×
×

Search in Mata Mata Musik

YouTube Tunda Wisuda Virtual 2020 Dengan BTS, Beyoncé Demi Hormati George Floyd

Posted on: 06/6/20 at 7:00 am

Acara wisuda virtual YouTube yang dibanjiri penampilan berbagai ikon dunia akan streaming 24 jam lebih lambat dari jadwal semulanya.

Acara persembahan raksasa layanan streaming video itu, Dear Class of 2020 – yang akan berdurasi empat jam lebih dan akan menyatukan lebih dari 70 selebriti, influencer, artis musik termasuk BTS dan Beyoncé, dan para pemimpin acara termasuk mantan Presiden Barack Obama dan istirnya, Michelle Obama – telah dijadwal ulang, menjadi dimulai pada hari Minggu, 7 Juni, siang hari waktu setempat.

Baca juga: Beyoncé, Taylor Swift dan Jennifer Lopez Akan Ikut Wisuda Virtual YouTube

Sebelumnya YouTube menetapkan untuk hari Sabtu ini, demi menghormati upacara peringatan yang merayakan kehidupan George Floyd yang diadakan di Raeford, NC, Amerika Serikat (AS), pada 6 Juni. George Floyd, yang meninggal pada usia 46 tahun pada 25 Mei ketika ditahan petugas polisi Minneapolis, adalah warga kelahiran North Carolina, AS.

Dear Class of 2020 akan menandakan momen pertama kalinya baik Presiden dan Nyonya Obama akan muncul di panggung virtual yang sama untuk sesi pidato pembukaan. Inisiatif Reach Higher dari Michelle Obama akan menjadi pembawa acara selama satu jam pertama acara spesial asli YouTube itu, yang mencakup pidato pembukaan dari Nyonya Obama dan popstar Beyoncé Knowles-Carter.

Pidato utama Presiden Obama akan ditampilkan pada jam keempat acara spesial itu, diikuti oleh Katy Perry yang akan memimpin para wisudawan dalam pergantian giliran upacaranya pada bagian akhir perayaan awalnya. Dear Class of 2020 akan disiarkan langsung di tautan ini dan dapat ditemukan di kanal YouTube Originals (di tautan ini) dan situs Learn@Home milik YouTube (learnathome.withyoutube.com), tersedia di seluruh perangkat seluler, desktop, dan TV yang terhubung. Segmen khusus yang sudah direkam sebelumnya direkam dan diproduksi selama beberapa minggu terakhir.

Pembicara tambahan di bagian awal acara termasuk: superstar K-pop BTS, Lady Gaga, mantan Sekretaris Pertahanan Robert M. Gates, CEO dari Alphabet dan Google Sundar Pichai, mantan Sekretaris Negara Condoleezza Rice, dan Malala Yousafzai.

Dear Class of 2020 akan dibuka dengan Lizzo dan New York Philharmonic saat mereka menampilkan “Pomp and Circumstance” yang diwajibkan bersama dengan komentar dari Alicia Keys. Pertunjukan musik lainnya akan mencakup BTS, Megan Thee Stallion dan CNCO – sebegai headliner bagian “grad party” mulai jam kelima – serta Chloe x Halle, Maluma, dan Katy Perry.

Selain itu, rendisi spesial yang diproduksi oleh Finneas dari lagu ‘Beautiful Day’ oleh U2 akan mempertemukan Leon Bridges, Camila Cabello, Noah Cyrus, Cynthia Erivo, Khalid, Tove Lo, Coldplay Chris Martin, Ben Platt, dan Ty Dolla $ign. Performa itu akan diperkenalkan oleh Bono.

Dalam kolaborasi khusus lainnya, puisi Maya Angelou ‘Still I Rise’ akan dihidupkan kembali oleh Tracee Ellis Ross, Yara Shahidi, Kelly Rowland, Shonda Rhimes, Misty Copeland, dan Janelle Monáe. Yang juga ada di line-up: para pemeran film Schitt’s Creek akan bersatu kembali untuk sebuah tribute musikal kepada para guru; YouTuber Mark Rober dan NASA akan merayakannya dari International Space Station; dan Marching Band dari Diamond Bar High School, AMDA College of Performing Arts, dan Ramón C. Cortines School of Visual and Performing Arts, dan yang lainnya akan datang bersama untuk membawakan lagu Shawn Mendes yang berjudul ‘Nothing Holding Me Back’.

Selain itu, acara spesial YouTube ini juga akan menampilkan pidato yang disampaikan oleh 25 anggota angkatan 2020 dari seluruh AS. Pemirsa dapat menggunakan layanan konferensi video Google Meet (yang sekarang tersedia secara gratis hingga 100 peserta) untuk mengundang teman dan keluarga ke acara virtual itu. Petunjuk tentang cara membuat jadwal pesta nonton bareng Google Meet tersedia di tautan ini.

Dalam hubungannya dengan acara kelulusan spesial ini, YouTube bermitra dengan Google.org dan inisiatif Reach Higher milik Michelle Obama untuk menciptakan dana baru yang mendukung kaum muda yang kurang terwakili dan berisiko melalui Beyond12 dan Scholarship America. Perusahaan dan organisasi yang telah menyumbang dana ke Dear Class of 2020 termasuk Course Hero, Box Tops for Education, McDonald, dan Strada Education Network.

