×
×

Search in Mata Mata Musik

Young Thug Dituduh ‘Transphobia’ Saat Salah Identifikasi Gender Anak Dwyane Wade

Posted on: 02/19/20 at 4:45 pm

Young Thug
Young Thug. (Foto: Instagram.com/@youngthug).

Young Thug, rapper asal Amerika Serikat (AS) dikecam oleh netizen karena salah mengidentifikasi jenis kelamin putri dari pemain basket Dwyane Wade, Zaya.

Sementara banyak selebriti yang menyatakan dukungan dan pujian mereka untuk putri Dwyane dan Gabrielle Union, Young Thug adalah salah satu dari sedikit orang yang mengkritik Zaya. Dia melontarkan kritikan dalam sebuah tweet yang diarahkan kepada bocah berusia 12 tahun itu.

Baca juga: Young Thug dan Lil Yachty Rilis ‘On Me’

“Saya hanya ingin katakan kepada putra Dwade adalah ‘Tuhan tidak membuat kesalahan’ tetapi hei, hidupi diri sejati Anda,” tulisnya.

Setelah postingan itu, Young Thug diserang dengan serangkaian tweet yang menuduhnya transphobia (membenci orang transgender). Hanya beberapa jam kemudian, dia muncul untuk menghapus tweet kritis tersebut. Baik Dwyane Wade mau pun istrinya, Gabrielle, belum menanggapi tweet Young Thug yang kontroversial ini.

Tidak jelas mengapa Young Thug memilih untuk membuat pernyataan yang begitu sensitif terhadap Zaya, terutama dia sendiri yang sebelumnya menyatakan bahwa dia tidak percaya pada konsep gender.

“Di dunia saya, Anda bisa menjadi gangsta (jagoan) dengan gaun atau Anda bisa menjadi gangsta dengan celana longgar. Saya merasa seperti tidak ada yang namanya gender,” ujarnya dalam sebuah iklan Calvin Klein.

Selain itu, Young Thug memiliki selera busana yang aneh, sebelumnya telah muncul mengenakan gaun, rok, sepatu hak dan barang-barang pakaian lainnya yang biasanya terkait dengan jenis kelamin wanita. Banyak netizen telah ingatkan kepadanya dalam menanggapi tweet-nya yang menyinggung.

Baca juga: Video Baru Young Thug dan Lil Uzi Vert Sangat Mirip Program TV ‘Twin Peaks’

Di samping pendapat Young Thug, tidak ada yang lebih mendukung Zaya keluar sebagai transgender daripada keluarga Wade. Dwyane Wade mengatakan dia merasakan tanggung jawab yang kuat untuk menyuarakan dan berbagi cintanya kepada Zaya, karena dia tahu suatu hari Zaya akan menjadi inspirasi bagi orang lain di dunia.

Dwayne Wade (menggendong bayi), Zaya, Gabrielle Union
Dwayne Wade (menggendong bayi), Zaya, Gabrielle Union (Foto: Instagram).

Atlet NBA itu kemudian berkata dalam sebuah wawancara untuk acara Good Morning America, “Kami mendapat banyak kebencian dari orang-orang. Tetapi di sepanjang jalan, kami, di dalam, bersama-sama, sebagai keluarga Wade, kami harus menjadi pihak yang saling mendukung satu sama lain. Bagi kami, itu rasanya penting jika Zaya mengerti bahwa keluarganya mendukung penuh dirinya”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Camila Cabello dan DaBaby.

Lagu Camila Cabello Fitur DaBaby ‘My Oh My’ Puncaki Chart Pop Song...

Camila Cabello dan DaBaby di selang syuting The Tonight Show Starring Jimmy Fallon yang tampil membawakan lagu 'My Oh My'. (Foto: Instagram). Lagu popstar C

on May 7, 2020
Young Thug dan Lil Yachty Rilis 'On Me'

Young Thug dan Lil Yachty Rilis 'On Me'

Lagu ini diambil dari mixtape Quality Control yang akan datang Oleh Noah Yoo (Pitchfork) Lil Yachty hadir di lagu terbaru Young Thug, “On Me”. Jangan lup

on Sep 1, 2018
Video Baru Young Thug dan Lil Uzi Vert Sangat Mirip Program TV ‘Twin Peaks’

Video Baru Young Thug dan Lil Uzi Vert Sangat Mirip Program TV 'Twin P...

Sumber: https://pitchfork.com/news/young-thug-and-lil-uzi-verts-new-video-is-very-twin-peaks-watch/ Posted on July 3, 2018 [caption id="" align="aligncenter" wi

on Jul 4, 2018