×
×

Search in Mata Mata Musik

Festival Wine Machine di NSW Dijuluki Sebagai ‘FYRE 2.0’

Posted on: 03/27/19 at 3:00 pm

Cuaca yang parah dan pengelolaan yang buruk oleh pihak penyelenggara di festival asal Australia ini mengingatkan kita pada bencana Fyre Festival.

Oleh: Matthew Meadow (Your EDM)

Sebuah festival di Australia yang menampilkan The Presets, Hayden James, dan Hot Dub Time Machine dijuluki sebagai Fyre Festival 2.0 setelah pertunjukan yang mengecewakan memuncak dengan kondisi cuaca yang “berbahaya” dan pembatalan festival.

Wine Machine Festival, dimana mereka yang hadir dapat menikmati wine pilihan, berbagai makanan dan pertunjukan musik dari para penampil yang menarik.

Wine Machine adalah festival berjalan yang menyambangi lima negara bagian Australia pada bulan Maret dan April. Akhir pekan kemarin, festival ini datang ke NSW di mana mereka dihadapkan dengan berbagai tantangan termasuk cuaca dan staf.

Sementara tiket untuk NSW Wine Machine hanya dipatok seharga $150 dibanding ribuan dolar untuk Fyre Festival, kondisi festival ini bisa disamakan dengan tragedi yang menimpa Fyre. Sekitar waktu The Presets memulai set mereka, badai besar menerjang dan festival ini diputuskan untuk dibatalkan dan para pengunjung digiring keluar ke bawah hujan yang dingin.

Baca Juga: Mac DeMarco & Logic Rilis Dua Single Soundtrack Buku

“Saat badai menerjang, kalian tidak peduli dengan keselematan pengunjung,” tulis salah satu pengunjung dalam postingan yang kini sudah dihapus, menurut Newshub.

“Itu lebih seperti ‘seberapa cepat kita bisa mendorong mereka keluar ke bawah petir’. Ada pohon yang tumbang di depan kami dan seorang pria mengalami patah kaki. Sangat tidak ada tugas perawatan. Kalian perlu mulai memikirkan pelanggan dan bukan uangnya saja. Menjijikan.”

Masalah dengan makanan dan minuman juga sudah terasa lama sebelum cuaca memburuk. Laporan terkait antrean panjang datang dari berbagai pengunjung; ini terjadi karena “sangat kurangnya tenaga kerja” yang disebabkan oleh “mogoknya dua minibus yang mengangkut 32 staf bar,” tulis Newshub.

Peraturan lisensi NSW juga membatasi pengunjung dengan dua minuman per orang, yang hanya semakin membuat geram kerumunan yang sudah tidak sabar dan kelelahan.

Warga internet dengan cepat melabeli festival mana pun yang mengalami komplikasi yang ringan sekalipun sebagai Fyre 2.0, karena banyaknya orang jail yang menguasai kolom komentar; namun, dari video dan detail yang dirilis NSW Wine Machine, perbandingannya lebih tampak jelas di sini daripada di banyak festival lain.

Hot Dub Time Machine

Pernyataan Wine Machine: 

PENGUMUMAN PENTING

Seperti yang diketahui para pengunjung, The Hunter Valley tadi malam mengalami sistem cuaca yang ekstrem yang mencakup hujan deras dan banyak sambaran petir dalam jarak dekat yang menyebabkan diberhentikannya pertunjukan lebih awal dan akhirnya evakuasi acara. Ini kejadian yang sangat buruk bagi semua orang di lokasi! Keselamatan semua pengunjung, artis, dan staf adalah prioritas utama. Evakuasi seperti ini tidak pernah menyenangkan. Jika Anda memiliki komentar mengenai metode yang digunakan polisi dan atau petugas keamanan, silakan email tim WM di cellarmaster@wine-machine.com dan kami akan menghubungi Anda secara pribadi.

Kami juga perlu membahas tentang antrean di bar tadi. Karena iklim yang sedang terjadi saat ini di NSW, peraturan lisensi yang ketat dikenakan pada acara ini yang membatasi jatah minuman per orang menjadi dua, yang menyebabkan antrean yang tidak dapat diterima di bar. Selain itu, ada masalah tenaga kerja dari operator bar eksternal kami Prime Collective yang telah mengeluarkan pernyataan berikut:

“Sementara pembatasan lisensi berperan besar dalam antrean di bar di acara Wine Machine NSW, kami perlu meminta maaf atas peran kami dalam hal ini dan kami bertanggung jawab penuh. Dua mini bus kami yang mengangkut 32 staf dilaporkan terlibat dalam suatu insiden saat dalam perjalanan dari Sydney yang mengakibatkan bar kekurangan tenaga kerja.

Kami saat ini sedang menyelidiki kejadian ini dan menindaklanjuti kondisi staf yang terlibat. Jika Anda ingin informasi lebih lanjut tentang hal ini atau pembatasan lisensi, silakan email kami di: info@primecollective.com.au dan kami akan menghubungi Anda.”

Terakhir, nantikan pengumuman dari Hot Dub Time Machine dalam beberapa hari mendatang untuk konser pengganti bagi kalian yang kecewa tidak sempat melihat dia tampil.

Keterangan Foto Utama: Wine Machine Festival. (Foto: via Wine Machine)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Neon Lights 2019

Neon Lights 2019 Tambahkan King Gizzard & the Lizzard di Lineup-nya!

Selain King Gizzard & the Lizzard Wizard, lineup Neon Lights tahun ini juga akan menyertakan Gus Dapperton dan Cosmo’s Midnight. Baca Juga: Mumford &am

on Sep 13, 2019
Alienstock

Takut Jadi ‘Bencana Kemanusiaan’, Festival Alienstock Batal Digela...

Fyre Fest 2.0 berhasil dihindari! Baca Juga: Area 51 Raid di Facebook Akan Dijadikan Festival EDM? Sepertinya, festival musik Alienstock yang sangat dinant

on Sep 12, 2019
Spotify On Stage 2019

Spotify On Stage 2019 Makin Seru Dengan Kehadiran Rich Brian!

Selain Rich Brian, (G)I-DLE dan ATEEZ dijadwalkan akan menambah keseruan Spotify On Stage 2019 bersama empat musisi lokal yang sedang naik daun sebagai special

on Sep 11, 2019
Tiffany Young & Lee Hi meriahkan Super K-Pop Festival Indonesia 2019

SKF Indonesia 2019 Umumkan Nama Baru di Daftar Penampilnya!

Super K-Pop Festival Indonesia 2019 yang akan digelar selama dua hari ini mendatangkan nama-nama populer seperti Tiffany Young, Red Velvet, D&E SuJu. Su

on Aug 17, 2019