×
×

Search in Mata Mata Musik

Wiz Khalifa Kejutkan Murid SMP di L.A. dengan Donasi Instrumen Musik

Posted on: 02/18/20 at 11:04 am

Wiz Khalifa
Wiz Khalifa. (Foto: Instagram.com/@wizkhalifa).

Wiz Khalifa, mengejutkan sekelompok siswa-siswi di Eliot Arts Magnet Academy Los Angeles pada 13 Februari dengan sumbangan manis berupa instrumen musik. Artis nominasi Grammy ini bermitra dengan pendidikan musik nasional non-profit bernama Little Kids Rock untuk membagikan kado istimewa tersebut.

Baca juga: Docuseries Wiz Khalifa Akan Hadir di Apple Music

Misi dan tujuan dari Little Kids Rock adalah untuk membawa program pendidikan musik yang inklusif dan relevan ke sekolah-sekolah di seluruh Pasadena dan Los Angeles.

“Belajar dari artis segudang prestasi seperti Wiz Khalifa sangatlah berarti bagi siswa kami dan itu akan mengilhami mereka untuk terus berusaha dan mengejar impian mereka,” ujar Eliot, sang Kepala sekolah Eliot Arts Magnet Academy.

“Kami sangat berterima kasih kepada Little Kids Rock karena telah memberikan kesempatan sekali seumur hidup ini kepada siswa-siswi kami dan mendorong upaya mereka dalam menempuh pendidikan musik,” imbuhnya.

Wiz Khalifa mengatakan bahwa musik menjadi bagian dari hidupnya. Dia ingin anak-anak mendapatkan kesempatan yang sama atau menjadi lebih baik darinya.

“Musik telah selalu menjadi bagian besar dalam hidup saya. Saya ingin memastikan bahwa anak-anak dari generasi sekarang mendapatkan kesempatan yang sama dan bahkan kalau bisa lebih baik dari yang saya dapatkan. Sangat menyenangkan rasanya untuk bisa mewujudkan hal ini bersama dengan Little Kids Rock,” ujarnya.

Setelah Wiz Khalifa menyelesaikan tur terbarunya, “Decent Exposure Summer”, bersama dengan berbagai rapper populer lainnya seperti French Montana, Moneybagg Yo, Chevy Woods, dan Drama DJ, baru-baru ini dia telah merilis proyek mixtape ketujuhnya yang berjudul, It’s Only Weed Bro. Wiz Khalifa belakangan juga menapaki dunia akting sebagai aktor yang sukses. Perannya sebagai karakter bernama Death dalam acara Apple TV plus yang berjudul Dickinson (yang dirilis pada November 2019), Wiz Khalifa juga dijadwalkan tampil sebagai bintang tamu dalam serial animasi dari Fox, berjudul Duncanville.

Baca juga: Wiz Khalifa Jadi Pengisi Suara di Seri Komedi Animasi

Little Kids Rock didirikan dan ditemukan pada tahun 2002 dan telah menjangkau lebih dari 950.000 siswa-siswi dengan lebih dari setengah juta anak saat ini yang sedang berpartisipasi dalam program bermitra secara nasional.

Di tengah-tengah maraknya budaya hedonisme dalam dunia musik hip-hop, perbuatan dari Wiz Khalifa ini sangat patut diacungi jempol. Terima kasih Wiz!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Docuseries Wiz Khalifa Akan Hadir di Apple Music

Docuseries Wiz Khalifa Akan Hadir di Apple Music

Rabu kemarin (10/4), rapper veteran Wiz Khalifa mengumumkan akan meluncurkan seri dokumenter, Wiz Khalifa: Behind the Cam, pada 17 April di Apple Music. Sal

on Apr 11, 2019
Wiz Khalifa Jadi Pengisi Suara di Seri Komedi Animasi

Wiz Khalifa Jadi Pengisi Suara di Seri Komedi Animasi

Duncanville, seri animasi yang pengisi suara salah satu karakternya adalah Wiz Khalifa, akan ditayangkan di Fox.Oleh: December Savage-Brown (iHeart) Kalau k

on Oct 28, 2018