×
×

Search in Mata Mata Musik

Whiskey In The Jar! Metallica Rilis Box Set Sebotol Wiski dan Vinyl

Posted on: 05/20/20 at 6:00 am

Metallica.
Metallica. (Foto: Rob Halfin).

Beberapa karya musik menua seperti anggur merah yang enak, tetapi sebagian wiski yang enak menua diiringi musik Metallica. Legenda heavy metal itu meluncurkan Box Set Batch 100 edisi terbatas dari Blackened American Whiskey pada 18 Mei lalu. Paket itu dipasangkan dengan dua picture disc vinyl 12″ berisi rekaman playlist yang digunakan Metallica dalam proses penyulingan wiskinya.

Baca juga: 20 Lagu Terbaik Metallica Sepanjang Masa

Selama proses peningkatan kualitas rasa custom “Black Noise” ini menggeber mix yang unik dari berbagai rekaman live dan studio Metallica yang langka selama karier mereka yang panjang, yang dikurasi oleh sang ahli penyuling (atau biasa disebut blender), Rob Dietrich, dalam frekuensi rendah sehingga itu benar-benar membantu dalam proses pembuatan minuman keras aslinya. Vibrasi rendahnya “secara bertubi-tubi memukul tong brandy hitamnya selama proses penyelesaian, mengagitasi wiski dan mengekstraksi lebih banyak rasa dari kayunya,” menurut siaran pers.

Rob Dietrich, yang merupakan orang pertama di luar band yang menggabungkan playlist resmi untuk memproduksi salah satu dari 19 macam perilisan Blackened American Whiskey milik Metallica, menambahkan sentuhan personal spesial dengan memasukkan versi live dari lagu ‘One’, yang dia mainkan selama proses pembuatannya di Somalia.

“Aku merasa terhormat memiliki kesempatan untuk dapat membuat wiski dan menuangkan begitu banyak dari diriku secara pribadi ke dalam prosesnya,” ujar Rob Dietrich dalam perilisannya. “Musik dan penyulingan adalah dua hal yang telah aku dedikasikan dalam hidupku, dan aku tidak menyia-nyiakan betapa jarangnya itu untuk bisa menggabungkan, secara harfiah, kedua dunia ini begitu saja”.

Dan dramer Metallica Lars Ulrich menyetujui pilihannya. “Ketika aku melihat playlist milik Rob, aku suka pilihannya. Aku suka variasinya dan aku suka saat dia memilih dua lagu yang lebih bermakna dari tur Damaged Justice,” ujar personil band yang paling banyak omong dalam sebuah pernyataan. “Aku suka melihat era Binge & Purge dan Through the Never direpresentasi. Dan dia bahkan memasukkan album Helping Hands, jadi jelas dia bukan seorang part-timer!”.

Box Set Batch 100 edisi terbatas ini tidak hanya hadir dengan minuman keras dan musik keras yang menyertainya, tetapi juga dengan Blackened Zine edisi pertama, yang menampilkan komentar dari Rob Dietrich dan Lars Ulrich mengenai proses pencampuran wiski, berbagai gambar ikonik dari para musisi penting heavy metal itu, dan rekaman behind-the-scenes dari markas pusat dan ruang latihan Metallica.

Baca juga: Metallica Jadi Tuan Rumah 5 Organisasi Amal Untuk Korban Covid-19

Fans dapat membeli Box Set Batch 100 edisi terbatas yang ditetapkan seharga US$ 149 atau sekitar Rp 2,2 juta (meskipun harganya dapat berbeda-beda di setiap negara) di blackenedwhiskey.com dan kamu bisa tonton video unboxing dari Lars Ulrich, serta playlist untuk dua picture disc vinyl-nya di bawah ini.

Playlist untuk vinyl Box Set Batch 100:

Disc 1

Side A
1. “Blackened (Live)”
2. “Creeping Death (Live)”
3. “The Unforgiven (Live)”
Side B
1. “Disposable Heroes”
2. “Fade to Black”
3. “Spit Out the Bone”

Disc 2

Side C
1. “Whiplash”
2. “…And Justice for All”
3. “Nothing Else Matters (Live Acoustic)”
Side D
1. “Leper Messiah”
2. “One (Live)”
3. “Battery”

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Joey Jordison 15 momentum terbaik

    Joey Jordison: 15 Momentum Terbaik Selama Di Slipknot & Band Lainnya

    JJ (Foto: via Facebook). Joey Jordison meninggalkan dunia ini secara mendadak. Tanpa ada indikasi atau peringatan sebelumnya. Berpulang dirinya untuk mengha

    on Jul 28, 2021
    Rock

    Rock Sudah Mati? Kecuali BTS, 10 Best Selling Album 2021 Adalah Rock!

    Lunchbox Records di Charlotte, North Carolina, AS, 29 Juli 2018 (Foto: Luke Taylor/MPR). Rock is dead? Rock sudah mati? Jadi ingat pernyataan Gene Simmons t

    on Jul 28, 2021
    Joey Jordison

    Joey Jordison, Mantan Dramer dan Pendiri Slipknot Tutup Usia

    Joey Jordison (Foto: Chelsea Lauren/Wireimage, Mick Hutson/Redferns). Joey Jordison. Oh No! Not again. Damn. Satu per satu musisi metal dipanggil oleh Yang

    on Jul 28, 2021
    Mike Howe

    Mike Howe, Vokalis Metal Church, Meninggal Di Usia 55 Tahun

    Mike Howe (Foto: Gonzales Photo/Terje Dokken/PYMCA/Avalon/Universal Images Group via Getty Images). Mike Howe, vokalis band veteran heavy metal Metal Church

    on Jul 27, 2021