×
×

Search in Mata Mata Musik

Yoshiki, Queen, Babymetal Tampil Epik Bawain X Japan ‘Endless Rain’ Di TV Jepang

Posted on: 01/5/21 at 10:00 am

Yoshiki, Queen, Babymetal Tampil Epik Bawain X Japan 'Endless Rain' Di TV Jepang
Peforma Yoshiki, Brian May, Roger Taylor, Babymetal, dan lainnya di acara Malam Tahun Baru TV Jepang. (Foto: via YouTube).

Dua member Queen yang legendaris, Brian May dan Roger Taylor tampil pada Malam Tahun Baru di acara TV terbesar Jepang. Mereka tampil kolaborasi sekaligus memberikan dukungan kepada pentolan legenda J-rock X Japan, Yoshiki saat membawakan lagu kebangsaan X Japan, ‘Endless Rain’.

Baca juga: Lagu St. Vincent ‘New York’ Dibikin Versi Klasikalnya Oleh Yoshiki (X-Japan)

Band Yoshiki, X Japan adalah pelopor gerakan visual kei, yaitu perpaduan musik, seni, dan mode yang flamboyan, yang berakar pada punk, glam rock, anime, dan teater noh di Tanah Air mereka dan dianggap penting bagi perkembangan rock di Asia. X-Japan sudah seperti The Beatles, yang telah menjual lebih dari 30 juta album. Karena itu, Yoshiki diundang untuk tampil di acara TV terbesar Jepang, NHK, acara tahunannya, Malam Tahun Baru yang spektakuler, Kohaku Uta Gassen. Yoshiki terhitung sudah 11 kali, baik diundang sebagai artis solo maupun bersama X Japan.

Pertunjukan pada akhir tahun 2020 ini adalah penampilan keenam sang penyanyi/dramer/pianis secara berturut-turut di acara hiburan yang sangat populer, dan menampilkan penampilan tamu dari superstar Kawaii metal Babymetal, serta tentu saja, gitaris dan dramer Queen tersebut.

Yoshiki adalah tokoh penting di Jepang. Doi beken bukan hanya karena X Japan tapi masih banyak lainnya. Pokoknya sepak terjang doi nggak cukup dibahas satu artikel, hehe. Yang jelas, Yoshiki dan Roger Taylor beserta Brian May telah berteman sejak awal 1990-an. Bahkan Roger Taylor pernah menulis lagu berjudul ‘Foreign Sand’ bersama Yoshiki pada 1994. Silakan dengarkan lagu kolaborasi mereka berdua di bawah ini.

Baca juga: Queen + Adam Lambert Siap Rilis ‘Live Around The World’, Album Kompilasi Konser

Pada 2015, untuk merayakan pengumuman bahwa Classic Rock Roll Of Honour Awards 2016 akan diadakan di Tokyo, bersama Brian May, Yoshiki menampilkan lagu ‘Bohemian Rhapsody’ untuk penonton saat doi tampil di Classic Rock Roll Of Honour Awards 2015 di Roundhouse, London.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Bring Me The Horizon

Oli Sykes (Bring Me The Horizon) Bahas Seputar EP "Post Human: Surviva...

Bring Me The Horizon. Bring Me the Horizon (BMTH) baru-baru ini merilis mini album alias EP barunya yang berjudul Post Human: Survival Horror pada 30 Oktobe

on Nov 2, 2020
Babymetal duo

Video Musik Babymetal 'BxMxC' Jelang Perayaan "10 Babymetal Years"

Meski terbilang band muda, Babymetal telah eksis di blantika musik dunia selama 10 tahun, dan mereka merayakannya dengan koleksi terbaik baru yang misteriu

on Oct 10, 2020
Babymetal

BABYMETAL Rilis 'Legend Metal Galaxy', Album Konser Pamungkas Tur Meta...

Trio Babymetal: Su-metal (tengah) dan Moa-metal (kanan). (Foto: Kevin RC Wilson). Trio kawaii metal garda terdepan Babymetal telah merayakan konser bersejar

on Sep 4, 2020
Yoshiki dan St. Vincent

Lagu St. Vincent ‘New York’ Dibikin Versi Klasikalnya Oleh Yoshiki...

Yoshiki dan St. Vincent. (Foto: via Twitter/@YoshikiOfficial). Sudah dengar lagu 'New York' milik St. Vincent? Kalau belum yuk kita dengarkan sekarang salah

on Aug 30, 2020