×
×

Search in Mata Mata Musik

Yovie Widianto Mengenang Ciptakan ‘Lagu Ajaib’ Bersama Glenn Fredly dan Tulus

Posted on: 04/15/20 at 11:30 am

(Foto: Instagram.com/@ywpiano).

Yovie Widianto mengenang kisah bersama mendiang Glenn Fredly. Dia membagikan kenangan manis bersama saat menggelar konser Inspirasi Cinta Yoview Widianto and His Friends di Surabaya.

Baca juga: Prilly Latuconsina Berbagi Kenangan Dibuatkan Lagu Oleh Glenn Fredly

Melalui akun Instagram pribadinya, Yovie menceritakan bahwa saat itu dia diminta oleh penonton untuk membuat lagu secara dadakan. Dengan hanya tiga nada dan kalimat yang diteriakan oleh penonton harus menjadi sebuah lagu.

“Konser ini di Surabaya , saat diminta audience untuk buat lagu dari 3 nada dan semua berteriak-teriak iseng dengan memberi kata-kata seperti Kepo – Instagram – pulang -Telikung – kangen dll,” tulisnya.

Hanya memiliki waktu sedikit, Yovie di belakang panggung berusaha mengarang lagu tersebut. Dia melihat Tulus dan meminta bantuannya, dan terlihat juga Glenn Fredly yang turut bergabung.

“Hanya ada jeda sesaat, aku ke ruang tunggu, lihat Tulus sedang sendiri, aku memanggil Tulus dan dia bertanya.a “ngapain ini mas?”… jawabku, ”sebentar aja bantuin aku…” sambil tulis kata-kata dan coba dinyanyikan, lalu Glenn datang, kita bertiga tertawa-tawa terus menerus dengan kata-kata dari penonton itu.. dan ini rangkaian nada dan hasilnya,” ceritanya.

Hanya dalam waktu tujuh menit, Yovie akhirnya kembali ke atas panggung. Tak sedikit yang meragukan bahwa lagu ini akan gagal karena kata-kata yang dilontarkan oleh penonton sangat mengganggu.

“Dengan waktu sekitar 7 menit kita balik ke panggung, sebagian team manager kami berkata, pasti gagal nih mas Yovie buat lagunya, karena kata-kata kepo dan telikung ganggu banget,” paparnya.

Ternyata lagu ajaib ini mendaoat sambutan dari penonton. Terlebih saat kata-kata seperti kepo dan telikung dinyanyikan oleh Glenn membuat penonton tertawa. Bahkan Glenn berhenti bernyanyi dan tak kuat menahan tawa karena baru kali ini bernyanyi dengan lirik yang tidak puitsi sama sekali.

Bagi Yovie ini adalah pengalaman panggung yang sangat menyenangkan dan indah. Di akhir caption dia mendoakan agar Glenn mendapat tempat terindah.

Baca juga: Glenn Fredly Meninggal Dunia, Dewi Perssik Batal Duet di Konser 7 Agustus Mendatang

“Ternyata semua menyenangkan adanya, dan semoga mengesankan buat yang hadir di sana, Alhamdulillah… ini kenangan indah dari banyak kenangan ajaib yang kami alami, terimakasih ya Allah.. semoga ini semua menginspirasi dan menyemangati negeri ini dalam keindahan dan persahabatan,” tulisnya.

“Dan semoga sahabat terkasih kami , Glenn Fredly mendapat tempat terbaik di sisiMu , Aamiiin,” tutup Yovie.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Mutia Ayu

    Single 'Muara Hati' Jadi Curahan Rasa Rindu Mutia Ayu Ke Orang Yang Te...

    Mutia Ayu. (Foto: dok. Musik Bagus). Merindukan seseorang yang kita sayangi itu wajar. Karena dengan rasa rindu itulah, yang membuat kita bisa bertahan mele

    on Jan 27, 2021
    Tulus vs Payung Teduh.

    Turnamen Babak 1 – Side A: Tulus Vs Payung Teduh. Vote Sekarang!

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Jul 6, 2020
    Lagu Pop Indonesia Terbaik

    Turnamen 32 Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020 Untuk 1 Lagu Juara

    Turnamen 32 Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020. Hello Musik Mania, kami kembali hadirkan permainan seru untuk menentukan satu pemenang dari 32 lagu Pop Indones

    on Jul 2, 2020

    Prilly Latuconsina Berbagi Kenangan Dibuatkan Lagu Oleh Glenn Fredly

    (Foto: Instagram.com/@prillylatuconsina96). Kepergian Glenn Fredly menjadi duka yang mendalam bagi orang terdekatnya. Prilly Latuconsina membagikan kenangan

    on Apr 13, 2020