×
×

Search in Mata Mata Musik

YouTuber Teddy Lee Debut Lagu Ciptaannya Berlirik Korea & Indonesia

Posted on: 05/9/21 at 2:00 pm

YouTuber Teddy Lee Debut Lagu Ciptaannya Berbahasa Korea & Indonesia

Teddy Lee telah dikenal sebagai musisi dan content creator YouTube alias YouTuber yang sering mengcover lagu-lagu soundtrack drama seri Korea yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Dan Teddy yang mahir bermain gitar ini ternyata sudah banyak menciptakan lagu loh!

Baca juga: 6 Lagu Hits K-Pop Yang Masuk Tangga Lagu Setelah Sekian Lama Dirilis

Beberapa soundtrack drama seri Korea yang pernah dicover Teddy ke dalam bahasa Indonesia di akun YouTube-nya, antara lain; soundtrack “Reply 1988”, “Itaewon Class”, “Descendant of The Sun”, “Hospital Playlist” dan lain-lain.

“Sehari-hari saya memang berbahasa Korea di rumah karena istri saya orang Korea asli. Tapi kalau di luar rumah saya biasanya ngomong dengan bahasa Indonesia”, ujar Teddy.

Berbekal kemampuan bahasa Korea yang fasih, Teddy yang kini sudah memboyong keluarganya ke Indonesia ini, memutuskan untuk mengangkat tema Korea di dalam karya-karyanya. Kini Teddy pun akhirnya merilis salah satu lagu yang diciptakannya sendiri yang berjudul ‘Warnai Harimu’. Sebuah lagu yang doi dedikasikan khusus untuk sang istri tercinta.

“Lagu ini adalah ungkapan rasa terima kasih untuk istri saya yang sudah menemani dan mendampingi saya dari bawah hingga saya bisa seperti sekarang ini. Selalu ada buat saya di kala saya susah dan senang. Dia adalah semangat saya”, jelas Teddy tentang lagu ini.

Teddy Lee Bikin Lagu Dalam Dua Bahasa

Meski merilis lagu ini di Indonesia, namun Teddy membuat lagu ini dalam dua bahasa yaitu Indonesia dan Korea. Lagu dengan versi bahasa Korea, telah dirilisnya pada 17 April 2021 lalu. Teddy berharap lagu ini bisa dinikmati baik oleh orang Indonesia maupun orang Korea.

“Saya memang suka lagu dan musik Korea. Dan saya lihat di Indonesia tuh banyak orang bikin lagu dengan rasa Korea. Saya pikir kenapa tidak saya membawa itu ke dalam karya-karya saya. Lalu saya lihat juga di sini banyak yang membuat cover lagu-lagu Korea, namun pelafalan bahasanya masih banyak yang kurang bagus. Makanya saya buat yang versi bahasa Korea, siapa tahu lagu ini didengar sampai ke Korea, jadi orang-orang di sana bisa menikmati lagu ini dengan lebih enak,” tutur Teddy.

Meski membutuhkan waktu penggarapan lagu yang cukup lama sekitar tiga bulan, Teddy yang dibantu oleh Daniel Gomgom sebagai Music Arranger sekaligus Music Producer, berhasil menghadirkan lagu ‘Warnai Harimu’ ini dengan genre musik Pop yang manis ala Korea. Dengan suara Teddy yang lembut dan penggunaan kata-kata yang sederhana dalam lirik, lagu ini mudah untuk dicerna dan dinikmati.

Baca juga: Cicilia Elsa Lepas Single ‘Belum Usai’ Tentang Refleksi Diri Di HUT Ke-25

Selamat mendengarkan sobat MMM.

Versi Indonesia

Versi Korea

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Penyanyi K-pop Populer September 2021

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021
    Anggota Girlband K-pop Populer September 2021

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler September 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan September 2021. Anggota girlband K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengu

    on Sep 16, 2021