×
×

Search in Mata Mata Musik

YUNGBLUD Debutkan MV ‘Strawberry Lipstick’, Lagu Baru Yang Punkish

Posted on: 07/20/20 at 6:00 am

YUNGBLUD. (Foto: Chris Breslauer).

Pada 16 Juli lalu, penyanyi/penulis lagu multi-instrumentalis asal Inggris, YUNGBLUD merilis lagu barunya yang eksplosif, ‘Strawberry Lipstick’ beserta MV (Music Video)-nya yang sangat unik. Dirilis melalui Locomotion/Interscope Records, ‘Strawberry Lipstick’ adalah single terbaru dari album full-length kedua YUNGBLUD, yang akan dirilis pada akhir tahun ini. Streaming/unduh lagu ‘Strawberry Lipstick’ di sini.

Disutradarai oleh Christian Breslauer (sutradara untuk video musik Roddy Ricch, Tory Lanez, Marshmello), MV ‘Strawberry Lipstick’ dibintangi oleh YUNGBLUD dan band-nya, serta penyanyi/penulis lagu yang berbasis di Los Angeles, Jesse Jo Stark. Dengan intensitas yang serasi dengan karisma YUNGBLUD yang enerjik, visual video itu menempatkan sang artis dalam serangkaian skenario yang aneh: memasukannya dalam arena tinju, menari memakai gaun perempuan bermotif Union Jack, bersantai di bak mandi penuh stroberi bersama Jesse Jo Stark yang terlihat “hot” banget di sepanjang video. Sebagai pasangan yang cucok buat YUNGBLUD, kehadiran Jesse Jo Stark sangat sedap di mata.

Baca Juga: Sepatu Baru Nike Seri The Grateful Dead Ada Kantong Rahasianya (Buat Ganja ‘Kah?)

Diproduksi oleh YUNGBLUD bersama kolaborator lamanya, Chris Greatti (Poppy, Grimes) dan Zakk Cervini (Uskup Briggs, Machine Gun Kelly), ‘Strawberry Lipstik’ adalah sebuah lagu cinta yang digerakkan oleh vokal menggeram artis berusia 22 tahun itu dengan gaya estetika punk yang kuat. Dengan bagian riff yang bernuansa glam-rock, lagu yang sangat catchy ini juga menyoroti kecenderungan YUNGBLUD dalam mencampur adukkan gender manusia.

Tak henti-hentinya tampil kreatif, YUNGBLUD juga baru-baru ini mengumumkan perilisan novel grafis barunya, The Twisted Tales of the Ritalin Club Volume 2: Weird Times at Quarry Banks University. Sebagai lanjutan dari novel grafis Twisted Tales of the Ritalin Club (debutnya pada tahun 2019 sebagai novelis grafis), komik ini mengisahkan YUNGBLUD dan teman-teman berkekuatan supernya ketika mereka menavigasi gaya kehidupan anak kampus dan semua hal berkaitan dengan narkoba, seks, dan drama hubungan cintanya, dengan akhirnya menemukan diri mereka terperangkap dalam perjalanan yang mungkin akan mengorbankan nyawa mereka. Akan dirilis melalui Z2 Comics bulan November ini, Weird Times at Quarry Banks University sekarang tersedia untuk pre-order dalam berbagai macam edisi.

Sekilas Tentang YUNGBLUD

Lahir di Yorkshire, Inggris, YUNGBLUD (bernama asli Dominic Harrison) adalah seorang musisi multi-instrumentalis dan pengusung musik multi-genre yang pertama kali belajar main gitar pada usia dua tahun dan mulai menulis lagunya sendiri pada usia 10 tahun. Artis berusia 22 tahun ini dikenal karena berani dalam menyuarakan perasaannya mengenai keprihatinan utama bagi generasinya, menggunakan musiknya untuk menyatukan dan memberdayakan kaum muda saat ini.

Setelah menorobos scene musik dengan EP self-titled-nya, YUNGBLUD merilis album debut full-length-nya, 21st Century Liability, album rilisan tahun 2018-nya yang menyalurkan kemarahannya tentang keadaan dunia saat ini ke dalam lagu-lagu yang konfrontatif namun catchy dipenuhi dengan jiwa punk dan melodi yang bernuansa pop serta elemen gaya vokal hip-hop yang kuat.

Tahun berikutnya, YUNGBLUD merilis album Live In Atlanta dan EP hope for the underrated youth, yang memulai debutnya di posisi Top 10 di tangga musik UK Official Albums. Selama bertahun-tahun, YUNGBLUD telah memainkan konser yang tiketnya terjual habis di lebih dari 20 negara dan memainkan beberapa festival musik terbesar di dunia, termasuk Austin City Limits, Life Is Beautiful, Lollapalooza, Reading and Leeds Festivals, dan Vans Warped Tour.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    DMX

    Kembali Ke Def Jam, Album Final DMX "Exodus" Dirilis Secara Anumerta

    DMX (Foto: John Lamparski/Getty Images). Delapan belas tahun setelah rilisan terakhirnya di Def Jam Recordings. Sembilan tahun setelah album studio terakhir

    on May 13, 2021
    J. Cole

    J. Cole Dikontrak Rwanda Patriots Main Di Liga Bola Basket Afrika

    J. Cole bersama pelatih NBA Chris Joseph Brickley (Foto: via Instagram/cbrickley603). J. Cole telah lama mengejar impiannya sebagai atlit bola basket dengan

    on May 11, 2021
    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021
    Red Hot Chili Peppers

    Red Hot Chili Peppers Jual Katalog Lagunya Ke Hipgnosis Rp 1,4 Triliun

    Red Hot Chili Peppers. (Foto: Getty Images). Red Hot Chili Peppers menjadi artis baru yang bergabung di klub "Jual Putus Katalog Gegara Pandemi". Band funk

    on May 4, 2021