×
×

Search in Mata Mata Musik

Whisnu Santika X Souljah Semangati Masyarakat Via ‘Keep On Moving’

Posted on: 10/4/21 at 12:00 pm

Whisnu Santika collab with Souljah

Whisnu Santika berkolaborasi dengan band pengusung reggae beken Tanah Air Souljah. Mereka merilis lagu ‘Keep On Moving’ sebagai lagu penyemangat masyarakat Indonesia di kala pandemi. Lagu ini sudah dapat didengarkan di semua Digital Streaming Platform (DSP).

Baca juga: Titi Radjo Padmaja Gandeng Jevin Julian Rilis Remix ‘Leave and Goodbye’

Situasi di tengah pandemi banyak memberikan dampak negatif yang cukup signifikan ke semua orang di kalangan apa pun. Dipersembahkannya lagu ‘Keep On Moving’ diinisiasi sebagai lagu dengan warna baru yang dapat membangkitkan gairah dan semangat masyarakat agar terlepas dari belenggu problematika kehidupan, untuk bisa mengungkapkan rasa syukur atas keadaan yang diterima.

Whisnu Santika x Souljah

Whisnu adalah produser musik di Indonesia yang secara kreatif dapat menciptakan warna dari berbagai kejutan #MusikTanpaBatas. Terlihat dari kiprahnya di belantika musik Indonesia terhadap lagu yang dipersembahkan untuk lebih dari 1,3 juta penonton di kanal YouTube Whisnu Santika. Dan hampir 700.000 pendengar di platform Soundcloud-nya. Mulai dari lagu ciptaannya sendiri, hingga berbagai lagu remix yang diramu olehnya. Dengan tetap juga berfokus pada platform Spotify yang mencatatkan lebih dari 15.000 kali didengar oleh masyarakat Indonesia setiap bulannya.

Whisnu Santika x Souljah - keep on moving

DJ dan produser Whisnu Santika menyampaikan, “Salah satu tujuan saya bermusik adalah untuk menghadirkan musik yang dekat dengan masyarakat. Harapan saya dengan musik ini dapat memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia yang mendengarkan, juga tentunya komunitas BraddaSouljah. Kolaborasi saya bersama salah satu band ternama di Indonesia, Souljah, sarat dengan makna dan arti kehidupan mendalam serta perjuangan dalam masalah hidup di situasi sulit seperti pandemi saat ini. Lagu baru kami yang berjudul ‘Keep On Moving’ ini diinisiasi sebagai upaya dalam menghibur dan memberikan semangat dan kekuatan untuk mencari jawaban dari segala permasalahan yang dihadapi”.

Memanusiakan Manusia

Lirik-lirik pada lagu ‘Keep On Moving’ ini memiliki arti mendalam yang direpresentasikan melalui lantunan irama Dancehall. Sejalur dengan konsep ‘Memanusiakan Manusia’ yang terinspirasi dari sosok kegemaran dan panutan Whisnu Santika, yaitu Gus Dur. Melalui lagu ini, diharapkan masyarakat Indonesia yang mendengarkan dapat menemukan semangat berjuang di masa yang penuh dengan tantangan. Dan mulai mencari solusi terbaik guna melangsungkan hidup dengan sejahtera berikutnya.

“Ini kali pertama kami dari Souljah mencoba untuk mengadopsi musik dengan warna lain. Kemiripan genre musik yang kami bawakan dan kesamaan visi yang kami miliki dengan Whisnu Santika untuk ‘Memanusiakan Manusia’ melalui musik, menginisiasi kami untuk berkolaborasi khusus sebagai lagu pengiring kebahagiaan dan semangat untuk masyarakat Indonesia. Khususnya pendengar Whisnu Santika dan tentunya para Bradda Souljah. Kami berharap dengan hadirnya lagu ‘Keep On Moving’ ini, masyarakat Indonesia dapat termotivasi dan mempercayai bahwa di setiap permasalahan hidup, pasti ada jalan terbaik sebagai solusinya. Tentunya bersama lagu yang kami ciptakan ini. Enjoy!” pungkas Benjamin Renhat, bassis Souljah.

Baca juga: Nath The Lions, Soulkillaz, Mindfreeza Kenang “Orang Hilang” Era OrBa

Ok selamat menyimak video lirik ‘Keep On Moving’, gengs…

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nath The Lions

    Nath The Lions, Soulkillaz, Mindfreeza Kenang "Orang Hilang" Era OrBa

    Nath The Lions diapit dua rapper dari EYEFEELSIX. Nath The Lions yang dijuluki “Queen of Reggae Indonesia”, awal terbentuknya pada 2013 lalu merupakan s

    on May 19, 2021
    Djenks

    Djenks & Barisan Lintas Genre Tampil Di Album Kompilasi Soundemic Vol....

    Seperti halnya menggarap sebuah album musik, membuat album kompilasi juga memiliki tantangan tersendiri. Apalagi jika konten album tersebut memuat banyak l

    on Mar 4, 2021
    Glorious Friends

    Pandemi Nggak Hentikan Glorious Friends Tampil Di Dua Festival Ska Int...

    Glorious Friends. Mengusung musik ska dan reggae dengan khas anak muda Indonesia, Glorious Friends kembali mengejutkan pencinta musik Indonesia. Setelah di

    on Nov 22, 2020
    Jamessteady ska

    Sixtet Ska Asal Cirebon Jamessteady Kembali Dengan EP "Riot City Rocke...

    Jamessteady. Jamessteady, nama yang nggak asing bagi penggemar musik ska, reggae maupun rock steady. Tumbuh dari scene musik reggae di kota Cirebon, Jamesst

    on Nov 21, 2020