×
×

Search in Mata Mata Musik

We Are Scientists Siapkan Album “Huffy” Dengan Varian Album Fisik Unik

Posted on: 08/16/21 at 1:00 pm

We Are Scientists Siapkan Album "Huffy" Dengan Varian Album Fisik Yang Unik
Foto: Danny Lee Allen.

We Are Scientists kembali dengan berita tentang Huffy. Album baru sekaligus album pertama duo pahlawan indie rock New York City ini dalam tiga tahun. Pengumuman album tersebut dibarengi dengan dirilisnya single baru, ‘Contact High’.

Baca juga: A Will Away Meredefinisi Rock Di Era Modern Via Single ‘Spittin’ Chiclets’

Lagu ‘Contact High’ yang beroktan tinggi menjadi soundtrack gelombang pesta pora dan romansa yang terpendam sepanjang musim panas 2021. Dicomot dari album Huffy, yang akan dirilis pada 8 Oktober 2021 melalui 100% Records.

“Lagu-lagu cinta bisa dengan gampang terkesan konyol dan memalukan, jadi gue terkadang kesulitan menulis lagu yang romantis banget,” kata vokalis dan gitaris Keith Murray. Kemudian doi menambahkan bahwa, “‘Contact High’ benar-benar memahami aliran memabukkan dari kegilaan yang bertubi-tubi bagi gue, karena itu membangkitkan trifecta gue dari rangsangan yang mengubah suasana hati. Interaksi romantis yang memusingkan, musik yang membangkitkan semangat, dan kontak kedua dengan bahan kimia psikoaktif (dalam urutan preferensi pribadi)”.

‘Contact High’ menggambar sebanyak mungkin suara yang ditercipta oleh gitar dari debut mereka seperti halnya dari yang terbaik di kancah rock modern saat ini. Lagu ini sepertinya meningkatkan standar rock untuk satu dekade ke depan. Merayakan penyampaian lagu yang kuat dan sentimen lirik yang tidak malu-malu. Keith Murray menyimpulkan… “sangat menyenangkan memiliki lagu yang sangat menyedihkan, tetapi dikemas dalam gitar yang terdistorsi dan metafora keracunan yang mengejutkan”.

Dengan single ‘Contact High’, mereka akhirnya mengumumkan Huffy, album susulan Megaplex (2018) dan peluncuran ulang “50th anniversary” yang sangat sukses dari album debut With Love And Squalor (2006). Album yang ditunggu-tunggu ini diprediksi akan menjadi salah satu album paling hits dari We Are Scientists hingga saat ini dengan masuknya lagu-lagu terkenal baru-baru ini; ‘I Cut My Own Hair’ dan ‘Fault Lines’ bersama dengan single baru.

We Are Scientists Sediakan Format Fisik Unik Untuk Huffy

We Are Scientists - huffy

Musik segar yang termuat dalam Huffy disertai dengan presentasi yang sangat segar pula. Yaitu kemasan vinyl dan CD multi-panel yang menawarkan panel kosong di mana pendengar dapat mengungkapkan visi mereka yang tidak masuk akal untuk Huffy. Masing-masing termasuk lembaran stiker dengan lebih dari 20 grafiti penuh warna yang didesain oleh Keith, Chris, dan teman-teman, dapat digunakan sesuai keinginan pendengar. Vinyl ini hadir dalam sepuluh pilihan warna. Sementara versi kasetnya tersedia dalam lima varian warna. Seluruh lagu Huffy di Side A, dan masing-masing dari Side B, C, D, E, dan F berisi materi lain. Seperti versi demo, akustik, komentar, dan lain-lain. Supaya pendengar memiliki bahan lebih banyak untuk membicarakan album ini.

Pada bentuk mosaik Huffy tersebut, Chris mengatakan, “Biasanya orang membawa pulang piringan hitam, di-rip ke iPod mereka, dan membuangnya langsung ke api. Tidak dengan Huffy. Kami memberi pendengar kami alasan untuk menyimpan yang satu ini, dan bahkan mempertimbangkan untuk mewariskannya ke generasi mendatang, jika mereka sangat senang dengan tempat mereka meletakkan semua stiker”.

Baca juga: Shortly Grup Solo Alexandria Maniak Rilis The Reaper Dari Album Dancer

Album Huffy oleh We Are Scientists dirilis tanggal 8 Oktober 2021 via 100% Records. Lo bisa pre-order albumnya di sini dalam varian format sesuai keinginan lo (LP/CD/Kaset/Digital). Keren, bray.

Sumber: Siaran Pers
Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    Tom Morello

    Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Lagu Yang 'PECAH'

    Foto: dok. artis. Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru sa

    on Sep 23, 2021
    Placebo

    Placebo Kembali Via Lagu Keren 'Beautiful James' Setelah 5 Tahun Absen

    Placebo (Foto: Mads Perch). Placebo, anak-anak 1990-an dan awal 2000-an pasti kenal band alternative rock yang dibentuk di London, Inggris tahun 1994 ini. B

    on Sep 20, 2021