×
×

Search in Mata Mata Musik

Weezer Beri Penghormatan untuk Mendiang Ric Ocasek

Posted on: 09/17/19 at 12:45 pm

Nile Rodgers, Beck, Courtney Love, Brandon Flowers, dan berbagai tokoh lainnya ikut menyampaikan belasungkawa atas kepergian ikon power pop dan new wave tersebut.

Baca Juga: Weezer Akhirnya Penuhi Permintaan Fans untuk Cover Lagu Toto ‘Africa’

Ric Ocasek, yang dinyatakan tutup usia pada hari Minggu (15/9), dikenal sebagai pentolan The Cars. Dia juga memiliki karier yang sukses sebagai produser, dan mungkin yang paling membekas, dia pernah memproduseri album debut Weezer di 1994, Weezer—atau yang lebih dikenal sebagai Blue Album. Ocasek juga bertugas sebagai produser Green Album dan Everything Will Be Alright in the End.

Kemarin, Weezer mengeluarkan pernyataan yang berisi penghormatan kepada mendiang kolaborator mereka. “Kami akan merindukannya selamanya, & selamanya akan menghargai saat-saat berharga waktu kami bekerja dan nongkrong bersamanya.”

Ucapan belasungkawa yang ditujukan untuk Ocasek dari berbagai tokoh di dunia musik terus berdatangan. Nile Rodgers membagikan lagu-lagu favorit yang pernah dia garap bersama Ocasek dari Fireball Zone (1991). Brandon Flowers dari The Killers, yang memberikan pidato pelantikan The Cars ke dalam Rock & Roll Hall of Fame, menguraikan pengaruh Ocasek pada dirinya.

“Saya tidak akan pernah berhenti meniru album pertama The Cars,” tulis Carl Newman dari The New Pornographers. The Hold Steady mengunggah klip musik walk-out mereka— “Since You’re Gone” dari The Cars.

Baca beberapa penghormatan untuk sang mendiang vokalis The Cars di bawah ini.

Baca Juga: Kim Gordon Bagikan 2 Lagu Baru dari Album Solo Perdananya!

Selamat jalan, Ric Ocasek!

https://www.instagram.com/p/B2eRZExhbih/?utm_source=ig_web_copy_link

Artikel asli ditulis oleh Evan Minsker untuk Pitchfork dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Ric Ocasek di 1995. (Foto: Bob Berg/Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Metallica

    Metallica The Black Album Dicover 53 Artis Top Lintas Genre & Generasi

    Metallica circa 1992 (Foto: Midori Tsukagoshi/Shinko Music/Getty Images). Metallica merayakan ulang tahun ke-30 "The Black Album" dengan cara yang keren ban

    on Jun 23, 2021
    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    Green Day

    Green Day Umumkan Hella Mega Tour 2021 & Rilis Lagu Baru 'Pollyana'

    Green Day (Foto: Getty Images). Green Day, Fall Out Boy, dan Weezer yang bersatu dalam Hella Mega Tour telah dikonfirmasi akan terlaksana di pertengahan tah

    on May 18, 2021
    Kat Von D

    Kat Von D Terjun Ke Dunia Tarik Suara, Debut Single 'Exorcism', Keren!

    Kat Von D (Foto: Sequoia Emmanuelle). Kat Von D, yang beken sebagai artis tato dan bintang reality show L.A. Ink juga dikenal dengan brand KVD Vegan Beauty.

    on May 16, 2021