×
×

Search in Mata Mata Musik

Woodstock 50 Konfirmasi Line-Up Final!

Posted on: 03/20/19 at 6:00 pm

Acara ini akan digelar pada 16-18 Agustus di Watkins Glen yang berlokasi di bagian utara New York dan merayakan ulang tahun ke-50 festival aslinya.

Oleh: Laura Stavropoulos. (uDiscover Music)

Jay-Z, Dead & Company, Imagine Dragons, The Killers dan Halsey akan menjadi penampil utama di Woodstock 50, sebagaimana diumumkan produser festival Michael Lang pada konferensi pers hari ini.

Acara ini akan digelar pada 16-18 Agustus di Watkins Glen yang berlokasi di bagian utara New York dan merayakan ulang tahun ke-50 festival aslinya.

Penampil utama lainnya termasuk Chance the Rapper, Black Keys, Robert Plant dan Miley Cyrus. Di samping daftar penampil utama tersebut, beberapa artis yang pernah hadir di festival asli di tahun 1969 akan kembali tampil, di antaranya Dead and Company, John Fogerty (vokalis Creedence Clearwater Revival), Santana, John Sebastian, Country Joe Mcdonald, Canned Heat dan Hot Tuna.

Baca Juga: Fiona Apple Garap Materi Baru

Tiket Woodstock 50 dijadwalkan mulai dijual pada 22 April. Detail lengkapnya ada di situs resmi festival.

“Ini akan menjadi line-up yang beragam,” kata Land kepada Rolling Stone dalam wawancara terbaru. “Akan ada hip-hop dan rock dan beberapa pop dan beberapa band legendaris dari festival aslinya … Saya ingin acara ini menjadi multi-generasi. Woodstock ’94 menghadirkan campuran yang baik antara muda dan tua dan itulah jenis acara yang kami inginkan di sini.”

Tapi apa yang hilang di deretan penampil Woodstock 50 ini? Yup, dance music. Di Woodstock tahun 1999 masih terdapat penampil yang menyuguhkan musik elektronik ini, seperti Fatboy Slim, Moby atau Chemical Brothers. 

Baca Juga: Konser Philip Anselmo Di Selandia Baru Dibatalkan!

Line-up Woodstock 50, digelar 16-18 Agustus 2019

Bersama dengan beberapa nama terbesar dalam musik rock dan hip-hop, festival ini juga akan menyertakan sejumlah penyanyi-penulis lagu populer yang selaras dengan semangat Woodstock termasuk Courtney Barnett, Boygenius, Gary Clark, Maggie Rogers, Margo Price dan Brandi Carlile.

Festival lain—yang sama sekali tidak berhubungan dengan Woodstock 50—yang digelar di sekitar waktu yang bersamaan yaitu Bethel Woods Music and Culture Festival, yang akan berlangsung di akhir pekan yang sama pada 15-18 Agustus di lokasi asli Woodstock. Bethel Woods, yang bertepatan akan merayakan ulang tahun festivalnya, juga akan menampilkan sejumlah artis ikonik seperti Ringo Starr, Edgar Winter Band, Santana dan The Doobie Brothers.

Baca Juga: Two Door Cinema Club Rilis Single “Talk”

Meskipun pagelaran kedua acara ini telah menyebabkan banyak kebingungan, pihak penyelenggara yakin dengan apa yang akan ditampilkan Woodstock 50.

“Kami sangat senang dengan semua kegembiraan seputar Woodstock 50, tetapi kami punya kewajiban kepada seluruh penggemar, artis dan mitra kami, untuk melakukan segalanya dengan cara yang benar,” kata Lang kepada Rolling Stone dalam sebuah pernyataan di email. “Kami sedang di tahap akhir peletakkan fondasi dan kami tidak sabar menggelar acara yang ada sekali dalam seumur hidup ini. Kami akan secara resmi mengumumkan line-updan tiket on-sale segera, nantikan ya!”

Kunjungi situs resminya untuk detail tiket dan simak line-uplengkapnya di bawah ini.

Hari 1: The Killers, Miley Cyrus, Santana, The Lumineers, The Raconteurs, Robert Plant, John Fogerty, Nathaniel Rateliff and the Night Sweats, Run the Jewels, The Head and the Heart, Maggie Rogers, Michael Franti & Spearhead, Anderson East, Princess Nokia, John Sebastian

Hari 2: Dead and Company, Chance the Rapper, Black Keys, Sturgill Simpson, Greta Van Fleet, Portugal. The Man, Leon Bridges, Gary Clark Jr., Edward Sharpe & The Magnetic Zeroes, Dawes, Margo Price, Country Joe and the Fish, Rival Sons, Emily King, Soccer Mommy, Taylor Bennett

Hari 3: Jay-Z, Imagine Dragons, Halsey, Cage The Elephant, Brandi Carlile, Janelle Monae, Young The Giant, Courtney Barnett, Common, Vince Staples, Judah and the Lion, Earl Sweatshirt, Boygenius, the Zombies, Canned Heat, Hot Tuna, Pussy Riot, Cherry Glazerr

Keterangan Foto Utama: Poster festival Woodstock 50, yang akan digelar pada 16-18 Agustus di Watkins Glen, New York. (Foto via uDiscover Music)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Edamame

    'Edamame' bbno$ & Rich Brian, Melting Pot Hip Hop Yang Asoy

    Kolaborasi musikal antara bbno$ (dibaca: baby no money) dengan Rich Brian, di lagu ‘Edamame’ ternyata berhasil membuat heboh serta menghasilkan respons

    on Oct 9, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    G-Eazy

    G-Eazy Rilis Album Baru "These Things Happen Too", Sekuel Album Debut

    Foto: Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic. G-Eazy akhirnya merilis album baru pada hari Jum'at, 24 September 2021. Sebuah album sekuel yang berjudul These Thing

    on Sep 26, 2021