×
×

Search in Mata Mata Musik

Weezer Mengcover Metallica ‘Enter Sandman’ Selipkan ‘Buddy Holy’

Posted on: 08/3/21 at 10:00 am

Weezer Mengcover Metallica 'Enter Sandman' Selipkan Melodi 'Buddy Holy'
Rivers Cuomo (Weezer) di Late Night with Seth Meyers (NBC) / Metallica.

Weezer kini dapat giliran merilis lagu cover Metallica setelah sebelumnya ada Miley Cyrus, St. Vincent, dan J Balvin. Band alternative rock ini mengcover lagu ‘Enter Sandman’, diambil dari album kompilasi The Metallica Blacklist yang dirilis pada 10 September 2021. Di video musiknya, pentolan Weezer, Rivers Cuomo memakai kumis palsu sebagai bagain dari usaha impersonasinya kepada James Hetfield, frontman raksasa heavy metal tersebut.

Baca juga: Metallica The Black Album Dicover 53 Artis Top Lintas Genre & Generasi

Periode album Van Weezer telah ditandai oleh beberapa hal. Yakni ambisi band ini yang besar, penampilan beberapa rambut di wajah mereka yang menyenangkan, dan riff gitar yang terkadang kasar. Tetapi baik atau buruk, Weezer masih terdengar seperti Weezer. Dalam memasuki ke ranah musikal Metallica, Cuomo cs tetap tancap pedal distorsi sebagaimana ‘Enter Sandman’ digeber seperti aslinya. Dan kalau bukan karena vokal halus Cuomo dan referensi ke melodi gitar ‘Buddy Holly’ di bagian pertengahan lagunya, lagu cover itu hampir sulit bisa dibedakan dengan aslinya. Lo dengar deh nanti di bawah artikel ini.

The Metallica Blacklist sekaligus berfungsi sebagai penggalangan dana, dengan benefit dari setiap lagunya dikelola oleh yayasan All Within My Hands milik Metallica. Serta yayasan amal pilihan artis yang berkontribusi di album kompilasi tersebut. Weezer telah memilih California Vipassana Center, yang menawarkan kursus meditasi Vipassana di tempat tinggal.

Lagu-lagu cover Metallica yang sebelumnya sudah dirilis sejauh ini adalah ‘Don’t Tread on Me’ oleh Volbeat, ‘Wherever I May Roam’ oleh J Balvin, ‘Sad But True’ oleh St. Vincent, ‘Sad But True’ oleh Jason Isbell, dan Miley Cyrus ‘Nothing Else Matters’ fitur Sir Elton John, Yo-Yo Ma, Chad Smith dari Red Hot Chili Peppers, dan Robert Trujillo dari Metallica.

Weezer Terinspirasi Weezer

Selain itu, gitaris dan kibordis Brian Bell mengungkapkan bahwa band ini sedang merencanakan “album Weezer yang terinspirasi dari Weezer”. Empat seri album “terinspirasi” oleh musim. Seperti yang dikatakan vokalis Rivers Cuomo baru-baru ini, album mereka akan sesuai dengan empat musim dan dipatok dengan suara empat artis yang berbeda. Dua yang dia ajukan secara sukarela adalah Elliot Smith, yang dianggap sebagai musim dingin, dan Franz Ferdinand untuk musim gugur.

Baca juga: St. Vincent Mengcover Metallica ‘Sad But True’ Versi Beda Banget & Keren

Dan mereka juga masih dalam jadwal Hella Mega Tour 2021 bersama Green Day dan Fall Out Boy hingga September. Ok, selamat menyimak ‘Enter Sandman’ ala Rivers Cuomo cs di bawah ini, bray.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021