, Shang-Chi and The Legend of The Ten Ri

    on Sep 5, 2021
    Eaj Seori

    Seori Gandeng EaJ Mengusung Alt-Pop Ciamik Via Single 'Dive With You'

    Soeri berkolaborasi dengan EaJ dalam lagu terbarunya. Belakangan ini fenomena berkolaborasi dalam sebuah karya musik menjadi hal yang masif dan cukup menari

    on Sep 2, 2021
    Seori

    Seori Luncurkan Single Baru 'The Long Night' Fitur GIRIBOY Via 88risin...

    Seori, penyanyi dan penulis lagu asal Korea Selatan, meluncurkan single barunya berjudul '긴 밤 (The Long Night)'. Sebuah lagu hasil kolaborasinya dengan

    on Jun 10, 2021
    HITC 3

    Head In The Clouds Fest 2021 Diumumkan Seraya Rilis Single 'California...

    Head In The Clouds telah kembali! Yep, berkat kolaborasi antara perusahaan media serta pelopor musik Global Asia, 88rising, dan Goldenvoice, perusahaan asa

    on May 28, 2021