×
×

Search in Mata Mata Musik

Zico Mengaku Pernah Alami Rambut Rontok Karena Stres

Posted on: 10/10/19 at 6:36 pm

Zico buka-bukaan tentang musik dan kekhawatirannya saat menjadi tamu di acara Kim Shin Young‘s Hope Song At Noon pada 8 Oktober kemarin.

Baca juga: Crush Kolab dengan Zico Block B di Video Musik ‘Cereal’

Zico mendirikan agensinya, KOZ Entertainment, setelah berpisah dengan Seven Seasons. Saat DJ Kim Shin Young berkomentar tentang titel barunya sebagai CEO, Zico menjawab, “Itu benar. Saya mendirikan KOZ Entertainment, tapi ini bukan agensi khusus untuk hip-hop. Saya berencana melakukan semua jenis seni yang berbeda. Kami bahkan bisa membentuk boyband.”

Pada bulan September, Zico merilis album solo terbarunya, THINKING Part. 1, yang mencakup lagu “Daredevil” dan “Human.” “Dulu saya lebih memperhatikan bagian yang kira-kira akan dinikmati orang saat membuat [album],” kata personil Bloc B ini. “Tapi untuk album ini, saya rasa saya lebih memperhatikan diri saya sendiri. Jadi lagu yang keluar dari itu adalah ‘Human.’”

Dia melanjutkan, “‘Daredevil’ adalah tentang seseorang yang suka mengamuk tanpa rasa takut. Menurut saya itu kata yang sesuai dengan citra saya, jadi saya buat lagu itu. YUMDDA dan Jvcki Wai membantu saya di lagu itu.”

Zico Bloc B
Zico di acara Kim Shin Young‘s Hope Song At Noon.

Ketika dipuji seorang pendengar karena masuk ke dalam jajaran lima rapper top di Korea, Zico menjawab, “Saya tidak percaya diri kalau kamu memutuskan hanya dari wajah. Saya bukan tipe orang yang ganteng. Tapi kalau kamu memperhitungkan sifat fisik, maka saya termasuk dalam lima besar. Bagi saya pribadi yang paling tampan di industri hip-hop [Korea] adalah Beenzino, The Quiett, dan Dean.” 

Penyanyi ini juga bercerita tentang tekanan mental dan fisik yang ia alami sebagai artis. Dia menuturkan, “Saya stres selama keseluruhan proses sementara memikirkan dan membuat lagu baru, melakukan pemotretan untuk sampul album dan foto setelahnya, dan memeriksanya. Saya bahkan mengalami rontok rambut sebagian, jadi saya mendapat suntikan dan perawatan.”

Baca juga: 10 Group Kpop yang Produksi Musik Mereka Sendiri!

Terkait kontribusinya sebagai tamu di lagu-lagu artis lain, Zico menjelaskan, “Saya cenderung berpartisipasi kalau itu lagu yang bisa saya bawakan. Ada banyak contoh di mana saya tidak mau dibayar. Saya ingin muncul di musik Baek Yerin.”

Mengakhiri obrolan, Zico mengatakan, “Saya tidak tahu apakah kalian suka mendengarkan album baru saya. Nantikan THINKING Part. 2yang akan segera keluar. Saya sedang menyiapkan konten untuk lebih sering menunjukkan diri saya. Nantikan, ya!”

Keterangan Foto Utama: Zico. (Foto via Soompi)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

John Legend

John Legend Sempat Nasihati Kanye West Karena Mendukung Donald Trump

John Legend bersama sohibnya, Kanye West. (Foto: Jeff Kravitz/MTV1415/FilmMagic). Hubungan pertemanan John Legend dan Kanye West kini sedang berada di "temp

on Jun 3, 2020
Nandi Bushell RATM.

Cewek 10 Tahun Cover Lagu Rage Against The Machine Dukung ‘Black Liv...

Nandi Bushell. (Foto: YouTube). Nandi Bushell, musisi cilik yang sangat berbakat telah menunjukkan dukungannya kepada gerakan Black Lives Matter yang berjua

on Jun 3, 2020
LL Cool J

LL Cool J Secara Emosional Nge-Rap Tentang Rasisme dan Kematian George...

LL Cool J, January 2020. (Foto: Jon Kopaloff/FilmMagic). LL Cool J memiliki banyak hal untuk dikatakan tentang situasi yang sedang berlangsung di seluruh Am

on Jun 3, 2020
N.W.A.

Anonymous Meretas Radio Polisi Chicago dan Mainkan Lagu N.W.A. ‘Fuck...

N.W.A., grup hip-hop legendaris ikon pemberontakan. Saat protes atas kematian George Floyd, kebrutalan polisi, dan rasisme yang dinormalisasikan masih berla

on Jun 3, 2020