×
×

Search in Mata Mata Musik

Weezer Beri Penghormatan untuk Mendiang Ric Ocasek

Posted on: 09/17/19 at 12:45 pm

Nile Rodgers, Beck, Courtney Love, Brandon Flowers, dan berbagai tokoh lainnya ikut menyampaikan belasungkawa atas kepergian ikon power pop dan new wave tersebut.

Baca Juga: Weezer Akhirnya Penuhi Permintaan Fans untuk Cover Lagu Toto ‘Africa’

Ric Ocasek, yang dinyatakan tutup usia pada hari Minggu (15/9), dikenal sebagai pentolan The Cars. Dia juga memiliki karier yang sukses sebagai produser, dan mungkin yang paling membekas, dia pernah memproduseri album debut Weezer di 1994, Weezer—atau yang lebih dikenal sebagai Blue Album. Ocasek juga bertugas sebagai produser Green Album dan Everything Will Be Alright in the End.

Kemarin, Weezer mengeluarkan pernyataan yang berisi penghormatan kepada mendiang kolaborator mereka. “Kami akan merindukannya selamanya, & selamanya akan menghargai saat-saat berharga waktu kami bekerja dan nongkrong bersamanya.”

Ucapan belasungkawa yang ditujukan untuk Ocasek dari berbagai tokoh di dunia musik terus berdatangan. Nile Rodgers membagikan lagu-lagu favorit yang pernah dia garap bersama Ocasek dari Fireball Zone (1991). Brandon Flowers dari The Killers, yang memberikan pidato pelantikan The Cars ke dalam Rock & Roll Hall of Fame, menguraikan pengaruh Ocasek pada dirinya.

“Saya tidak akan pernah berhenti meniru album pertama The Cars,” tulis Carl Newman dari The New Pornographers. The Hold Steady mengunggah klip musik walk-out mereka— “Since You’re Gone” dari The Cars.

Baca beberapa penghormatan untuk sang mendiang vokalis The Cars di bawah ini.

Baca Juga: Kim Gordon Bagikan 2 Lagu Baru dari Album Solo Perdananya!

Selamat jalan, Ric Ocasek!

Artikel asli ditulis oleh Evan Minsker untuk Pitchfork dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Ric Ocasek di 1995. (Foto: Bob Berg/Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

#LetTheMusicPlay

Iron Maiden, Enter Shikari dan 1500 Artis Lebih Dukung Kampanye #LetTh...

Iron Maiden. (Foto: via Kerrang!). Lebih dari 1.500 artis telah menandatangani surat terbuka kepada pemerintah Inggris sebagai bagian dari kampanye #LetTheM

on Jul 3, 2020
Mike Shinoda

Mike Shinoda Umumkan Album Baru Yang Dibuat di Twitch Bersama Fans

Mike Shinoda. (Foto: Frank Maddocks). Di awal masa karantina, salah satu pendiri Linkin Park, Mike Shinoda jatuh cinta dengan layanan livestream Twitch. Dia

on Jul 1, 2020
Paramore

Apa Saja Lagu Terbaik Paramore Sepanjang Masa? Hayley Williams Menjawa...

Hayley Williams. (Foto: Lindsey Byrnes). Ini adalah pertanyaan yang telah menjangkiti para penggemar setia Paramore selama lebih dari satu dekade - apa lagu

on Jun 30, 2020
Antartick & Bogorian Voices.

Antartick & 17 Musisi Bogor Serukan Bangkit Dari Pandemi Lewat ‘Indo...

Antartick & Bogorian Voices 'Indonesia Kita'. Perubahan kini terjadi di segala penjuru. Alih-alih mengeluh dan berhenti berkarya bukankah sebaiknya kita

on Jun 25, 2020