×
×

Search in Mata Mata Musik

Yoon Hee Seok Ungkap Alasan Dia Hengkang Dari Boyband K-Pop LIMITLESS

Posted on: 08/12/20 at 6:00 am

Yoon Hee Seok Ungkap Alasan Dia Hengkang Dari Boyband K-Pop LIMITLESS
Yoon Hee Seok.

Mantan anggota LIMITLESS, Yoon Hee Seok telah mengungkapkan alasan dia hengkang dari boyband K-pop itu.

Bulan Mei lalu, melalui akun Instagram pribadinya, Yoon Hee Seok menyatakan bahwa dia akan keluar dari LIMITLESS. Segera setelah itu, agensinya, ONO Entertainment, merilis pernyataan yang mengatakan bahwa mereka belum membatalkan kontrak dengan Yoon Hee Seok dan nggak bisa menghubunginya.

Pada 10 Agustus lalu, Yoon Hee Seok membuat postingan di akun Instagram-nya untuk menyatakan apa yang sebenarnya telah terjadi.

Foto konsep mini album Wish Wish dari LIMITLESS.
Foto konsep mini album Wish Wish dari LIMITLESS.

Baca terjemahan dari postingan Yoon Hee Seok di bawah ini:

“Saat ini aku dalam keadaan sangat nggak stabil, jadi harap dimengerti jika postingan ini sangat nggak jelas”.

“Aku menggertakkan gigiku dan menahannya selama hampir setahun karena aku nggak ingin menulis sesuatu seperti ini, tetapi aku memutuskan untuk menulis postingan ini karena sepertinya sudah nggak ada cara lain lagi”.

“Ketika aku sedang mempersiapkan debut aku setelah bergabung dengan agensi, perusahaan yang bergabung dengan agensi ini ternyata bangkrut. Kami nggak bisa menerima kelas pelajaran lagi dan nggak punya ruang latihan, tetapi bahkan dalam kondisi seburuk itu, kami secara sukarela tetap berkumpul, jadi kami mempersiapkan debut kami dengan pemikiran bahwa kami ingin mencapai impian kami”.

“Pada Juli 2019, kami mulai debut sebagai grup bernama LIMITLESS. Setelah kami menyelesaikan proses promosi untuk album pertama kami, kami diberitahu tentang penambahan dua anggota asal China (ke grup kami). Nggak lama kemudian, aku menyadari diri aku merasa sangat menderita karena aku diasingkan dan dilecehan secara verbal akibat perselisihan di antara anggota (LIMITLESS). Aku ingin memperbaiki hubungan aku dengan para anggota, tetapi itu nggak berjalan mulus, dan karena aku tinggal di asrama, aku nggak punya siapa-siapa untuk diajak ngobrol tentang situasi ini, jadi penyakit dalam pikiran aku semakin memburuk. Aku beberapa kali memberi tahu CEO (agensinya) tentang kesulitan yang aku rasakan dalam menghadapi masalah ini. Namun, dia menutup mata dan mengatakan kepadaku untuk mentolerir (para anggota) karena mereka biasanya memang seperti itu”.

“Bulan Desember lalu, aku nggak tahan lagi dan memberi tahu CEO tentang situasinya, dan, bahwa aku ingin meninggalkan tim. CEO mendengarkan apa yang aku katakan dan mengatakan kepadaku bahwa dia tahu betapa beratnya masalah yang aku alami serta masalah yang dihadapi para anggota. Dia menyatakan kepadaku bahwa dia akan membatalkan kontrak kami demi aku setelah konser grup yang dijadwalkan pada akhir Desember. Pada saat itu, aku merasa menderita karena harus melepaskan pekerjaan yang sangat aku inginkan dan akibat situasi sulit yang aku sedang alami. Aku bekerja keras untuk mempersiapkan konser karena ini akan menjadi konser terakhir aku, tetapi bahkan setelah itu, perselisihan antara aku dan para anggota terus berlanjut, dan berlatih untuk konser itu nggak gampang. Setelah konser selesai, aku ngobrol dengan CEO, dan dia tiba-tiba menyalahkan segalanya kepadaku dan mengatakan dia akan membatalkan kontrak kami setelah penampilan acara radio yang dijadwalkan pada awal Januari. Jadi aku melakukan semua aktivitas sebagai bagian dari LIMITLESS seperti yang dia perintahkan, dan aku telah banyak berbicara dengannya setiap dia ada waktu luang, tetapi dia menunda untuk menyelesaikan masalah ini dengan alasan yang berbeda setiap kalinya. Dalam suatu pertemuan dengan orang tuaku, CEO itu mengatakan hal yang berbeda kepada aku dan orang tuaku dan mencoba untuk mengadu domba kami”.