Baca juga: Obama Akan Pimpin Acara Wisuda Virtual YouTube Bersama BTS dan Lady Gaga

Acara spesial ini diproduksi oleh Done + Dusted, yang juga ikut memproduksi acara Graduate Together pada 16 Mei dengan SpringHill Entertainment milik atlet bola basket NBA LeBron James. Konten tambahan untuk Dear Class of 2020 diproduksi oleh Ideas United dan WZRD; pemesanan kru disediakan oleh Cultivated Entertainment, yang dipimpin oleh sang CEO Jen Proctor.

Berikut adalah daftar artis lengkap untuk Dear Class of 2020 milik YouTube:

Pembicara Pembuka
President Barack Obama ● Michelle Obama ● Beyoncé Knowles-Carter ● BTS ● Lady Gaga ● Robert M. Gates ● Alphabet & Google CEO Sundar Pichai ● Condoleezza Rice ● Malala Yousafzai

Performa Musik
BTS ● Chloe x Halle ● CNCO ● Lizzo & the New York Philharmonic ● Maluma ● Katy Perry ● Megan Thee Stallion ● Performance of “Beautiful Day” produced by Finneas featuring Leon Bridges, Camila Cabello, Noah Cyrus, Ty Dolla $ign, Cynthia Erivo, Khalid, Tove Lo, Coldplay’s Chris Martin, and Ben Platt ● A performance of “Still I Rise” featuring Madison Calley, Misty Copeland, Naya Lovell, Janelle Monáe, Shonda Rhimes, Tracee Ellis Ross, Kelly Rowland, and Yara Shahidi

Penampilan Bintang Tamu
J.J. Abrams ● Ray Allen ● La La Anthony ● Jack Black ● Ian Book ● Tom Brady ● Erika Brown ● Jenna Bush Hager ● Andy Cohen ● Stephen Colbert ● Lana Condor ● Cindy Crawford & Kaia Gerber ● Joseph Gordon Levitt ● DJ D-Nice ● Snoop Dogg & Martha Stewart ● Billie Eilish ● Missy Elliott ● Bill & Melinda Gates ● Evan Goldberg ● Jake Gyllenhaal ● Mark Hamill ● Tom Hanks & Rita Wilson ● Michael B. Jordan ● Colin Jost ● Rupi Kaur ● Courtney Kemp ● Keegan Michael Key ● Alicia Keys ● Jimmy Kimmel ● Jennifer Lopez ● Demi Lovato ● Peyton Manning ● Camila Mendes ● Shawn Mendes ● Hasan Minhaj ● Natalie Morales ● John Mulaney ● Katelyn Ohashi ● Chris Pine ● Antoni Porowski ● Billy Porter ● Seth Rogen ● Phoebe Robinson ● Michael Strahan ● Taylor Swift ● Daisy Ridley ● Justin Timberlake ● Gabrielle Union & Dwayne Wade ● Kerry Washington ● Russell Westbrook ● Russell Wilson & Ciara ● Pemeran film Euphoria di HBO: Angus Cloud, Jacob Elordi, Barbie Ferreira, Storm Reid, Zendaya ● Pemeran acara Schitt’s Creek: Eugene Levy, Catherine O’Hara, Dan Levy, Annie Murphy, Jenn Robertson, Emily Hampshire, Noah Reid, Karen Robinson, Sarah Levy, Rizwan Manji ● Cast of “The Simpsons”

Pembuat Konten YouTube
Jackie Aina ● AsapSCIENCE ● Jade Bowler ● Emma Chamberlain ● Nikkie De Jager ● Dude Perfect ● John Green ● Zane Hijazi & Heath Hussar ● Mr. Kate ● a Khan ● Prajakta Koli ● Liza Koshy ● Margot Lee ● Vanessa & Veronica Merrell ● Sasha Morga ● Mark Rober ● The Try Guys  

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Idol Kpop Pemberani

11 Idol K-Pop Pemberani Yang Berjuang Menghadapi Kondisi Medis Spesifi...

Alur kerja dalam industri musik K-pop memberi tekanan besar pada kondisi kesehatan para idolnya karena program pelatihan ekstensif yang mereka lalui sebelu

on Jul 3, 2020
V BTS

Jelang Mixtape Solonya, V (BTS) Goda BTS ARMY Dengan Snippet Lagu Baru

Sepertinya mixtape solo KTH1 milik V dari boyband K-pop BTS akan segera hadir dan penggemar sudah tidak sabar lagi. Pada 2 Juli lalu, V muncul di akun Twit

on Jul 3, 2020
BTS

Apakah Anggota BTS Menulis Lagu Mereka Sendiri? Berikut Penjelasannya.

BTS. (Foto: Cindy Ord/Wireimage). Boyband K-pop BTS telah menjadi sekelompok musisi yang patut dihormati dalam beberapa tahun terakhir ini. Mereka berubah d

on Jul 2, 2020
BLACKPINK

BLACKPINK, Dari Raih 5 Gelar Guinness World Records Hingga Reality Sho...

BLACKPINK kian bersinar selama comeback-nya. BLACKPINK menorehkan sejarah baru dalam kariernya yang gemilang. Pada 30 Juni, Guinness World Records mengum

on Jul 2, 2020