×
×

Search in Mata Mata Musik

We The Fest 2020 Home Edition Mengobati Kerinduan Festival Musik Secara Virtual

Posted on: 09/30/20 at 9:00 am

We The Fest 2020 Home Edition Mengobati Kerinduan Festival Musik Secara Virtual
Lewis Capaldi.

We The Fest 2020 Virtual Home Edition hari pertama, 26 September dan kedua, 27 September telah resmi digelar. Dengan tetap membawakan pengalaman festival musim panas terbaik, acara ini nggak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Penonton dapat mengunjungi website www.wethefest.com, setelah itu penonton perlu mengisi data diri berupa nama, tanggal lahir, email dan nomor handphone.

Baca juga: We The Fest Virtual Home Edition Akan Digelar Gratis. Daftar Di Sini Sekarang!

Sama seperti versi event-nya, We The Fest home edition menyuguhkan 3 stage edisi virtual yang terdiri dari This Stage is Pyjamas, WTF Blanket Stage dan Another Room Stage, masing-masing stage memberikan warna musik serta visual tampilan panggung yang berbeda kepada para penonton di rumah.

Hondo.

Berlatar belakang di rumah para penampil This Stage is Pyjamas memberikan suasana hangat serta intimasi kepada penonton, seperti penampilan yang dibawakan oleh Hondo. Lain halnya dengan WTF Blanket Stage, full set panggung besar yang biasanya dapat dilihat pada acara musik festival, didesain dan dibangun secara memukau untuk mengobati kerinduan para penonton terhadap kemeriahan panggung festival.  Pembawaan santai para musisi penampil di Another Room Stage menjadi pelengkap yang nggak kalah menarik di serangkai We The Fest home edition.

Oh Wonder, Maliq & D’essentials dan Isyana Sarasvati menjadi set yang paling ditunggu pada hari pertama. Terlihat dari ramainya chat-room pada saat penampilan mereka. Di hari kedua, Lewis Capaldi, Masego dan Keshi akan menjadi set penampil Internasional yang sudah dinanti oleh para penonton virtual dirumah. Akan ada kejutan menarik special guest performer yang akan menemani Kunto Aji pada saat penampilannya.

Jason Ranti.

Hari Pertama

Keseruan hari pertama festival musim panas tahunan yang digelar secara virtual, We The Fest 2020 Virtual Home Edition, terlihat dari ramainya viewers dan obrolan chat room pada channel YouTube ISMAYA TV yang terus aktif selama berjalannya acara.

Isyana Sarasvati.

Pada gelaran hari pertama, pengunjung website We The Fest telah menyaksikan 13 penampilan yang terdiri dari 10 musisi lokal dan 3 musisi internasional. Penampilan memukau yang dibawakan oleh Isyana Sarasvati sebagai pembuka di Another Room Stage berhasil membangun keseruan para penonton untuk tetap stay di layar kaca. Selain itu, penampilan Hondo pada This Stage is Pyjamas, menghipnotis para penonton dirumah dengan suguhan visual set yang indah diiring oleh dua lagu terbaru mereka Thirty dan Soldier.

Maliq & D’essentials tampil enerjik di WTF Blanket Stage membawakan beberapa lagu hits seperti ‘Sriwedari’, ‘Terdiam’ dan ‘Dia’. Nggak ketinggalan, Yura Yunita dengan lagu terbaru yang dibawakan, ‘Hoolala’, membuat para penonton di rumah ikut berkaraoke virtual dan terus meramaikan jendela chat room. Dilanjutkan dengan kolaborasi apik antara Yura Yunita dengan pemenang Submit Your Music, Lone, memberikan warna musik tersendiri perpaduan antara musik pop dan soul.

Oh Wonder.

Duo synthpop asal London, Oh Wonder, sebagai headliner di hari pertama menyuguhkan penampilan yang istimewa. Berlatar belakang di studio, chemistry yang dibangun oleh pasangan suami istri ini melalui setlist yang dibawakan White Blood, Happy, All We Do dan I Wish I Never Met You, membuat para penonton We The Fest 2020 merasakan kekompakan dan keseruan selama sesi live berlangsung.

Selain musik, acara yang dipandu oleh host Reza Chandika dan Vidi Aldiano ini, menyuguhkan entertainment lain melalui berbagai aktivitas seni maupun fashion seperti workshop fotografi, DIY home cocktail, workshop daur ulang plastik yang dikemas secara menarik pada masing – masing segmen terpisah, serta menghadirkan Kallula dan juga Abigail Cantika sebagai tamu spesial.

Baca juga: Inilah Daftar Lengkap Line-Up WE THE FEST 2020 Fase Pertama!