“Delapan bulan itu rasanya seperti neraka bagiku. Aku minum pil agar bisa tidur di malam hari dan mengalami depresi berat, gangguan kecemasan, dan gangguan panik, dan yang aku pikirkan hanyalah untuk ingin mati. Karena masalah ini, aku bahkan pernah mencoba bunuh diri. Aku nggak bisa memaksa diri untuk mengaku kepada orang tuaku, jadi aku memberi tahu CEO sambil menangis bahwa aku mengalami masa sulit sehingga aku bahkan mencoba bunuh diri. Namun, CEO malah menutup mata. Aku minta maaf kepada orang tuaku yang akan mengetahui hal tersebut melalui postingan ini”.

“Aku kehilangan identitasku, dan aku merasa hidup aku telah hancur setiap harinya. Aku nggak sabar menunggu CEO itu yang selalu menghindari aku, jadi aku mengunggah postingan ini di media sosial yang mengatakan bahwa aku akan keluar dari LIMITLESS. CEO itu menyakiti aku sekali lagi dengan merilis pernyataan palsu yang mengatakan bahwa dia nggak bisa menghubungi aku dan bahwa postingan aku salah. Aku benar-benar putus asa ketika dia mengatakan kepadaku tentang diagnosis depresi aku bahwa siapa pun dapat dengan mudah mendapatkan sertifikat medis untuk depresi”.

“Aku sangat menyesal harus mengungkapkan ini kepada orang tuaku, kepada mereka yang mendukung aku, dan kepada penggemarku yang mencintai aku meskipun aku memiliki kekurangan”.

“Aku menggertakkan gigi dan menahan diri dengan semua situasi ini, berpikir bahwa jika aku menahannya sebentar saja, maka semua orang akan bahagia, tetapi terlalu sulit bagiku untuk menahannya lebih lama lagi. Pikiran bahwa aku nggak tahu siapa diri aku terasa semakin dalam, aku terus mendapatkan pikiran negatif, dan aku rasa aku mengalami masalah dalam mengendalikan perilaku aku. Aku benar-benar sedang mengalami kesulitan”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Big Hit

Big Hit Menjual Sahamnya Secara "Go Public" Yang Mencerminkan Minat Fa...

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment). Big Hit Entertainment, agensi yang membentuk BTS, telah menetapkan harga saham mereka yang sedang dijual dengan IPO (Ini

on Sep 29, 2020
BTS-BLACKPINK-IYW

Inilah Peringkat Penyanyi K-Pop Paling Populer Edisi Bulan September 2...

30 peringkat keseluruhan penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2020. (Foto: BTS, BLACKPINK, Im Young Woong via Soompi). The Korean Business Re

on Sep 28, 2020
30 Peringkat Grup K-Pop Paling Populer Bulan September 2020

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Septemb...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan September 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Sep 27, 2020
BLACKPINK & BTS

Way (Eks-Crayon Pop) Ungkap Rahasia Kesuksesan BTS dan BLACKPINK

BLACKPINK / BTS. Mantan anggota girlband K-pop Crayon, Way belum lama ini membagikan pendapatnya tentang keahlian khusus yang dibutuhkan seorang idol K-pop

on Sep 27, 2020