×
×

Search in Mata Mata Musik

Wonho (Monsta X) Beberkan Masa Lalunya Dalam Sesi Wawancara Baru

Posted on: 03/20/20 at 6:05 am

Wonho (Monsta X).
Wonho (Monsta X) (Foto: Starship Entertainment).

Bintang boyband Monsta X, Wonho, telah memberikan hasil wawancara baru yang emosional dan jujur ​​tentang masa lalunya saat ia berbicara untuk pertama kalinya sejak ia dibebaskan dari kasus tuduhan narkoba. Setelah seseorang yang diduga telah melihat penyanyi itu mengisap ganja pada tahun 2013, Wonho bekerja sama dengan investigasi Kepolisian Metropolitan Seoul dan dibebaskan dari semua tuduhan.

Bintang K-pop itu duduk untuk wawancara dengan tabloid publikasi Dispatch pada bulan Februari, yang sekarang telah dirilis. Wonho berbicara tentang masa remajanya yang sulit, orang tuanya, penggemar Monsta X – yang disebut Monbebe – dan keputusannya untuk keluar dari Monsta X. Wonho menggambarkan bahwa dulu ia hidup dalam ‘kemiskinan’ ketika tumbuh dewasa dan seluruh keluarganya tinggal bersama dalam satu kamar. Wonho sering di-bully di sekolah, yang membuatnya jadi dekat dengan kerumunan anak laki-laki yang lebih tua yang tinggal di daerahnya.

Baca juga: Monsta X Kehilangan Anggotanya Sementara Album ‘All About Luv’ Menaiki Chart

Pada saat yang sama orang tua Wonho sering berdebat dan ketika dia masuk SMA, dia ‘berjalan keluar rumah tanpa berpikir’. Sekali lagi ia bercampur dengan pergaulan yang salah, dan beberapa orang yang bergaul dengannya dituduh mencuri dan dikirim ke pusat-pusat penahanan remaja. Tetapi Wonho menjelaskan bahwa dia tidak menyalahkan siapa pun dari mereka atas situasinya saat itu. “Saya tidak ingin menyalahkan teman-teman saya karena saya juga membuat pilihan sendiri. Ini mungkin terdengar seperti alasan, tetapi saya belum dewasa dan itu adalah kesalahan saya. Saya minta maaf,” ujar Wonho.

Ketika dia beranjak usia 20 tahun, Wonho menyaksikan teman-temannya yang mencoba masuk ke industri hiburan dan mulai menjadi terinspirasi.

Wonho menjelaskan: “Saya bergabung dengan peserta pelatihan yang memasuki perusahaan pada saat yang sama dengan saya untuk menari dan bernyanyi sepanjang malam. Saya tidak merasa lelah, karena ada sebuah cahaya harapan dalam diri saya yang mengatakan ‘saya masih memiliki masa depan juga’. Saya senang, dan bersosialisasi bersama orang lain juga sangat menyenangkan. Dalam empat tahun itu, saya belajar banyak hal. Memang benar bahwa saya memiliki kesalahan, tetapi ada beberapa kesalahpahaman tentang saya. Tentu saja, saya sadar bahwa ini adalah hal-hal yang tidak dapat saya rubah keadannya. Tidak semua orang yang tumbuh di lingkungan yang sama dengan saya terjerumus ke jalan yang salah dan jatuh ke dalam situasi seperti itu. Saya banyak introspeksi diri saya sendiri pada saat saya diawasi. Saya mengakui masa lalu saya. Namun, apa yang memang salah, pasti salah. Saya sama sekali tidak pernah menggunakan narkoba. Saya sudah menjelaskannya dengan sangat jelas kepada pihak polisi”.

Tetapi ketika tuduhan itu keluar, Wonho merasa harus meninggalkan Monsta X untuk melindungi citra grup mereka, meskipun dia sudah terlibat dalam album Follow: Find You milik Monsta X.

Wonho berkata: “Saya benci melihat Monsta X runtuh hanya karena saya, jadi saya pikir saya harus meninggalkan Monsta X sesegera mungkin sehingga mereka dapat melanjutkan kegiatan mereka. Saya ingin mencegah kerusakan pada mereka sebanyak yang saya bisa. Saya dapat dengan yakin mengatakan bahwa saya telah benar-benar berubah setelah bertemu fanbase Monbebe. Saya mengerti bagaimana rasanya untuk dicintai, dan itu membuat saya ingin menjalani kehidupan yang lebih baik setiap hari”.

Baca juga: Monsta X Mencari Cinta di Single “Someone’s Someone”

Wonho tidak menyebutkan rencana masa depannya, tetapi agensinya Starship Entertainment menjelaskan mereka akan ‘sepenuhnya mendukung’ Wonho untuk maju. Namun Monbebe berharap dia masih bisa kembali ke Monsta X dan bergabung kembali dengan anggota lainnya seperti Shownu, Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, Joohoney dan I.M.

Monsta X baru-baru ini merilis album berbahasa Inggris pertama mereka, All About Luv, di mana Wonho ikut serta tampil.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    September K-Pop

    Rilisan Musik K-Pop Yang Patut Ditunggu Di Bulan September 2021

    K-pop merupakan invasi budaya melalui musik yang sukses menaklukkan dunia. Saat warga Korea dan wilayah negara lainnya menyambut musim gugur, kita di Indon

    on Sep 2, 2021
    Melon Music Awards 2020

    BTS Sapu Bersih Semua Daesang Melon Music Awards 2020, Inilah Daftar P...

    Pada hari Sabtu, 5 Desember 2020, seremoni utama Melon Music Awards 2020 (MMA 2020) yang ke-10 tahun ini berlangsung tanpa penonton tatap muka karena pemba

    on Dec 6, 2020
    AAA 2020

    Daftar Lengkap Pemenang Asia Artist Awards 2020 Sama Sekali Nggak Ada ...

    Asia Artist Awards 2020 telah digelar seremoni penghargaan yang ke-5 tahunnya pada 28 November setelah serangkaian penundaan karena kesalahan server. Pada

    on Nov 29, 2020
    MONSTA ft Snoop Dogg

    Lagu Kolab MONSTA X Dengan Snoop Dogg 'How We Do' Siap Dirilis Secara ...

    MONSTA X dan Snoop Dogg. Ketika berkolaborasi dengan artis lain, boyband K-pop MONSTA X termasuk memiliki portofolio kerja sama yang oke, yakni dengan beber

    on Nov 5, 2020