×
×

Search in Mata Mata Musik

Zayn Malik Bangun Dari Masa Hibernasi Demi Dukung Black Lives Matter

Posted on: 06/5/20 at 7:00 am

Zayn Malik dan Gigi Hadid.
Zayn Malik dan Gigi Hadid. (Foto: Getty Images).

Pasangan muda, Zayn Malik dan Gigi Hadid mengubah tema akun Instagram mereka masing-masing menjadi warna hitam, untuk melaksanakan kampanye #BlackoutTuesday demi menunjukkan solidaritas terhadap gerakan Black Lives Matter yang sedang berlangsung secara global.

Baca juga: M. Shadows (Avenged Sevenfold) Ungkap Alasan Dia Dukung ‘Black Lives Matter’

Zayn Malik, popstar mantan anggota One Direction ini, yang tidak aktif di media sosial seperti musisi beken lainnya, tiba-tiba muncul dengan membuat pernyataan mengenai janjinya untuk mendukung komunitas kulit hitam selama mereka melawan tindakan rasis yang masih sering terjadi di Amerika Serikat (AS).

Seperti bangkit dari masa hibernasi Instagram-nya, Zayn Malik menulis, “#blacklivesmatter”, dan mendesak para pengikutnya untuk menandatangani petisi tentang #DefundThePolice (kurangi anggaran polisi) dengan berbagi tautan di Instagram Stories-nya.

Sementara itu, pacar Zayn Malik, sang supermodel Gigi Hadid juga menunjukkan dukungan terhadap gerakan Black Lives Matter, dengan memposting gambar hitam dan pernyataan yang mendetail di sampingnya.

“Marah. Muak. Patah hati. Tapi (aku) tidak pernah terkejut. Ini terlalu sering terjadi – dan video yang sedang viral itu bukanlah peristiwa yang terisolasi. Tampaknya hanya ketika mereka tertangkap oleh kamera, para fanatik & PEMBUNUH baru akan “diselidiki” atau dipecat… sayangnya, satu-satunya cara agar hal ini bisa mulai berubah adalah jika semua orang rasis, bodoh, monster (dengan lencana atau tidak) ini harus menghadapi konsekuensinya – di balik jeruji besi,” tulis Gigi Hadid.

Baca juga: J Balvin Ajak Komunitas Latino Untuk Ikut Mendukung ‘Black Lives Matter’

“Terus tanda tangani petisi, buat semua panggilan untuk menuntut keadilan, berbicara lah secara terbuka (ini bukan hanya jika kamu memiliki platform besar – itu bisa dimulai dari rumah dan komunitas kamu), dan berjuang untuk membuat perbedaan bagi setiap kehidupan yang telah direnggut dengan cara yang sangat salah atau terpengaruh oleh PANDEMI RASISME. INI ADALAH TENTANG MELAWAN SETIAP TINDAKAN DISKRIMINASI YANG TIDAK MANUSIAWI YANG MENGEMBANGKAN NEGARA (AS) INI,” tambah sang ibu dari calon bayi pertama Zayn Malik itu.

Gerakan Black Lives Matter dengan gelombang protes yang massif telah terjadi di seluruh AS sebagai ekses panjang dari tragedi George Floyd, seorang pria kulit hitam, yang tewas dalam penyergapan polisi pada 25 Mei lalu.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Saska Diandra

Solois Saska Diandra Visualkan Amarah & Anxiety Lewat MV ‘Doa Dicuku...

Saskia Diandra. Nggak butuh waktu lama bagi Saska Diandra untuk kembali merilis MV (Music Video) untuk lagunya yang berjudul ‘Doa Dicukupkan’. Hanya sel

on Dec 3, 2020
Orkes Kedai Sarinah

Orkes Kedai Sarinah, Unit Pop Era Indonesia Lawas Lepas Single Anyar '...

Orkes Kedai Sarinah. Orkes Kedai Sarinah adalah grup musik dengan konsep retrospektif dari Bekasi yang membawakan nuansa pop era 1950-an dan 1960-an dengan

on Dec 2, 2020
Mahen

Bintang Muda Mahen Kembali Ber-Pop Mellow Dengan Single Baru 'Cinta Se...

Mahen. (Foto: Indo Semar Sakti). Penyanyi muda dan salah satu best new comer, Mahen, belakangan memang menjadi perbincangan para penikmat musik Indones

on Dec 1, 2020
Fahem

Fahem Tenggelam Dalam 'Pool Of Regrets', Single Ke-4 Menuju EP Mendata...

Dua ribu dua puluh mungkin memang “tahunnya” Fahem. Produktivitas dan konsistensi dirinya menghasilkan karya patut diacungi jempol. Terbukti dalam wakt

on Dec 1, 2020