×
×

Search in Mata Mata Musik

Younha Dan RM BTS Raih Peringkat No.1 Pertama Mereka Pada World Digital Song Sales Chart

Posted on: 01/22/20 at 3:07 pm

YOUNHA & RM BTS
Younha dan RM BTS (Foto: Korenesia)

RM, salah seorang anggota BTS memulai tahun barunya dengan pencapaian peringkat No.1 baru yang menambah koleksinya.

Lagu baru Younha dan RM BTS yang berjudul ‘Winter Flower’ telah debut di peringkat No. 1 di pada chart World Digital Song Sales Billboard, menjual 5.000 kopi dalam pekan yang berakhir 9 Januari, menurut Nielsen Music/MRC Data. Selain menandai penampilan pertama dalam chart bagi sang penyanyi/penulis, Younha, tetapi ini juga merupakan peringkat chart tertinggi yang pernah dicapai sang pemimpin BTS, RM.

Lagu balada yang menghibur namun melonjak itu menandai penampilan kesembilan RM pada chart World Digital Song Sales sebagai artis solo. Penyanyi/rapper asal Korea Selatan itu pertama kali muncul di chart sebagai bagian dari kolaborasinya bersama Warren G yang berjudul ‘PDD’ pada tahun 2015 (yang mencapai peringkat No. 9, ketika RM masih dikenal sebagai Rap Monster), yang dampaknya telah mendaratkan enam lagu dalam chart dari proyek mixtape-nya, Mono., (yang dipimpin dengan lagu ‘Seoul’ yang memuncak di No. 5 pada Oktober 2018) dan yang paling baru memasuki chart adalah penampilannya pada ‘Timeless’, karya ciptaan Tiger JK (yang memuncak di No. 4 pada November 2018 dan merupakan rekor tertinggi sebelumnya bagi RM).

Baca juga: BTS Membuka Pre-Order Album ‘Map Of The Soul: 7’ Dengan Merilis Lagu Baru!

Sebelumnya, RM telah terbukti menjadi kolaborator yang berharga dengan dampak penampilannya yang menghasilkan rekor-rekor baru bagi artis-artis seperti Younha dan Tiger JK. Selain itu, ia juga terbukti berdampak pada angka penjualan besar dalam jangka sepekan saat ikut serta dalam versi remix untuk lagu ‘Champions’ karya Fall Out Boy yang membuat lagu itu terjual 18.000 kopi dan memimpin lagu itu kepada ketinggian baru pada chart Rock Digital Song Sales.

Di antara semua anggota BTS, RM sekarang bergabung dengan J-Hope sebagai satu-satunya anggota lainnya yang berhasil memuncak pada chart World Digital Song Sales sejauh ini. Sementara untuk lagu-lagu ciptaan para anggota band lainnya yang telah menduduki puncak chart (seperti lagu ‘Dream Glow’ yang menampilkan Charli XCX bersama anggota BTS termasuk Jin, Jimin dan Jungkook), lagu-lagu ini telah dikaitkan dengan BTS secara keseluruhan – yang saat ini memimpin chart dengan total 17 kali menduduki posisi No. 1 hingga saat ini dan akan diharapkan untuk melihat lagu baru mereka, ‘Black Swan’, segera menduduki peringkat teratas juga.

Dan mengenai Younha, penyanyi ini sekarang merupakan bintang solo wanita ketiga dari dunia K-pop yang mampu memuncaki chart lagu mengikuti CL (yang pertama kali mencapai posisi teratas bersama PSY sebagai artis fitur dalam lagu ‘Daddy’ pada 2015) dan Jennie (yang lagu hit-nya, ‘Solo’, menduduki puncak chart pada akhir 2018). ‘Winter Flower’ adalah lagu pembuka dalam EP terbaru Younha yang berjudul Unstable Mindset, yang dipimpin oleh singelnya, ‘Dark Cloud’.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Younha-Kim

Younha Dan RM BTS Membahas Kesehatan Mental Di 'Winter Flower'

Younha X RM menjadi kolaborasi K-Pop terbaik di awal 2020 (Foto: Yahoo) Para penggemar K-pop pasti sangat bahagia sekarang, Younha akhirnya berkolaborasi de

on Jan 8, 2020