×
×

Search in Mata Mata Musik

Winky Wiryawan Tampilkan Sisi ‘Buas’ Mainkan Musik Cadas Selama Masa Karantina

Posted on: 04/16/20 at 9:00 am

Winky Wiryawan.
Winky Wiryawan. (Foto: Instagram.com/@winkywiryawan912).

Ditetapkanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona berdampak pada produksi film terbaru Winky Wiryawan yang berjudul ‘The Doll 3’. Selama masa karantina dia banyak menghabiskan waktu dengan bermain musik.

Baca juga: Winky Wiryawan Kembali Lepas Karya Terbarunya

Bukan musik elektronik yang ditekuninya selama ini, melainkan metal dan rock. Tak banyak yang mengetahui bahwa aktor berusia 43 tahun ini menyukai musik metal dan piawai dalam memainkan gitar.

Terlihat dari pantauan MataMata Musik di akun Instagram-nya, Winky memainkan gitar lagu-lagu cover atau playthrough guitar dari Extreme, Metallica, Sepultura, Edane, God Bless dan banyak lagi. Bahkan dia juga menerima challenge dari netizen untuk memainkan lagu ‘Alison Hell’ milik Annihilator dan sukses menyamai riff dan solo yang sulit dari gitaris band thrash metal asal Kanada tersebut, Jeff Waters.

“Alison Hell” by Annihilator DM Request Metal 90’s dengan vokal melenking jatuh pada Annihilator – Enjoy metalhead,” tulisnya.

Terbukti bahwa Winky seorang metalhead tak hanya sekedar mampu mengcover lagu atau playthrough saja. Dia bahkan ikut jamming streaming lagu baru dari band death metal asal Jakarta, Hellcrust. Dia menikmati lagu tersebut dan menampilkan isian melodi pada lagu yang belum memiliki judul ini.

Baca juga: Morsh, Proyek Lain dari Winky Wiryawan

Winky juga memiliki band metal bernama Rahasia Intelijen di mana dia bermain gitar. Band yang terbentuk pada Oktober 2016 ini telah merilis debut album berjudul Angkara pada 2018 lalu, sayangnya kini sedang vakum karena kesibukan masing-masing personil.

Saat ini Winky juga terlibat dalam band indie pop bernama Morsh dan baru saja merilis single berjudul ‘Haru Dunia’. Bersama Morsh dia telah merilis album bertajuk Major Minor yang sudah tersedia di digital platform.

Meski namanya melambung di dunia film dengan agenda syutingnya yang padat, Winky tak melupakan dunia musik yang dicintainya. Dia masih memainkan musik cadas hingga genre lain yang disukainya dan terus bereksplorasi.

Mengutip salah satu quote terbaik dari Winky dimana dia tak berhenti untuk belajar dan menjalankan proses dari apa yang disukainya.

“Buat gue dari dulu yang paling penting adalah proses… – Proses belajar, proses mendengar, proses melatih, proses bertanya, proses salah, proses memperbaiki… – Explore life,” tulisnya seperti dilansir dari Instagram pribadinya.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Stars and Rabbit

    Stars and Rabbit Buka Jalan Menuju Album Mendatang Via 'Merry Alone'

    Stars and Rabbit (Foto: Robby Suharlim). Stars and Rabbit kembali meluncurkan single baru, 'Merry Alone' pada hari Jum'at, 23 April 2021 lalu. Hanya bersela

    on May 3, 2021
    Anthrax

    Anthrax Rayakan 40 Tahun Kariernya Via Rentetan Video & Ditutup Konser

    Anthrax circa 2015. (Foto: Stephanie Cabral). Legenda thrash metal kelahiran New York, Anthrax, baru-baru ini mengumumkan perayaan ulang tahun ke-40 yang be

    on May 2, 2021
    Mr. Bungle

    Mr. Bungle "The Night They Came Home" Livestream Dirilis Blue-Ray, DVD

    Mr. Bungle. (Foto: via Speakeasy PR). Konser live streaming Mr. Bungle tahun 2020 yang epik, "The Night They Came Home", akan dirilis secara fisik dan digit

    on Apr 21, 2021
    Humidumi

    Humidumi Lepas Album "Pathless" Di Gerai Digital Sukses Curi Perhatian

    Berbekal perjalanan di scene musik indie kota Surabaya selama enam tahun, band alternative pop Humidumi akhirnya melepas versi digital album penuh perdanan

    on Apr 17, 2021