×
×

Search in Mata Mata Musik

Wolves Records Diluncurkan Klub Sepak Bola Wolverhampton Wanderers

Posted on: 09/21/21 at 10:00 am

Klub Sepak Bola Inggris Wolverhampton Wanderers Mendirikan Wolves Records

Wolves Records telah resmi diluncurkan oleh klub sepak bola Inggris, Wolverhampton Wanderers atau biasa disebut Wolves.

Klub sepak bola tersebut bekerja sama dengan Aliansi Distribusi Alternatif (ADA) Warner Music UK, divisi layanan label pemenang penghargaan. Tujuan mereka adalah untuk meluncurkan usaha baru yang inovatif sebagai klub sepak bola Inggris pertama yang meluncurkan label rekaman.

Baca juga: Hak Global Seluruh Katalog Musik David Bowie Dipegang Warner

Label, Wolves Records, adalah proposisi ambisius dan unik yang akan menyatukan dua gairah terbesar dunia – musik dan sepak bola.

Wolves Records akan melihat artis yang tampil mendapat manfaat dari jangkauan audiens global klub sepak bola Liga Premier. Dan sekaligus mendapatkan akses ke keahlian pemasaran dan distribusi ADA. Memberikan paparan dan peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada artis baru.

Label ini telah mengundang pengiriman lagu dari artis solo, band, dan produser lokal, nasional dan internasional. Tentu saja untuk dipertimbangkan kerja samanya melalui situs web wolvesrecords.com.

Pengembangan Bisnis Baru

Manajer umum pemasaran dan pertumbuhan komersial Wolves, Russell Jones, mengatakan: “Wolves Records adalah proyek ambisius dan progresif yang telah kami kerjakan selama beberapa waktu. Dan kami senang akhirnya dapat mengumumkannya secara publik. Bekerja bahu-membahu dengan ADA Warner Music dan banyak profesional industri yang sangat berbakat dan berpengalaman. Wolves Records akan memberikan peluang yang mengubah hidup bagi talenta.

“Seperti yang diketahui oleh banyak pendukung kami, salah satu tujuan kami di Wolves adalah menumbuhkan klub dengan cara yang inovatif dan kewirausahaan. Mengembangkan ide bisnis baru yang pada akhirnya akan melengkapi dan membantu mendukung kesuksesan klub sepak bola yang berkelanjutan.

“Tentu saja, ini hanyalah awal dari perjalanan Wolves Records. Dan kerja keras sekarang semakin intensif saat kami memulai pencarian artis pertama kami untuk menandatangani kontrak dengan Wolves Records. Saya yakin bahwa kami memiliki tim yang hebat untuk membuat label ini sukses besar”.

Wolves Records Berambisi Go International

Wolves telah menginvestasikan upaya mereka dalam proyek-proyek di luar sepak bola selama beberapa waktu. Yaitu dengan langkah-langkah besar yang dibuat di dunia esports dan mode. Termasuk kemitraan baru-baru ini dengan raksasa esports Amerika Serikat (AS) Evil Geniuses dan lini mode kelas atas yang diluncurkan di peragaan busana di puncak gedung pencakar langit Shanghai.

Fokus awal label akan memelihara dan mengembangkan artis berbakat dari semua gaya dan genre lokal ke Midlands. Ambisi Wolves Records adalah untuk memperluas ke wilayah internasional. Artis yang menandatangani kontrak dengan Wolves Records tidak hanya akan mendapat manfaat dari jaringan distribusi global ADA, pemasaran digital, manajemen produk, dan promosi radio. Tetapi juga akan didukung oleh berbagai media dan kanal media sosial klub, termasuk pemutaran di Stadion Molineux dan di seluruh produksi digital klub.

S-X Sebagai Artis Pertama

Untuk membantu label dalam pencarian mereka untuk penandatanganan pertama, Wolves Records juga bermitra dengan berbagai konsultan A&R dan produksi. Yang pertama adalah penyanyi, penulis lagu, dan produser yang sangat dicari, S-X.

Musik penggemar Wolves dan duta Wolves Foundation S-X telah lama membentuk industri. Di mana sang ‘Wolverhampton wonderkid’ ini telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk membuat nama untuk dirinya sendiri dengan kehebatan produksinya. S-X pernah bekerja dengan orang-orang seperti Lil Wayne, Childish Gambino, Chance the Rapper, J Cole dan Skepta. Serta pernah masuk nominasi Grammy, rekor penjualan emas dan perak, dan tur internasional bersama Lily Allen. Mixtape terbarunya, A Repeat Couldn’t Go A Miss menandakan kedatangan musisi berusia 29 tahun itu lulus menuju kelas berikutnya.

Wolves Records Mengangkat Kancah Musik Wolverhampton

S-X mengatakan: “Saya sangat bersemangat untuk terlibat dan mendukung Wolves Records sejak awal. Dan berharap dapat membantu mengidentifikasi talenta lokal terbaik dan bekerja dengan artis pertama label tersebut”.

“Wolves dan kota Wolverhampton keduanya sangat dekat di hati saya. Dan saya sangat bersemangat untuk memberikan kesempatan terbaik kepada orang-orang muda berbakat dari daerah ini. Serta bakat musik yang kaya yang ditawarkan West Midlands”.

