×
×

Search in Mata Mata Musik

Weezer Garap Dua Album Baru Lainnya!

Posted on: 03/1/19 at 3:45 pm

Satu album didominasi riff, sementara album lainnya terinspirasi oleh Nilsson Sings Newman.

Oleh; Julia Gray, Stereogum. (SPIN)

Rivers Cuomo terus disibukkan sejak Weezer sukses meng-cover lagu klasik dari Toto, “Africa.” Weezer kemudian meneruskan cover hit tersebut dengan koleksi cover yang diberi judul The Teal Album.

Dalam beberapa hari, mereka akan merilis album eponim mereka yang telah lama dinantikan, yang juga dikenal dengan judul The Black Album. Dan, menurut wawancara terbaru Cuomo bersama Entertainment Weekly, mereka saat ini sedang mengerjakan dua album lagi.

Baca Juga: Big Thief Umumkan Album Baru & Rilis Single!

“Yang sedang saya kerjakan dalam dua minggu terakhir adalah kembali ke gitar besar. Seperti di Blue Album, tetapi sedikit lebih banyak riff. Judul karyanya yaitu Van Weezer,” ungkap Cuomo kepada EW. “Inspirasinya datang dari konser live kami, di mana, di tengah ‘Beverly Hills,’ tidak seperti di album, semuanya berhenti dan saya menggebrak dengan aksi gitar solo yang gila ini. Kami perhatikan, baru-baru ini, para penonton menggila saat saya melakukan itu. Jadi rasanya mungkin para penonton siap untuk menggila lagi.”

Dia melanjutkan, “Van Weezer ada dalam pertempuran fana dengan Okay Human, album yang sebagian besar sudah rampung. Yang itu sama sekali berbeda. Album itu terinspirasi oleh album dari tahun 1970 berjudul Nilsson Sings Newman. Semuanya berbasis piano, tetapi ada banyak orkestrasi juga. Kami baru saja melakukan instrumen petiknya di Abbey Road. Ini melodi yang indah dengan lirik yang sangat eksentrik.”

Di wawancara itu juga, Cuomo bercermin pada cover lagu Weezer “Africa” yang jauh melampaui Pacific Daydream (2017) di tangga lagu: “Satu hal yang tidak saya persiapkan adalah rasa sakit kesuksesan, dan maksud saya adalah rasa sakit karena memiliki kesuksesan besar dengan sebuah lagu [tertawa] yang tidak saya tulis. Jadi, ya, itu benar-benar membuat saya agak patah semangat. Dan perlu beberapa saat untuk mendapatkan kembali rasa percaya diri saya.”

Artikel ini awalnya terbit di Stereogum.

Keterangan Foto Utama: Weezer. (Foto: Getty Images for The Recording Academy/Rich Fury)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Hella Mega Tour.

Green Day, Weezer dan Fall Out Boy Tunda Hella Mega Tour Karena Asu......

Rivers Cuomo (Weezer), Billie Joe Armstrong (Green Day), Pete Wenz (Fall Out Boy). (Foto: Hugo Marie/EPA-EFE/Shutterstock; Joe Papeo/Variety/Shutterstock).

on May 21, 2020
Weezer.

Weezer Rilis Lagu Baru ‘Hero’ Sebagai Tribute Untuk Para Pejuang K...

Weezer. (Foto: Rocksound). Weezer mengirim pesan penuh harapan ke seluruh dunia dalam video lagu baru mereka, ‘Hero’, dari album mendatang mereka, Van W

on May 7, 2020
PlayOn Fest

Cardi B, Ed Sheeran, Paramore dan Lainnya Akan Tampil di Virtual PlayO...

Paramore, Ed Sheeran, Cardi B adalah beberapa artis penampil di PlayOn Fest.(Foto: Rmv/Shutterstock, Emmi Korhonen/Shutterstock, Broadimage/Shutterstock). D

on Apr 23, 2020
Sepultura

Sepultura Tampil Brutal di Single Baru ‘Last Time’

Hampir 35 tahun setelah merilis album pertama mereka, evolusi band thrash metal fenomenal asal Brasil, Sepultura, terus berjalan sebagaimana dibuktikan dalam s

on Dec 23, 2019