×
×

Search in Mata Mata Musik

Way (Eks-Crayon Pop) Ungkap Rahasia Kesuksesan BTS dan BLACKPINK

Posted on: 09/27/20 at 7:00 am

Way (Eks-Crayon Pop) Ungkap Rahasia Kesuksesan BTS dan BLACKPINK
BLACKPINK / BTS.

Mantan anggota girlband K-pop Crayon, Way belum lama ini membagikan pendapatnya tentang keahlian khusus yang dibutuhkan seorang idol K-pop untuk bisa sukses di dunia musik saat ini.

Baca juga: Pelaku Pencemaran Nama Baik BTS Akan Dikenakan Denda Rp 51 Juta!

Menurut mantan idol K-pop yang banting setir menjadi YouTuber itu, salah satu faktor terpenting bagi seorang idol K-pop untuk bisa sukses adalah dengan menguasai bahasa Inggris secara fasih. Doi menyebut dua grup K-pop terpopuler saat ini, BTS dan BLACKPINK sebagai panutan yang bagus untuk dicontoh.

Pemimpin BTS, RM secara publik sangat dihormati karena doi secara otodidak berhasil mempelajari bahasa Inggris saat doi masih muda. Buktinya fanbase BTS ARMY internasional paling senang saat rapper bernama asli Kim Namjoon itu terlihat sedang berbicara bahasa Inggris dengan lancar.

Kefasihan RM dalam berbicara bahasa Inggris telah memungkinkan BTS untuk mengembangkan karier mereka di luar negeri, terutama di wilayah Amerika Serikat (AS) di mana BTS bahkan pernah membawakan beberapa pidato penting di Sidang Umum PBB, yang pertama pada 2018 dan satunya lagi pada 2020.

Dan untuk BLACKPINK, dua anggota mereka Rosé dan Jennie dibesarkan di negara-negara berbahasa Inggris. Lisa juga memiliki kemampuan berbicara bahasa Inggris yang sangat baik.

BLACKPINK dan BTS dua-duanya belum lama ini keluar dari zona nyaman mereka dan merilis single berbahasa Inggris yang menargetkan audiens global, dan itu hasilnya sukses besar!

Lagu ‘Dynamite’-nya BTS menjadi satu-satunya lagu K-Pop yang pernah menduduki posisi No. 1 di tangga lagu Hot 100 Billboard, sementara lagu ‘Ice Cream’-nya BLACKPINK yang fitur Selena Gomez juga mengalami kesuksesan global dengan menduduki beberapa tangga lagu bergengsi dengan peringkat yang lumayan tinggi.

Baca juga: BLACKPINK X PUBG Mobile Game In Your Area! Resmi Berkolaborasi!

Way menjelaskan pentingnya belajar bahasa Inggris karena musik K-pop kini memiliki audiens internasional dan nggak hanya di Korea Selatan. Intinya, bahasa Inggris adalah bahasa universal yang dapat dimanfaatkan artis-artis K-pop untuk berkomunikasi dengan fans mereka dari seluruh dunia.

Lo bisa menonton video penjelasan dari Way secara lengkap di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020
Girlband K-Pop Underrated

5 Girlband K-Pop 'Underrated' Yang Lo Mungkin Belum Pernah Dengar

Ada sangat banyak grup K-pop baru belakangan ini yang mana hanya sebagian kecil dari mereka yang benar-benar menjadi terkenal dan sukses, dan itu sangat di

on Oct 23, 2020
Reputasi Anggota Boyband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Okt...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bran

on Oct 22, 2020
Reputasi Anggota Girlband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Girlband K-Pop Bulan Ok...

Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Oct 21, 2020