Hari Kedua

Dua hari pagelaran festival musim panas tahunan baru saja sukses digelar secara virtual. Kemeriahan acara yang menyuguhkan 31 total musisi Internasional dan lokal ini telah berhasil mengobati kerinduan para penonton di rumah terhadap konser musik festival. Terlihat dari angka viewers yang terus meningkat pada channel YouTube We The Fest, serta ramainya chat room yang terus mengisi obrolan selama acara berlangsung.

Acara yang dibuka oleh kolaborasi pasangan suami istri, Dipha Barus dan Vanessa Budihardja, dalam proyek bernama Chilli Dip mengajak para penonton ke dalam sesi olahraga yang seru dan menyenangkan diiringi oleh set musik energik yang dibawakan oleh Dipha Barus. Dilanjutkan oleh penampilan Vidi Aldiano menyanyikan lagu ‘Zamrud Khatulistiwa’ alm. Chrisye, ditutup dengan penampilan spesial nya bareng Prilly Latuconsina di sesi Another Room Stage.

Endah N Rhesa.

Endah N Rhesa tampil secara kompak membawakan lagu When You Love Someone di WTF Stage Blanket. Penampilan yang mencuri banyak perhatian penonton, Nadin Amizah membacakan puisi dengan suara merdu dilanjutkan dengan menyanyikan single terbarunya ‘Bertaut’. Hindia tampil memukau dengan membawakan ‘Secukupnya’, ‘Evaluasi’ dan ‘Rumah ke Rumah’. Kolaborasi Mantra Vutura dengan beberapa solois wanita mengajak para penonton untuk masuk ke dalam sisi futuristik permainan musik elektronik yang dibawakan. Sesi WTF Stage Blanket ditutup oleh penampilan terbaik dari Pamungkas.

Masuk ke sesi This Stage is Pyjamas, Kunto Aji mengajak para penonton di rumah untuk dapat tetap semangat dalam menghadapi situasi sekarang melalui lagu ‘Rehat’, penampilan spesial bareng Iga Massardi dan Sal Priadi menjadi pelengkap yang nggak diduga-duga para penonton pada penampilannya. Alunan musik elektro disko dan lagu-lagu Indonesia nostalgia yang dibawakan Diskoria mewarnai daftar penampil di This is Pyjamas. Dilanjutkan oleh penampilan musisi asal Texas, Amerika Serikat di ranah lo-fi hip hop yang lagi naik daun, Casey Luong alias Keshi.

Diskoria.

Masego hadir membawakan pilihan lagu terbaiknya Veg Out dan Old Age ft. Sir dengan format full band. Tampil energik dengan suara yang indah penampilan nya ditutup dengan membawakan Navajo. Sebagai salah satu headline utama pada line-up We The Fest, Lewis Capaldi menyapa para penonton lewat layar kaca, tampil memainkan gitarnya membawakan ‘Someone You Loved’ dan beberapa lagu hits-nya.

We The Fest 2020 Virtual Home Edition ditutup manis oleh alunan musik elektro oleh Goldroom dan DJ W.W. Reza Chandika dan Vidi Aldiano sebagai host acara mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang sudah stay selama 2 hari mengikuti rangkaian keseruan festival virtual ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Re:Imagine

PK Entertainment Perkenalkan Re:IMAGNE, Festival Digital Barunya

PK Entertainment, promotor musik yang berbasis di Jakarta, hari Kamis, 24 September mengumumkan acara terbarunya yaitu ​Re:IMAGINE​. Re:IMAGINE adalah

on Sep 25, 2020
Spotify

Spotify Hadirkan Fitur Live Stream: Virtual Event Dengan Songkick & Ti...

Spotify Virtual Event. Spotify pada hari ini, 16 September 2020 resmi mengumumkan peluncuran fitur acara virtual, yang memungkinkan para penggemar musik ter

on Sep 16, 2020
Remissa

Jelang Tur Bersama Trio Lesehan, Kuartet Alt-Rock Remissa Rilis MV Ter...

Sebagai pemanasan menyambut turnya bersama Trio Lesehan (Iksan Skuter, Jason Ranti, Bagus Dwi Danto), kuartet alternative rock asal kota Malang, Remissa, l

on Sep 11, 2020
Soulnation Melomaniac September 2020

KIM!, KRLY, Teddy Adhitya Jadi Headliner Melomaniac 5 Soulnation Virtu...

Pastikan jadwal konser musik live virtual, Melomaniac 5th Episode: Soulnation Virtual Edition pada tanggal 5 September 2020 pukul 19.30 WIB  yang dipe

on Sep 4, 2020