×
×

Search in Mata Mata Musik

Weezer Beri Penghormatan untuk Mendiang Ric Ocasek

Posted on: 09/17/19 at 12:45 pm

Nile Rodgers, Beck, Courtney Love, Brandon Flowers, dan berbagai tokoh lainnya ikut menyampaikan belasungkawa atas kepergian ikon power pop dan new wave tersebut.

Baca Juga: Weezer Akhirnya Penuhi Permintaan Fans untuk Cover Lagu Toto ‘Africa’

Ric Ocasek, yang dinyatakan tutup usia pada hari Minggu (15/9), dikenal sebagai pentolan The Cars. Dia juga memiliki karier yang sukses sebagai produser, dan mungkin yang paling membekas, dia pernah memproduseri album debut Weezer di 1994, Weezer—atau yang lebih dikenal sebagai Blue Album. Ocasek juga bertugas sebagai produser Green Album dan Everything Will Be Alright in the End.

Kemarin, Weezer mengeluarkan pernyataan yang berisi penghormatan kepada mendiang kolaborator mereka. “Kami akan merindukannya selamanya, & selamanya akan menghargai saat-saat berharga waktu kami bekerja dan nongkrong bersamanya.”

Ucapan belasungkawa yang ditujukan untuk Ocasek dari berbagai tokoh di dunia musik terus berdatangan. Nile Rodgers membagikan lagu-lagu favorit yang pernah dia garap bersama Ocasek dari Fireball Zone (1991). Brandon Flowers dari The Killers, yang memberikan pidato pelantikan The Cars ke dalam Rock & Roll Hall of Fame, menguraikan pengaruh Ocasek pada dirinya.

“Saya tidak akan pernah berhenti meniru album pertama The Cars,” tulis Carl Newman dari The New Pornographers. The Hold Steady mengunggah klip musik walk-out mereka— “Since You’re Gone” dari The Cars.

Baca beberapa penghormatan untuk sang mendiang vokalis The Cars di bawah ini.

Baca Juga: Kim Gordon Bagikan 2 Lagu Baru dari Album Solo Perdananya!

Selamat jalan, Ric Ocasek!

Artikel asli ditulis oleh Evan Minsker untuk Pitchfork dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Ric Ocasek di 1995. (Foto: Bob Berg/Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rekaman Termahal

10 Album Rock & Metal Dengan Anggaran Rekaman Termahal Dalam Sejarah

Sebagai seorang seniman musik alias musisi, tentu lo memiliki ambisi dan impian yang besar terhadap karya dan karier solo lo atau band lo. Sebelum masuk st

on Sep 24, 2020
Alkemirasa

Lewat Single 'Tiga Puluh Dua Derajat', Alkemirasa Refleksikan Arti Keh...

Alkemirasa. Alkemirasa, band shoegaze rock yang berdomisili di Jakarta dengan formasi Akel (vokal/gitar), Fiqo (vokal/gitar), Akbar (dram), Edho (bass) kemb

on Sep 18, 2020
Gorillaz

Rilis Single Baru Fitur Robert Smith (The Cure), Gorillaz Umumkan Albu...

Sepanjang tahun 2020, Gorillaz seperti bermain-main ke sana ke sini dengan seri audio-visual mereka yang bertajuk Song Machine, merilis lima single menawan

on Sep 10, 2020
Gorillaz

Di Episode 6 ‘Song Machine’, Lagu Gorillaz Bakal Fitur Robert Smit...

Gorillaz fitur Robert Smith (The Cure). Pernah terbayang nggak kalau kuartet kartun Gorillaz bakal menghadirkan karakter yang agak kontradiktif dengan merek

on Sep 8, 2020