×
×

Search in Mata Mata Musik

Zayn Malik Bangun Dari Masa Hibernasi Demi Dukung Black Lives Matter

Posted on: 06/5/20 at 7:00 am

Zayn Malik dan Gigi Hadid.
Zayn Malik dan Gigi Hadid. (Foto: Getty Images).

Pasangan muda, Zayn Malik dan Gigi Hadid mengubah tema akun Instagram mereka masing-masing menjadi warna hitam, untuk melaksanakan kampanye #BlackoutTuesday demi menunjukkan solidaritas terhadap gerakan Black Lives Matter yang sedang berlangsung secara global.

Baca juga: M. Shadows (Avenged Sevenfold) Ungkap Alasan Dia Dukung ‘Black Lives Matter’

Zayn Malik, popstar mantan anggota One Direction ini, yang tidak aktif di media sosial seperti musisi beken lainnya, tiba-tiba muncul dengan membuat pernyataan mengenai janjinya untuk mendukung komunitas kulit hitam selama mereka melawan tindakan rasis yang masih sering terjadi di Amerika Serikat (AS).

Seperti bangkit dari masa hibernasi Instagram-nya, Zayn Malik menulis, “#blacklivesmatter”, dan mendesak para pengikutnya untuk menandatangani petisi tentang #DefundThePolice (kurangi anggaran polisi) dengan berbagi tautan di Instagram Stories-nya.

Sementara itu, pacar Zayn Malik, sang supermodel Gigi Hadid juga menunjukkan dukungan terhadap gerakan Black Lives Matter, dengan memposting gambar hitam dan pernyataan yang mendetail di sampingnya.

“Marah. Muak. Patah hati. Tapi (aku) tidak pernah terkejut. Ini terlalu sering terjadi – dan video yang sedang viral itu bukanlah peristiwa yang terisolasi. Tampaknya hanya ketika mereka tertangkap oleh kamera, para fanatik & PEMBUNUH baru akan “diselidiki” atau dipecat… sayangnya, satu-satunya cara agar hal ini bisa mulai berubah adalah jika semua orang rasis, bodoh, monster (dengan lencana atau tidak) ini harus menghadapi konsekuensinya – di balik jeruji besi,” tulis Gigi Hadid.

Baca juga: J Balvin Ajak Komunitas Latino Untuk Ikut Mendukung ‘Black Lives Matter’

“Terus tanda tangani petisi, buat semua panggilan untuk menuntut keadilan, berbicara lah secara terbuka (ini bukan hanya jika kamu memiliki platform besar – itu bisa dimulai dari rumah dan komunitas kamu), dan berjuang untuk membuat perbedaan bagi setiap kehidupan yang telah direnggut dengan cara yang sangat salah atau terpengaruh oleh PANDEMI RASISME. INI ADALAH TENTANG MELAWAN SETIAP TINDAKAN DISKRIMINASI YANG TIDAK MANUSIAWI YANG MENGEMBANGKAN NEGARA (AS) INI,” tambah sang ibu dari calon bayi pertama Zayn Malik itu.

Gerakan Black Lives Matter dengan gelombang protes yang massif telah terjadi di seluruh AS sebagai ekses panjang dari tragedi George Floyd, seorang pria kulit hitam, yang tewas dalam penyergapan polisi pada 25 Mei lalu.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021
    Michael Aldi

    Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP "Written For ...

    Michael Aldi. (Foto: dok. Michael Aldi). Setelah tiga tahun berkecimpung secara profesional di dunia musik, Michael Aldi Kurniawan yang merupakan musisi sek

    on Jan 30, 2021