“Saya benar-benar menantikan untuk melihat bagaimana Wolves Records dapat berdampak pada industri musik dan mendukung artis baru. Dan saya juga sangat bangga bahwa klub saya yang akan menjadi yang pertama di Inggris untuk menjelajah ke musik dengan sedemikian cara yang otentik dan menarik”.

Peter Rudge (manajer The Who dan The Rolling Stones)

Manajer musik legendaris dan penggemar Wolves Peter Rudge, yang antara lain mengelola The Who dan The Rolling Stones dan merupakan penerima lebih dari 270 penghargaan album emas dan platinum, juga telah bergabung dengan Wolves Records sebagai konsultan strategis.

“Saya lahir satu mil jauhnya dari Molineux tua yang terkenal dan datang ke pertandingan pertama saya dengan Paman Had pada Maret 1951,” kata Rudge. “Saya duduk di pundak paman saya di South Bank yang lama. Dan dengan demikian memulai hubungan cinta dengan Wolves yang telah menjadi bagian utama dalam hidup saya sejak saat itu”.

Sepak Bola dan Musik = Bahasa Universal

Rudge melanjutkan, “Sepak bola dan musik adalah bahasa universal. Di mana pun di dunia yang Anda kunjungi, Anda mungkin akan melihat kaus Beckham atau The Beatles. Dan para pesepakbola saat ini memiliki banyak kesamaan dengan musisi dalam hal mempengaruhi dan mengatur nada budaya pada masa itu”.

“Wolves dan ADA Warner Music akan menggabungkan dua budaya ini dan bermitra dalam menggabungkan keterampilan dan aset masing-masing untuk mengembangkan Wolves Records, dan pada gilirannya mendukung, memelihara, dan mendorong komunitas musik lokal”.

“Saya senang terlibat dalam inisiatif ini, untuk dapat menjadi bagian dari penciptaan Wolves Records, dan dengan demikian menggabungkan dua gairah saya dan dunia, sepak bola dan musik”.

Wolves Records S-X

Ricky Hill (Kepala Label Wolves Records)

Kepala label Wolves Records, Ricky Hill, mengatakan: “Saya pergi ke Universitas di Wolverhampton jadi saya memiliki banyak kasih sayang untuk kota dan Midlands. Ada begitu banyak talenta di area lokal, sehingga Wolves Records berada dalam posisi sempurna dan berharap besar untuk didukung.

“Namun, ini bukan hanya tentang mendukung artis lokal, tetapi langkah asli dan otentik oleh klub sepak bola dengan audiens yang luas untuk menembus industri musik dan mengembangkan bakat baru dan muncul di seluruh dunia. Dengan bermitra dengan Warner Music dan ADA, kami juga dapat menghubungkan beberapa distribusi terbaik yang tersedia dan mendapat dukungan dari tim ahli mereka dalam hal merilis musik”.

Clr Ian Brookfield (Pemimpin Dewan Kota Wolverhampton)

Pemimpin Dewan Kota Wolverhampton, Clr Ian Brookfield mengatakan: “Ini adalah langkah berani yang menyoroti betapa ambisiusnya klub sepak bola kami. Musik adalah bagian penting dari paket pemasaran olahraga dan pengembangan merek. Kita sudah tahu bahwa Wolves memiliki brand dan basis penggemar global yang besar dan langkah ini akan membantu memperkuatnya”.

“Yang lebih penting bagi saya, ini akan menciptakan peluang fantastis bagi band dan musisi lokal, membangun reputasi Wolverhampton sebagai kota musik. Dengan pembukaan Civic Halls tahun depan dan dioperasikan oleh AEG dan musik live menjadi bagian mendasar dari strategi acara lima tahun kami yang baru, dunia musik di kota kami akan semakin kuat”.

Baca juga: Setelah Warner, Kini Tencent Music Menggandeng JYP Entertainment

Label saat ini mengundang artis, band, dan produser baru untuk mengirimkan musik sebagai pertimbangan mereka. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara mengirimkan lagu Anda dan mengikuti kisah Wolves Records, kunjungi wolvesrecords.com.

Sumber: Siaran Pers
Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    RATM

    RATM Masuk Daftar 167 Lagu Yang Dicekal Radio AS Pasca Tragedi 9/11

    Rage Against The Machine (RATM) (Foto: Niels van Iperen/Getty Images). RATM singkatan dari Rage Against The Machine, band hardcore yang sukses melebur rap,

    on Sep 13, 2021
    Gene Simmons

    Gene Simmons Ungkap Siapa Pihak Yang Mematikan Industri Musik

    Gene Simmons KISS (Foto: Instagram @genesimmons). Gene Simmons, pencabik bass band hard rock legendaris, KISS, baru-baru ini kembali membuat suatu pernyataa

    on Sep 4, 2021
    NFT

    NFT Yang Makin Populer Di Industri Musik, Inilah Panduan Pengantarnya

    Band rock Kings of Leon menjadi band pertama yang merilis album terbarunya, When You See Yourself sebagai NFT. Hal ini memperluas kemungkinan teknologi kri

    on Sep 3, 2021
    Royalti Musik

    Royalti Musik PP No. 56 Saja Heboh, Indonesia Ketinggalan Zaman!

    Main musik mau jadi apa? Tanya orang tua dulu ketika seorang anak mengungkapkan cita-citanya menjadi musisi terkenal. Suatu cita-cita yang jauh dari ideal

    on Apr 13, 2021