×
×

Search in Mata Mata Musik

'Wherever You Are' Singel Terbaru Kodaline Untuk Long Distance Relationship

Posted on: 01/22/20 at 4:46 pm

KODALINE

Perkenalkan Kodaline, band pop rock kebangsaan Irlandia yang potensial banget. Berdiri pada 2012 di Swords, Dublin, formasi terkini band ini terdiri dari Steve Garrigan (vokal, ritem gitar, harmonica, mandolin), Mark Prendergast (lead gitar, vokal), Vincent May (dram, perkusi, vokal), Jason Boland (bass, vokal), dan David Prendergast (piano, kibor, synthesizer).

Pada 2019 lalu, Kodaline memuncaki karirnya dengan melakukan konser terbesarnya. Dari daerah asalnya, mereka menjual habis tiket pada shownya di St. Anne’s Park. Mereka juga akan tampil dalam beberapa acara seperti Lollapalooza, Benicàssim and Opern’er sebelum menjadi band Irish pertama yang menjadi headliner di NH7 Weekender di Pune, India. Tur Asia mereka juga datang ke Monsoon Music Festival di Vietnam juga China, Japan, Korea Selatan, Filipina, Malaysia, Indonesia, Thailand, Taiwan dan Singapura.

Kodaline kembali hadir dengan membawa karya terbarunya. Mengumumkan singel terbarunya Wherever You Are yang merupakan singel pertama dari album keempat mereka yang paling ditunggu-tunggu dan akan segera dirilis pada tahun 2020 ini.

Singel ini dibuat untuk para penggemar yang sudah pernah mendengarnya di konser Kodaline tahun lalu. Cara itu  dibuat untuk memperkenalkan lagu yang sesuai dengan perjalanan bandnya selama ini.

“Lagu ‘Wherever You Are’ itu tentang seseorang yang dicintai dan berada di dalam hati dan pikiran walaupun ia tidak bersama denganmu,” ungkap Steve. “Saya menulis ini khusus untuk pacar saya yang saya jauh selama saya melakukan tur, kita kesulitan untuk saling bertemu,” imbuhnya.

Pada pertama rilisnya di 2018, album Politics of Living, ‘Wherever You Are’ memperkenalkan sesuatu yang  baru dalam band yang memiliki karir yang cemerlang ini. Setelah sukses dengan singel ‘High Hopes’ pada 2013 lalu, Kodaline sudah 3 kali menyabet penghargaan untuk album No. 1 di Irlandia, menjadi Top 5 album di Inggris dan merajai beberapa tangga lahu di seluruh dunia.

Kesuksesan yang besar sudah jelas dapat disematkan oleh grup band ini. Semua karyanya dapat dinikmati lewat Spotify dengan berjumlah 283 juta streaming dari total 79 negara di 2019. Selain itu, di YouTube juga mencapai hinggal 600 juta views.

Mata Mata Musik's Newsletter