×
×

Search in Mata Mata Musik

Watain Dikontrak Nuclear Blast Records Siapkan Album Baru 2022

Posted on: 08/5/21 at 4:00 pm

Watain Dikontrak Nuclear Blast Records Mulai Album Baru 2022, Yeehaa!
Watain 2021 (Foto: Facebook/Watain).

Watain, pasukan black metal sensasional ini kembali muncul ke permukaan menebar hawa panas. Label rekaman rock/metal raksasa Nuclear Blast Records telah mengumumkan kesepakatan kerja samanya dengan pasukan kegelapan dari Swedia tersebut.

Baca juga: Mayhem: 7 Album Punk Favorit Legenda Black Metal Norwegia Ini

Band ini saat ini sedang berkutat di Necromorbus Studios, yang terletak di dalam sebuah gereja di utara kota kelahiran mereka, Uppsala, untuk merekam album baru. Sebagai tindak lanjut dari album tahun 2018 mereka yang ganas, Trident Wolf Eclipse (Century Media Records). Album full-length mendatang mereka dijadwalkan untuk rilis pada musim semi 2022.

Watain membuat pernyataan dalam siaran persnya. “Hadirin sekalian, dengan rasa hormat dan rasa lapar yang luar biasa, kami sekarang berdiri di depan bab berikutnya dari WATAIN. Berbekal iman, kekuatan, dan api yang terkumpul selama era ‘Trident Wolf Eclipse’, kami sekarang memasuki terra incognita, untuk kembali menghadapi diri kami sendiri dan jurang yang terus meluas yang mengaum di dalam. Beberapa bulan kerja keras yang mulia terbentang di depan, dan kami sudah sangat siap untuk itu. Kami sangat menantikan untuk berbagi hasilnya dengan kalian semua di masa-masa liar yang akan datang. Sampai saat itu: tetap lapar, tetap menyimpang, tetap bebas dan persetan dengan dunia!”

Sambutan Nuclear Blast Kepada Watain

Jens Prüter, kepala A&R Eropa di Nuclear Blast, berkomentar sebagai berikut. “Saya selalu terpesona bagaimana WATAIN membangun kosmos mereka sendiri berdasarkan api keinginan primordial mereka. Ini lebih dari sekadar musik. Ini adalah pengalaman universal (antara) kegelapan dan cahaya”.

Doi melanjutkan, “Saya pertama kali mulai bekerja sama dengan WATAIN pada tahun 2013. Dan sangat senang dapat berkontribusi pada kesuksesan mereka dan entri grafik tertinggi yang pernah dimiliki band. Senang menyambut mereka sekarang di Nuclear Blast Records untuk terus menemani jalan mereka, ke mana pun itu akan membawa kita karena jalan mereka adalah tujuannya”.

Baca juga: SCOUR Band Black Metal Philip Anselmo Rilis MV ‘Flames’ Dari Trilogi EP Terakhir

Formasi rekaman album Watain 2021 adalah Erik Danielsson (vokal), Pelle Forsberg (gitar), Alvaro Lillo (bass), Hampus Eriksson (dram), dan Emil Svensson (gitar). Sambil menunggu single dari album barunya dirilis, yuk simak video musik terakhir mereka di bawah ini, ‘Nuclear Alchemy’ dari album Trident Wolf Eclipse. Hail Watain!

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Suffocation

    Suffocation Rayakan Perpisahan Dengan Frank Mullen Via Album Konser

    Suffocation circa 2017 (Foto: Nylo de Meijer). Suffocation telah sukses menciptakan template untuk genre brutal death metal di awal 1990-an. Album-album sem

    on Sep 13, 2021
    Khemmis

    Khemmis Kembali Via MV 'Living Pyre' Dari "Deceiver", Album Mendatang

    Khemmis 2021 (Foto: dok. Nuclear Blast). Khemmis, pengibar doom metal kelahiran Denver, Colorado, Amerika Serikat ini mempersiapkan comeback mereka yang tel

    on Sep 12, 2021
    Hypocrisy

    Hypocrisy Rilis Single Utama Dari "Worship", Album Baru Setelah 8 Tahu...

    Trio Hypocrisy circa 2013 (Foto: dok. Nuclear Blast). Hypocrisy merupakan salah satu dedengkot death metal kebangsaan Swedia. Dibentuk pada Oktober 1991 ole

    on Sep 11, 2021
    Matt Hefy

    Matt Heafy Gandeng Nergal Dan Ihsahn Di Proyek Album Black Metal

    Matt Heafy tampil live bersama Trivium (Foto: Getty Images). Setelah merilis 9 album studio dan sedang berkutat juga dalam penggarapan album ke-10 yang berj

    on Sep 2, 2021